google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester City Tundukkan Leicester

Leicester vs Manchester City
Gol tunggal Bernardo Silva sukses bawa Manchester City raih kemenangan atas Leicester di ajang Liga Inggris.

cr photo: beINSports.

Laga menarik menghadirkan duel dua tim kuat, yakni Manchester City melawan Leicester City di lanjutan pekan keempat ajang Liga Inggris. Bermain di kandang sendiri, Leicester berusaha keras untuk bisa meladeni permainan agresif lawannya. Akan tetapi kepiawaian City dalam bermain possesion ball membuat Leicester tak miliki banyak peluang untuk bisa melesakkan gol. Lebih banyak bertahan, pada akhirnya mereka tak mampu menahan gelombang serangan sang tamu. Di pertandingan kali ini, Manchester City berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Leicester dengan skor tipis saja, yakni 0-1.

Gol tunggal yang dilesakkan dan jadi penentu kemenangan Manchester City di pertandingan ini lahir melalui aksi pemainnya asal Portugal, yaitu Bernardo Silva. Dari statistik sendiri, City memang bermain lebih unggul ketimbang lawannya tersebut. Mereka catatkan penguasaan bola 61 persen berbanding 39 persen. City juga melepaskan hingga 25 kali tembakan, sedangkan Leicester hanya 6 kali. Maka dari itulah, City bisa dibilang lebih layak meraih kemenangan di pertandingan ini.

Berkat kemenangan ini, Manchester City berhasil mengantongi tiga poin penuh yang bawa mereka kini menempati posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris. City masih tertinggal 1 poin saja dari rival sekota mereka, Manchester United yang ada di puncak klasemen. City sejauh ini sudah mengoleksi poin 9 dari 4 kali berlaga dengan hasil 3 kali menang dan 1 kali menelan kekalahan. Sementara bagi lawannya, yakni Leicester City, atas kekalahan ini mereka turun ke posisi 9 klasemen Liga Inggris. Leicester baru meraih 6 poin dari 4 kali berlaga dengan rincian, 2 kali menang dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik mempertemukan tuan rumah Leicester City dengan Manchester City di laga lanjutan pekan keempat Liga Inggris musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah, Leicester tetap memburu kemenangan demi bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen. Sedangkan City sebagai juara bertahan juga butuh kemenangan untuk mengejar rival rival mereka di papan atas klasemen. Alhasil sejak awal laga, kedua kesebelasan sama sama bermai terbuka, meski City lebih unggul dalam hal penguasaan bola.

Tim tamu memiliki satu peluang terbaik di babak pertama lewat sundulan jarak dekat Gabriel Jesus. Sayang sekali kiper Leicester, yakni Kasper Schmeichel berhasil melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang tersebut menjadi gol.

Tuan rumah sendiri sebenarnya juga memiliki sejumlah kans mencetak gol, namun mereka belum maksimal memanfaatkan peluang peluang yang didapat. Oleh sebab itulah, gol tak kunjung tercipta. Sampai dengan babak pertama selesai, skor tak berubah tetap imbang 0-0.

Babak Kedua

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, Leicester City yang bermain cepat sempat berhasil melesakkan gol ke gawang tim tamu di awal awal babak kedua. Jamie Vardy sukses melesakkan gol usai melewati Ederson Moraes, sayang gol ini mesti dianulir usai Vardy dinilai sudah terjebak di posisi offside.

Nasib buruk bagi Leicester tak berhenti di sana, karena pada menit ke-62, justru gawang mereka lah yang harus kebobolan. Bernardo Silva berhasil memanfaatkan situasi kemelud di kotak penalti Leicester untuk melesakkan gol. Lesakkan pemain berkebangsaan Portugal ini sukses membawa City memimpin dengan skor 0-1.

Di sisa waktu babak kedua, Leicester terus menerus berusaha keras untuk bisa melesakkan gol balasan. Namujn sekali lagi, pertahanan tim tamu bermain sangat disiplin di pertandingan ini. Kondisi itulah yang membuat skor sama sekali tak berubah, dan Manchester City pun sukses menang dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain Leicester vs Manchester City

Leicester (4-2-3-1): Kasper Schmeichel, Timothy Castagne, Caglar Soyuncu, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Marc Albrighton, James Maddison, Harvey Barnes, Jamie Vardy.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Kyle Walker, Ilkay Gundogan, Rodri Hernandez, Bernardo Silva, Jack Grealish, Ferran Torres, Gabriel Jesus.