google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester United Hajar Wolverhampton

Wolverhampton vs Manchester United
Kemenangan berhasil diamankan Manchester United saat tandang melawan Wolverhampton di pekan ketiga Liga Inggris.

cr photo: Sports News.

Poin penuh berhasil dibawa pulang Manchester United ketika bertandang melawan Wolverhampton di pekan ketiga ajang Liga Inggris. Meski bermain sebagai tim tamu, namun United yang dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer tetap berusaha meraih kemenangan di pertandingan kali ini. Sayangnya memang performa MU di laga ini mendapat perlawanan yang sangat alot dari tuan rumah yang memainkan laga di depan pendukungnya sendiri. Kerja keras MU untungnya masih berhasil lahirkan kemenangan bagi mereka di laga tandang keduanya musim ini. Setan Merah sukses meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 0-1.

Gol tunggal yang lahir di laga ini dan menjadi penentu kemenangan kubu tim tamu dilesakkan oleh winger Manchester United, yakni Mason Greenwood. Dilihat dari statistik, MU memang lebih unggul dari segi penguasaan dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola berbanding 44 persen. Namun jumlah tembakan yang dilepas Wolves lebih banyak, yakni 15, sedangkan MU hanya berhasil melepas 10 tembakan. Beruntung lini belakang MU bermain solid di laga kali ini, dan lini depannya tampil cukup efektif untuk tetap bisa membungkus kemenangan penting ini.

Berkat kemenangan ini, Manchester United berhasil naik dan kini menduduki posisi 3 klasemen sementara Liga Inggris. The Red Devils masih ada dua strip di bawah Tottenham yang memimpin klasemen. MU saat ini tertinggal 2 poin saja dari pemuncak klasemen. Mereka total baru meraih 7 poin dari 3 kali berlaga dengan hasil 2 kali menang dan sekali meraih hasil imbang. Sedangkan bagi Wolves, kekalahan ini membuat mereka terjun bebas menempati zona degradasi, yakni posisi 18 klasemen. Sampai pekan ketiga ini Wolves sama sekali belum meraih kemenangan, usai menelan tiga kekalahan di tiga laga awal Liga Inggris.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik tersaji tatkala Manchester United bertamu ke marks Wolverhampton di laga pekan ketiga ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Wolves memburu tiga poin pertama mereka musim ini di ajang Liga Inggris. Oleh karena itulah meski MU lebih dominan, namun Wolves yang mengandalkan serangan balik berhasil lebih sering membahayakan gawang United.

Salah satu peluang terbaik Wolves datang di pertengahan babak pertama. Lewat serangan balik, Francisco Trincao berhasil melepaskan diri dari penjagaan pemain MU. Ia kemudian juga sukses melepaskan tembakan yang gagal dihalau David de Gea. Sayang bola berhasil disapu Aaron Wan-Bissaka tepat di garis gawang sehingga gol urung tercipta.

MU sendiri juga bukannya tanpa peluang. Salah satu kans terbaik mereka untuk mencetak gol datang di menit akhir babak pertama. Menerima umpan terukur Bruno Fernandes, Mason Greenwood melepaskan sepakan kaki kanan yang sangat keras. Sangat disayangkan bola masih menyamping dari gawang Wolves. Babak pertama pun harus berakhir dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Pasca istirahat, permainan kedua tim masih tak berubah. Wolves masih cukup percaya diri meladeni permainan United yang cukup terbuka. Mereka bahkan kembali hampir melesakkan gol pembuka di awal babak kedua. Romain Saiss berhasil menanduk bola umpan Joao Moutinho, sayang tandukannya bisa ditahan De Gea, bahkan rebound yang diambil Saiss sendiri masih berhasil kembali ditahan De Gea.

Setelah menunggu lama, akhirnya gol sukses dilesakkan oleh Manchester United di menit ke-80 babak kedua. Raphael Varane memberikan sodoran bola yang berhasil diteruskan menjadi gol cantik oleh Mason Greenwood. Gol ini sukses membawa United sementara unggul 0-1. Di sisa waktu babak kedua, Wolves kesulitan membalas gol tersebut karena United bermain solid. Alhasil laga ini pun selesai dengan skor akhir 0-1 untuk kemenangan Manchester United.

Susunan Pemain Wolverhampton vs Manchester United

Wolverhampton (3-4-3): Jose Sa, Max Kilman, Conor Coady, Romain Saiss, Nelson Semedo, Ruben Neves, Joao Moutinho, Marcal, Francisco Trincao, Raul Jimenez, Adama Traore.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw, Fred, Paul Pogba, Daniel James, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Mason Greenwood.