google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester United Hajar Wolverhampton

Wolverhampton vs Manchester United
Turunkan pemain lapis kedua, Manchester United sukses membungkam Wolverhampton di pekan terakhir Liga Inggris.

cr photo: Sportskeeda

Hasil cukup memuaskan berhasil didapat oleh Manchester United saat bertandang ke markas Wolverhampton di pekan terakhir Liga Inggris. Tampil di kandang lawan, United cukup berjudi dengan menurunkan pemain lapis keduanya demi menjaga tenaga skuad utamanya untuk final Liga Europa. Kondisi ini membuat Manchester United memang kemudian alami kesulitan menghadapi sang tuan rumah. Akan tetapi walau sempat mendapat perlawanan ketat. Pada akhirnya anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer berhasil mengunci kemenangan dari laga ini. The Red Devils sukses menang dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-2.

Gol gol penentu kemenangan United sendiri di pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh pemain muda mereka, Anthony Elanga, dan salah satu pemain veteran, yakni Juan Mata. Sedangkan satu satunya gol balasan skuad The Wolves dilesakkan oleh Nelson Semedo. Hasil ini sukses memberikan penutup manis bagi Manchester United di musim ini. Meski gagal merengkuh gelar juara EPL, namun mereka sukses menutup musim dengan kemenangan. Ditambah, hasil ini sukses membuat MU menjadi satu satunya tim yang tak terkalahkan di laga tandang EPL musim ini. Sementara bagi Wolves, kekalahan ini menjadi kado perpisahan yang tak begitu mengenakan bagi sang pelatih, Nuno Espirito Santo yang dikabarkan akan mundur di akhir musim ini.

Hasil maksimal ini sukses memantapkan posisi Manchester United di peringkat 2 klasemen akhir Liga Inggris. Manchester United sendiri mengakhiri musim ini dengan raihan 74 poin dari 38 laga dengan rincian, 21 kali menang, 11 kali seri, dan 6 kali kalah. Sedangkan bagi Wolves, kekalahan ini membuat mereka finish di peringkat 13 klasemen. Secara keseluruhan, Wolves musim ini mencatatkan 45 poin dari 38 laga dengan hasil, 12 kali menang, 9 kali seri, dan 17 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Partai menarik hadirkan tuan rumah Wolverhampton saat menjamu tim kuat, Manchester United di pekan terakhir Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. Laga ini merupakan laga perpisahan bagi pelatih Wolves, Nuno Santo yang akan meninggalkan Wolves tepat saat musim berakhir. Oleh karena itu di laga ini Wolves sangat termotivasi untuk meraih kemenangan dan memberikan kemenangan sebagai kado perpisahan.

Sayangnya di atas lapangan kondisi yang terjadi malah sebaliknya. MU yang tak banyak menguasai bola justru berhasil unggul lebih dulu. Sebuah umpan silang yang dilepas Daniel James berhasil disambar Anthony Elanga dengan sundulannya. Aksi pemain jebolan akademi MU ini sukses memberikan keunggulan 0-1 untuk pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, kegigihan Wolves yang membidik kemenangan berhasil membuat mereka merespon cukup tepat. Pada menit ke-39 Wolves berhasil melesakkan gol penyama kedudukan. Bekerjasama dengan Fabio Silva, Nelson Semedo sukses taklukan Dean Henderson untuk mencetak gol dan merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Duel ketat kemudian terjadi di sisa waktu babak kedua. United yang cukup beruntung sukses mendapat hadiah penalti usai Donny van de Beek dilanggar Romain Saiss di kotak terlarang pada masa injury time babak pertama. Juan Mata yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa MU kembali memimpin dengan skor 1-2. Sampai babak pertama selesai, skor tersebut tak berubah.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Wolves lebih mendominasi jalannya pertandingan demi bisa mengejar ketertinggalan. Namun usaha mereka membentur kokohnya bek United berkali kali. Duet Eric Bailly dan Axel Tuanzebe berhasil tampil solid untuk meredam agresifitas para pemain Wolves.

Sama sama gagak melesakkan gol, pada akhirnya babak kedua ini hanya diwarnai oleh jual beli serangan antara kedua kesebelasan. Tak adanya gol tambahan membuat kedudukan 1-2 bertahan sampai dengan laga selesai. Manchester United pun berhak tiga poin dari laga ini.

Susunan Pemain Wolverhampton vs Manchester United

Wolverhampton (3-5-2): Rui Patricio, Romain Saiss, Connor Coady, Willy Boly, Nelson Semedo, Leandre Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Rayyan Ait Nouri, Adama Traore, Fabio Silva.

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson, Alex Telles, Axel Tuanzebe, Eric Bailly, Brandon Williams, Nemanja Matic, Donny van de Beek, Daniel James, Juan Mata, Amad Diallo, Anthony Elanga.