google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester United Ditahan Fulham

Manchester United vs Fulham
Manchester United gagal manfaatkan kembalinya supporter ke Stadion usai bermain imbang dengan Fulham di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: The Independent

Hasil kurang memuaskan didapat oleh kesebelasan Manchester United ketika menjamu Fulham dalam laga lanjutan Liga Inggris. Bermain di Old Trafford, United yang sudah didukung kembali pendukungnya secara langsung di Stadion, bermain sangat dominan di sepanjang 90 jalannya laga. Akan tetapi penampilan lini depan yang kurang efektif, ditambah pertahanan Fulham yang disiplin membuat United alami kesulitan berarti. Pada akhirnya Setan Merah mesti puas hanya meraup satu poin di kandangnya sendiri. Ini terjadi usai Fulham menahan imbang mereka dengan skor akhir 1-1.

Satu gol yang dilesakkan Manchester United di laga ini lahir lewat aksi Edinson Cavani yang mencetak gol cukup indah. Sementara gol balasan dari sang tamu dicetak oleh salah satu defender mereka, yaitu Joe Bryan. Melihat statistik pertandingan, United memang nampak lebih dominan. Setan Merah mencatatkan 58 persen penguasaan dan total melepas 13 tembakan dengan 6 di antaranya on target. Sedangkan Fulham, hanya membuat 42 persen penguasaan bola serta mencatatkan 8 tembakan, dengan 5 yang berhasil on target. Kurang efektif pada akhirnya menjadi problem MU sehingga gagal memenangkan laga ini.

Meski hanya mampu bermain imbang, MU tetap dipastikan mengunci satu tiket ke Liga Champions musim depan. Anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga sudah pasti akan menjadi runner-up musim ini setelaj jumlah poin mereka mustahil dikejar rival di bawahnya. MU saat ini sendiri sudah mengoleksi 71 poin dari 37 laga dengan hasil, 20 kali menang, 11 seri, dan 6 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Fulham, hasil imbang ini juga tak merubah apa apa. Mereka tetap di posisi 18 sebagai salah satu tim yang terdegradasi. The Cottagers sejauh ini sudah meraih 28 poin dari 37 laga dengan hasil, 5 kali menang, 13 kali seri, dan 19 kali menuai kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Manchester United menyambut laga kandang terakhir mereka musim ini dengan berhadapan dengan tim papan bawah, Fulham. Tampil di depan 10 ribu penonton yang sudah diperbolehkan datang ke Stadion, United membidik kemenangan demi membahagiakan kembalinya para supporter. Oleh karena itulah, sejak babak pertama dimulai mereka sudah langsung mengambil inisiatif serangan.

Kebuntuan sudah berhasil dipecahkan oleh sang tuan rumah ketika babak pertama memasuki menit ke-15. Sebuah bola flick dari Bruno Fernandes jatuh di kaki Edinson Cavani yang berdiri bebas. Melihat posisi kiper yang terlalu maju, Cavani dengan cerdik melepas sepakan chip jarak jauh yang menghasilkan sebuah gol cantik. Aksi striker veteran Uruguay tersebut sukses membawa United unggul 1-0.

Sayang meski unggul cepat, United ternyata tetap mendapat kesulitan menghadapi sang tamu yang bermain sangat rapat di belakang. Sebuah peluang bagus didapat oleh Bruno Fernandes yang melepaskan tembakan keras jarak jauh. Sayang usahanya ini masih bisa diblock dengan baik oleh kiper Fulham, Alphonse Areola. Sampai babak pertama selesai skor tetap berubah tetap 1-0 untuk keunggulan United.

Babak Kedua

Saat pertandingan memasuki babak kedua, gelombang serangan United kian menjadi jadi. Demi mencetak gol tambahan dan amankan kemenangan, MU mengurung pertahanan lawan. Sedangkan Fulham sendiri otomatis hanya bisa bertahan dan mengandalkan serangan balik.

United kembali mendapatkan sebuah peluang emas di pertengahan babak kedua. Mason Greenwood sudah berhadapan satu lawan satu dengan Areola. Akan tetapi eksekusinya masih belum berhasil berbuah gol. Sementara itu bola rebound yang disambar Bruno Fernandes arahnya masih terlalu tinggi di atas gawang Fulham.

Alih alih menambah gol, gawang United justru malah kebobolan di menit ke-75 babak kedua. Bobby De Cordova-Reid melepaskan sebuah umpan ke muka gawang MU. Di sana Joe Bryan yang lepas dari penjagaan bek United sukses menyambar bola menjadi gol untuk merubah skor menjadi imbang 1-1. Kedudukan ini ternyata tak berubah sampai laga usai, dan United pun mesti puas ditahan imbang di kandang sendiri dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain Manchester United vs Fulham

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Axel Tuanzebe, Luke Shaw, Fred, Scott McTominay, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Edinson Cavani.

Fulham (3-4-2-1): Alphonse Areola, Tim Ream, Tosin Adarabioyo, Mario Lemina, Joe Bryan, Harrison Reed, Andre-Frank Zambo Anguissa, Bobby De Cordova-Reid, Ademola Lookman, Fabio Carvalho, Ivan Cavaleiro.