google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester United Atasi Norwich City

Norwich City vs Manchester United
Gol Ronaldo dari titik putih sukses bawa Manchester United menang di kandang Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: RTE.

Kemenangan berhasil dibawa pulang Manchester United ketika bersua Norwich City dalam lanjutan laga pekan ke-16 ajang Liga Inggris. Bermain di kandang lawan, United tetap dijagokan untuk memenangkan laga melihat posisi Norwich saat ini berada di dasar klasemen Liga Inggris. Akan tetapi karena berstatus sebagai tuan rumah, Norwich ternyata mampu sangat merepotkan sang lawan di sepanjang pertandingan. Sayangnya, di akhir laga mereka tetap harus mengakui keunggulan sang tamu. Pada laga ini, Manchester United sukses menang dengan skor akhir tipis saja, yaitu 0-1.

Gol tunggal yang tercipta dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Manchester United pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh Cristiano Ronaldo dari titik penalti. Meski begitu, hal tersebut sudah cukup untuk memberikan MU tiga poin penuh. Selain Ronaldo, nama yang patut diapresiasi perannya dari kubu MU di laga malam tadi adalah sosok David de Gea. Tercatat, De Gea melakukan 2 sampai 3 save penting yang berhasil menjaga gawang MU tetap nirbobol sampai dengan laga selesai.

Berkat hasil maksimal ini, Manchester United sukses amankan tiga poin penuh yang membuat mereka naik ke posisi 5 klasemen sementara Liga Inggris. Setan Merah sukses menggeser Arsenal serta Tottenham dan kini unggul 1 poin dari dua tim tersebut dan menyamai poin West Ham di posisi 4. Skuad asuhan Ralf Rangnick saat ini sudah mengoleksi 27 poin dari 16 laga dengan rincian, 8 kali menang, 3 kali seri, dan 5 kali kalah. Sementara bagi Norwich, kekalahan ini membuat mereka terjebak di dasar klasemen. The Canaries baru mengoleksi 10 poin dari 16 laga dengan catatan, 2 kali menang, 4 kali seri, dan 10 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Norwich City kedatangan lawan berat, yaitu Manchester United dalam lanjutan pekan ke-16 gelaran Liga Inggris musim 2021-2022. MU sendiri memang diketahui langganan memenangkan laga di markas Norwich sejak dua musim lalu. Oleh sebab itulah mereka diunggulkan menang dan sejak awal langsung mendominasi jalannya pertandingan.

Akan tetapi kemudian yang terjadi ternyata Norwich mampu bermain bertahan dengan sangat baik. Mengandalkan permainan reaktif mereka sukses membuat lini depan MU merasakan frustasi. Satu satunya peluang bagus MU di babak pertama hanyalah lewat sepakan Cristiano Ronaldo yang masih bisa dihalau Tim Krul. Babak pertama pun harus selesai dengan skor 0-0 usai kedua tim gagal melesakkan gol.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Manchester United merubah gaya bermain mereka menjadi lebih dominan dengan menaikan intensitas pressing dan serangan. United memang kemudian mendapatkan beberapa peluang lagi, namun sayang kualitas penyelesaian akhir MU di laga ini benar benar kurang maksimal.

Kebuntuan pada akhirnya sukses dipecahkan oleh Setan Merah saat babak kedua memasuki menit ke-76. Diawali pelanggaran Ozan Kabak kepada Cristiano Ronaldo di area terlarang, wasit memberikan penalti pada MU. Cristiano Ronaldo yang mengeksekusi sendiri penalti sukses menjalankan tugasnya dan membawa MU unggul 0-1.

Di sisa waktu babak kedua, meski hanya melalui serangan balik dan skema tendangan bebas, Norwich berhasil membuat dua peluang emas lewat Ozan Kabak dan Teemu Pukki. Sangat disayangkan dua peluang tersebut bisa dimentahkan oleh David de Gea yang tampil cemerlang di laga ini. Sampai akhir laga skor tak berubah tetap 0-1 untuk kemenangan Manchester United.

Susunan Pemain Norwich City vs Manchester United

Norwich City (4-3-2-1): Tim Krul, Max Aarons, Grant Hanley, Ozan Kabak, Dimitrios Giannoulis, Lukas Rupp, Billy Gilmour, Kenny McLean, Joshua Sargent, Przemyslaw Placheta, Teemu Pukki.

Manchester United (4-2-2-2): David de Gea, Alex Telles, Harry Maguire, Victor Lindelof, Diogo Dalot, Fred, Scott McTominay, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo.