google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester United Ditahan Newcastle

Newcastle vs Manchester United
Tampil buruk, Manchester United gagal menang di kandang Newcastle di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: MARCA.

Hasil kurang memuaskan diraih oleh Manchester United saat tandang melawan Newcastle dalam lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris. Bermain di kandang, MU sedianya tetap dijagokan menang karena memiliki skuad yang lebih baik. Selain itu, posisi kedua kesebelasan ini di klasemen juga terpaut sangat jauh. Akan tetapi yang terjadi di lapangan justru di luar dugaan, Newcastle bermain sangat spartan dan nampak sangat termotivasi. Di sisi lain, MU bermain buruk dengan tak mampu keluar dari tekanan tuan rumah. Sempat tertinggal, MU cukup beruntung hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Satu gol yang dilesakkan oleh kubu Newcastle pada pertandingan ini dicetak oleh sang striker andalan, yakni Allan Saint-Maximin. Sedangkan satu gol balasan yang berhasil disarangkan pasukan Setan Merah, dicetak oleh striker veteran asal Uruguay, yakni Edinson Cavani. Dari catatan statistik terlihat MU memang unggul penguasaan bola dengan catatan 66 persen berbanding 34 persen. Tetapi Newcastle lebih efektif saat menyerang dengan membuat 8 shots on target, sedangkan MU hanya membuat 4.

Raihan minor ini hanya memberikan Manchester United satu poin yang membuat mereka tertahan posisinya di peringkat 7 klasemen sementara Liga Inggris. MU gagal mengkudeta posisi West Ham, dan Tottenham dan kini masih kalah 5 poin dari posisi 4 yang ditempati Arsenal. The Red Devils sendiri sejauh ini baru mengoleksi 28 poin dari 17 laga dengan rincian, 8 kali menang, 4 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan bagi Newcastle, hasil ini juga tak merubah posisi mereka tetap di peringkat 19. The Magpies baru meraih 11 poin dari 19 laga dengan hasil, 1 kali menang, 8 kali seri, dan 10 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga berat harus dijalani Newcastle saat harus menjamu Manchester United dalam lanjutan pekan ke-19 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Tampil di kandang sendiri, meski menghadapi tim papan atas, Newcastle nampak tetap ingin meraih kemenangan. Kondisi ini terlihat dari skuad asuhan Eddie Howie yang langsung bermain menyerang di menit menit awal laga.

Bahkan Newcastle berhasil membuka skor lebih dulu saay babak pertama baru berjalan sekitar tujuh menit. Allan Saint-Maximin berhasil memanfaatkan buruknya koordinasi antar lini pertahanan MU. Winger berkebangsaan Prancis tersebut sukses melesakkan gol yang membawa Newcastle sementara unggul dengan skor 1-0.

Di sisa waktu babak pertama, MU yang bermain buruk sangat sulit untuk keluar dari tekanan lawan. Walau mereka berusaha menguasai bola, tetapi pertahanan grendel Newcastle dan serangan baliknya membuat MU justru beberapa kali hampir kebobolan. Sayang sampai laga babak pertama selesai tak ada gol tambahan dan skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak Kedua

Setelah istirahat, MU di bawah asuhan pelatih Ralf Rangnick melakukan pergantian pemain di antaranya memasukkan Edinson Cavani dan Jadon Sancho. Hasilnya cukup baik di mana MU mulai bisa mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol.

Walau sama sekali tak tampil apik, MU pada akhirnya masih sanggup melesakkan gol balasan di menit ke-71. Edinson Cavani berhasil memanfaakan umpan Diogo Dalot untuk mencetak gol dan kemudian membuat kedudukan kini menjadi imbang 1-1.

Di sisa waktu babak kedua, bukannya berusaha berbalik unggul, gawang MU malah dibombardir Newcastle. Beruntung David de Gea bermain sangat apik di laga ini sehingga MU tetap terhindar dari kekalahan. Namun skor tetap imbang 1-1 sampai laga selesai.

Susunan Pemain Newcastle vs Manchester United

Newcastle (4-3-2-1): Martin Dubravka, Emil Krafth, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Javier Manquillo, Sean Longstaff, Jonjo Shelvey, Joelinton, Ryan Fraser, Allan Saint-Maximin, Callum Wilson.

Manchester United (4-2-2-2): David de Gea, Alex Telles, Harry Maguire, Raphael Varane, Diogo Dalot, Fred, Scott McTominay, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo, Mason Greenwood.