google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester United Curi 3 Poin dari Tottenham

Tottenham vs Manchester United
Manchester United raup poin penuh saat menyambangi markas Tottenham di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Sportskeeda.

Hasil maksimal berhasil diraih oleh kesebelasan Manchester United saat tandang melawan Tottenham di lanjutan pekan ke-10 ajang Liga Inggris. Memainkan laga tandang, United yang pekan lalu baru dihajar Liverpool 5-0 di kandang sendiri berusaha bangkit. MU sedikit beruntung karena saat ini Spurs pun sedang dalam kondisi kurang baik. Alhasil duel di sepanjang laga berjalan cukup sengit antar kedua kesebelasan. MU yang lebih maksimal dalam memanfaatkan peluang pada akhirnya memenangkan laga dengan skor akhir cukup telak, yakni 0-3.

Tiga gol yang lahir dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Manchester United pada pertandingan kali ini dilesakkan tiga pemain berbeda. Mereka masing masing adalah Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford. United tampil baik di laga ini dengan lebih unggul dalam urusan penciptaan peluang meski mereka kalah penguasaan bola. United sukses melepas 10 tembakan dengan 4 yang on target dan 3 berbuah gol. Oleh karena itu sangat layak memang MU memenangkan duel kali ini.

Berkat hasil maksimal ini, tiga poin berhasil didapat oleh Manchester United yang membawa mereka kembali naik ke posisi 5 klasemen sementara Liga Inggris. Manchester United masih kalah 3 poin dari West Ham United di posisi 4 klasemen dan baru akan bermain esok hari. Kini United sudah berhasil mendapat 17 poin dari 10 laga dengan rincian, 5 kali menang, 2 kali seri, dan 3 kali alami kekalahan. Sedangkan bagi Spurs, kini mereka tertahan di posisi 8 klasemen Liga Inggris. Spurs baru mengmpulkan 15 poin dari 10 laga dengan catatan, 5 kali menang, dan 5 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Tottenham Hotspur kedatangan lawan berat, yaitu Manchester United di lanjutan laga pekan ke-10 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Sama sama menelan kekalahan di pekan sebelumnya, kedua tim berusaha menjadikan laga ini sebagai momentum untuk kembali ke jalur kemenangan. Alhasil sejak babak pertama dimulai, jual beli serangan sudah dilancarkan kedua kesebelasan.

MU yang sempat kebobolan oleh Spurs, namun beruntung diselamatkan oleh VAR sukses membuka gol lebih dulu saat babak pertama mendekati akhir. Tepatnya pada menit ke-39, diawalui umpan terukur Bruno Fernandes, bola sukses dilanjutkan Cristiano Ronaldo menjadi gol untuk membawa MU unggul 0-1. Kedudukan ini berhasil dipertahankan skuad Setan Merah sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Spurs yang sedang dalam posisi tertinggal berusaha menaikan tensi serangan mereka. Akan tetapi di laga ini lini belakang United memang bermain cukup solid. Trio defender, Victor Lindelof, Raphael Varane, dan Harry Maguire tampil apik meredam Harry Kane cs. Bahkan di laga ini Spurs gagal mencatatkan satupun shots on target.

Sukses memanfaatkan frustasi yang dialami skuad Spurs, MU pun melesakkan gol keduanya pada menit ke-64. Cristiano Ronaldo memberikan umpan berkelas yang diselesaikan dengan sempurna oleh Edinson Cavani. Gol ini sukses menggandakan keunggulan MU menjadi 0-2.

Pada akhir babak kedua, United sukses menegaskan kemenangan mereka dengan melesakkan satu gol lainnya ke gawang Spurs. Marcus Rashford yang masuk sebagai pemain pengganti sukses memaksimalkan umpan Nemanja Matic untuk mencetak gol sekaligus memastikan Manchester United menang dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain Tottenham vs Manchester United

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris, Emerson Royal, Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies, Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp, Lucas Moura, Giovanni Lo Celso, Son Heung-Min, Harry Kane.

Manchester United (3-4-1-2): David de Gea, Victor Lindelof, Raphael Varane, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, Fred, Scott McTominay, Luke Shaw, Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani.