google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester United Dipermalukan Watford

Watford vs Manchester United
Watford beri kejutan dengan kalahkan Manchester United dengan skor telak di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: The Busby Babe.

Hasil buruk diraih oleh Manchester United saat bertandang melawan Watford dalam lanjutan laga pekan ke-12 ajang Liga Inggris. Tampil di kandang lawan, United masih nampak belum bisa keluar dari tekanan, alhasil sepanjang laga mereka bermain tanpa koordinasi antar lini yang baik. Watford dengan kualitas yang mereka miliki sukses memaksimalkan kondisi MU yang sedang kacau. Skuad asuhan Claudio Ranieri ini berhasil mengalahkan sang Setan Merah. Watford berhasil memenangkan laga dengan skor yang bisa dibilang mencolok, yakni 4-1.

Gol gol yang dilesakkan sekaligus menjadi penentu kemenangan Watford pada pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh, Joshua King, Ismaila Sarr, Joao Pedro, Emmanuel Dennis. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dicetak MU lahir lewat kaki Donny van de Beek. Laga menarik ini juga melahirkan satu kartu merah yang didapat oleh kapten kesebelasan sekaligus bek mereka, yakni Harry Maguire.

Dengan kemenangan ini, Watford berhak amankan tiga poin yang membuat posisi mereka naik ke peringkat 16 klasemen sementara Liga Inggris. The Hornets berhasil untuk sementara menjauh dari zona degradasi, dengan perbedaan 4 poin dari Burnley yang ada di posisi 18. Watford sendiri sejauh ini sudah berhasil meraih 13 poin dari 12 laga dengan hasil, 4 kali menang, 1 kali seri dan 7 kali alami kekalahan. Sementara bagi MU, kekalahan ini membuat posisi mereka terus turun, dan kini ada di posisi 8 klasemen. Setan Merah baru meraih 17 poin dari 12 laga dengan hasil, 5 kali menang, 2 kali seri, dan 5 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Watford kedatangan raksasa yang sedang kacau, Manchester United dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah, Watford inginkan tiga poin untuk menjauh dari zona merah. Mereka sejak awal terlihat sekali berusaha memanfaatkan kondisi MU yang sedang tak baik baik saja untuk bermain agresif dan sangat terbuka.

Sempat gagal melesakkan gol lewat eksekusi penalti, Watford akhirnya sukses membuka keunggulan mereka pada menit ke-28 babak pertama. Pergerakan Emmanuel Dennis ia selesaikan dengan sebuah umpan yang memudahkan Joshua King melesakkan gol. Aksi pemain Norwegia ini sukses sementara membawa Watford unggul dengan skor 1-0.

Watford yang merasa masih belum aman dengan keunggulan satu gol, sekuat tenaga berusaha menambah keunggulan mereka. Hasilnya, pada menit ke-44, giliran Ismail Sarr yang sukses menjebol gawang MU usai memanfaatkan umpan Kiko Femenia. Gol ini merubah skor menjadi 2-0 untuk Watford yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas turun minum, United berusaha membalikkan keadaan dengan bermain lebih menekan. Hasilnya cukup instan, tatkala pada menit ke-50, mereka sukses memperkecil ketertinggalannya. Donny van de Beek sukses melesakkan gol usai memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo untuk menipiskan skor menjadi 2-1.

Sayang seribu sayang, di menit ke-69, MU mendapat masalah saat Harry Maguire diganjar kartu merah usai menerima kartu kuning kedua. Kondisi ini membuat MU harus bermain dengan 10 pemain saja di sisa waktu pertandingan.

Keunggulan jumlah pemain ini berhasil dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Watford untuk memperbesar kembali jarak. Pada awal awal masa injury time babak kedua, Watford sukses melesakkan gol ketiganya lewat aksi Joao Pedro memanfaatkan umpan Emmanuel Dennis, skor menjadi 3-1.

Lalu beberapa detik sebelum laga selesai, Emmanuel Dennis yang sudah membuat dua assist, kini sukses melesakkan golnya sendiri untuk menegaskan kemenangan Watford dengan skor akhir 4-1.

Susunan Pemain Watford vs Manchester United

Watford (4-1-4-1): Ben Foster, Kiko Femenia, Craig Cathcart, Nicolas N’Koulou, Adam Masina, Moussa Sissoko, Ismaila Sarr, Imran Louza, Tom Cleverly, Emmanuel Dennis, Joshua King.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka, Nemanja Matic, Scott McTominay, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo.