google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester United Ditahan Southampton

Southampton vs Manchester United
Manchester United ditahan imbang Southampton di St. Mary’s Stadium.

cr photo: RTE

Raihan kurang memuaskan didapat oleh Manchester United saat tandang menghadapi tuan rumah Southampton di pekan kedua Liga Inggris. Soton yang menjalani laga kandang pertama mereka musim ini memang tampil cukup percaya diri menghadapi United yang lebih dijagokan menang. Apalagi di pekan perdana kedua kesebelasan meraih hasil yang saling bertolak belakang. Kendati United menguasai jalannya pertandingan, namun kegigihan para pemain Soton sukses memaksa MU pulang hanya dengan satu poin. Kondisi tersebut terjadi usai The Saints berhasil menahan imbang MU dengan skor akhir 1-1.

Satu gol yang dilesakkan Soton di pertandingan ini lahir lewat own goal gelandang bertahan MU, yakni Fred. Sementara satu gol balasan Setan Merah dicetak oleh winger muda mereka, yaitu Mason Greenwood. Statistik mencatat MU lebih dominan di laga ini dengan 64 persen berbanding 36 persen penguasaan bola. United juga membuat 15 kali tembakan, berbanding 8 tembakan milik Soton. Sayang memang buruknya serangan MU membuat mereka harus rela gagal meraih poin penuh di pekan kedua Liga Inggris.

Karena hasil ini, Manchester United harus rela gagal memuncaki klasemen dan hanya duduk di posisi 5 klasemen sementara Liga Inggris. MU masih tertinggal 2 poin dari pimpinan klasemen, yakni Chelsea. Setan Merah sendiri saat ini memiliki poin 4 hasil dari satu kali menang dan satu kali imbang di dua laga awal Liga Inggris. Sedangkan bagi Southampton, hasil imbang ini mengantrol sedikit posisi mereka ke peringkat 13 klasemen Liga Inggris. The Saints saat ini sudah mengoleksi 1 poin hasil dari sekali imbang dan sekali kalah dalam dua kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Souththampton kedatangan lawan berat, yakni Manchester United dalam laga pekan kedua ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Soton memang cukup percaya diri dan tetap memasang target wajib menang. Meski demikian, keunggulan kualitas skuad yang dimiliki MU membuat sang tamu memang lebih mendominasi sejak awal laga.

Meski kalah penguasaan bola, namun Soton berhasil lebih dulu menjebol gawang Manchester United di laga ini ketika memasuki menit ke-30 babak pertama. Diawali Jack Stephens yang merebut bola dari Bruno Fernandes, ia langsung memberikannya pada Che Adams. Striker Skotlandia itu melepas tembakan yang membentur tubuh Fred. Bola berbelok arah dan gagal dihalau David de Gea, gol pun lahir dan Soton sementara unggul 1-0 atas MU.

Pada sisa pertandingan babak pertama, MU yang tertinggal berusaha keras untuk membalas gol tersebut. Anthony Martial sempat hampir mencetak gol lewat sundulannya. Tetapi sayang bola berhasil ditahan Mohamed Salisu tepat di garis gawang. Sampai dengan babak pertama selesai, tak ada lagi gol yang tercipta, alhasil skor 1-0 untuk keunggulan Soton bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Pasca istitrahat, MU yang masih tertinggal berusaha keras untuk membalas dengan tampil lebih ofensif. Gol pun akhirnya sukses dilesakkan oleh MU saat babak kedua memasuki menit ke-55. Kerjasama Pogba dan Bruno Fernandes, diselesaikan dengan baik oleh Mason Greenwood untuk mencetak gol dan merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Masih memiliki waktu untuk membalikkan keadaan, United berusaha untuk terus menyerang. Tetapi di laga ini lini belakang Soton tampil sangat lugas untuk meredam lini serang MU. Bahkan ada satu momen MU lah yang hampir kebobolan, beruntung De Gea melakukan penyelamatan gemilang. Tak ada lagi gol yang lahir alhasil laga ini selesai dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Southampton vs Manchester United

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy, Valentino Liveramento, Jack Stephens, Mohammed Salisu, Romain Perraud, Theo Walcott, Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Moussa Djenepo, Che Adams, Adam Armstrong.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Fred, Nemanja Matic, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Anthony Martial.