google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester United Ditekuk Aston Villa

Manchester United vs Aston Villa
Manchester United dipermalukan Aston Villa di Old Trafford dalam lanjutan laga Liga Inggris.

cr photo: The Busby Babe.

Hasil mengcewakan harus diraih oleh kesebelasan Manchester United ketika menjamu Aston Villa dalam lanjutan pekan keenam Liga Inggris. Bertanding di depan pendukungnya sendiri, United sebenarnya di sepanjang jalannya pertandingan bermain sangat mendominasi. Akan tetapi di laga ini, lini pertahanan Villa memang tampil mengesankan dengan mampu meredam letupan serangan yang dilancarkan MU. Kegagalan MU melesakkan gol pada akhirnya sukses dimanfaatkan Villa untuk mencuri kemenangan. The Villans sukses raih tiga poin penuh berkat kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 0-1.

Gol tunggal pasukan Dean Smith yang menjadi penentu kemenangan mereka di pertandingan ini dilesakkan oleh defender mereka, yakni Kourtney Hause. Melihat dari catatan statistik, sejatinya MU bermain cukup baik dengan unggul dalam segala aspek permainan. Penguasaan bola MU di laga ini bahkan mencapai 60 persen berbanding 40 persen. Pun juga dengan jumlah tembakan yang jumlahnya jomplang, di mana MU membuat 28 tembakan, sedangkan Villa hanya 7. Namun sekali lagi efektifitas menjadi masalah yang membuat Setan Merah harus kehilangan poin penuh di laga ini.

Atas kekalahan ini, Manchester United harus rela turun satu strip ke posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka untuk saat ini masih tertinggal 1 poin saja dari Liverpool yang sukses duduk di puncak klasemen. Sampai dengan kini, MU baru mengoleksi 13 poin dari 6 kali berlaga dengan rincian, 4 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Villa, kemenangan ini mengangkat mereka naik ke posisi 8 klasemen. The Villans sampai saat ini sudah meraih 10 poin dari 6 laga dengan hasil 3 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik tersaji ketika Manchester United menjamu Aston Villa di Old Trafford dalam laga lanjutan pekan keenam Liga Inggris musim 2021-2022. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, MU jelas memburu kemenangan pada pertandingan ini. Apalagi, mereka yang baru saja kalah di ajang Piala Liga tengah pekan lalu berusaha untuk bangkit kembali. Oleh sebab itu sejak laga dimulai, Setan Merah langsung mengambil kendali pertandingan.

Beberapa kans didapat Manchester United, salah satu yang terbaik adalah melalui aksi Mason Greenwood. Lewat skema serangan balik, Greenwood berhasil lepas dari penjagaan bek lawan, sayang penyelesaian akhirnya masih bisa ditahan dengan baik oleh kiper Villa, Emiliano Martinez.

Villa juga bukan tanpa peluang, mereka hampir saja menjebol gawang MU di pertengahan babak pertama. Kesalahan lini belakang MU nyaris saja dimanfaatkan oleh Ollie Watkins. Beruntung bagi MU sepakan striker muda Villa itu bisa diblock David de Gea. Sampai babak pertama selesai, skor tak berubah tetap imbang 0-0.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Manchester United merubah gaya bermain mereka lebih bersabar. Hal ini membuat mereka sebenarnya jadi memiliki lebih banyak kans mencetak gol. Sayang tak ada satupun yang dimanfaatkan dengan maksimal.

Justru secara mengejutkan MU malah kebobolan saat laga memasuki menit ke-88. Sebuah umpan pojok yang dilepas Emiliano Buendia berhasil disundul oleh Kourtney Hause. Aksi bek Villa ini sukses lahirkan gol yang membawa timnya sementara unggul 0-1.

Di masa injury time babak kedua, MU sebenarnya memiliki kans untuk terhindar dari kekalahan. Handsball Kourtney Hause di area terlarang membuat wasit memberi sepakan penalti untuk MU. Sayang Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. MU pun gagal menyelamatkan diri dari kekalahan dengan skor akhir 0-1 dari Aston Villa.

Susunan Pemain Manchester United vs Aston Villa

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw, Fred, Scott McTominay, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Cristiano Ronaldo.

Aston Villa (3-5-2): Emiliano Martinez, Tyrone Mings, Kourtney Hause, Ezri Konsa, Matt Targett, Douglas Luiz, Jacob Ramsey, John McGinn, Matty Cash, Ollie Watkins, Danny Ings.