google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester United Jinakkan Aston Villa

Aston Villa vs Manchester United
Kalahkan Aston Villa, Manchester United sukses tahan pesta juara Manchester City setidaknya untuk pekan ini.

cr photo: beINSports

Tiga poin penuh berhasil didapat oleh kesebelasan Manchester United saat melawat ke markas Aston Villa di lanjutan Liga Inggris. Bermain di kandang lawan, United tetap berhasil memegang kendali pertandingan nyaris selama sepanjang 90 menit. Namun di laga ini gawang Setan Merah sempat dibobol terlebih dulu oleh pemain Aston Villa. Akan tetapi tren apik MU yang selalu mampu membalikkan keadaan kembali mereka perlihatkan di laga ini. Pada akhir pertandingan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer sukses memenangkan laga dengan skor akhir 1-3.

Tiga gol yang berikan Manchester United tiga poin di laga kali ini masing masing dicetak oleh Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Edinson Cavani. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan oleh tuan rumah lahir dari kaki winger kanan mereka, yaitu Bertrand Traore. Di laga ini Villa sudah jatuh tertimpa tangga pula. Lantaran tidak hanya kalah di kandang sendiri, mereka juga mesti kehilangan striker andalannya, yaitu Ollie Watkins usai diganjar kartu merah oleh wasit.

Berkat kemenangan ini, MU benar benar berhasil menunda pesta juara Manchester City setidaknya untuk pekan ini. Mereka kini sukses memangkas jarak dengan City menjadi hanya 10 poin. Meski sangat kecil, United masih memiliki kans menyalip City dengan syarat City hanya mampu meraup 1 poin dari 3 sisa laga, sementara United menyapu bersih empat laga sisa dengan kemenangan. Sedangkan bagi Villa, kekalahan ini menahan mereka di posisi 11 klasemen. The Villans meraih 48 poin dari 34 laga dengan rincian, 14 kali menang, 6 kali seri, dan 14 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Aston Villa kedatangan lawan berat, yaitu Manchester United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. Tampil di kandang sendiri, Villa mendapat lebih banyak tekanan dari United sejak babak pertama dimulai. Meski demikian, mereka mampu bertahan dengan baik dan meredam agresifitas Bruno Fernandes dan kawan kawan.

Bahkan Villa di laga ini sukses unggul terlebih dulu pada saat babak pertama memasuki menit ke-24. Memenangi duel melawan Victor Lindelof, Bertrand Traore melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok atas gawang MU. Dean Henderson gagal menyelamatkan gawang United sehingga gol pun lahir untuk Villa. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan sang tuan rumah.

Setelah kebobolan, United berusaha menaikan tensi serangan demi bisa mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang sempat mereka dapatkan, namun efektifitas United di babak pertama cukup rendah sehingga Emiliano Martinez, selaku kiper Villa cukup mudah meredamnya. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Aston Villa dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Memasuki jalannya laga babak kedua, United lebih gencar lagi untuk menekan pertahanan lawan. Kali ini usaha mereka berbuah manis di menit ke-52. Pergerakan Paul Pogba di kotak terlarang dijatuhkan oleh Douglas Luiz, alhasil wasit memberikan penalti untuk MU. Bruno Fernandes dengan tendangan melompatnya berhasil mengeksekusi penalti untuk merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tidak lama setelah gol ini, tepatnya di menit ke-56, Manchester United kembali membalikkan keadaan dengan melesakkan gol keduanya. Menerima bola sodoran dari Aaron Wan-Bissaka, Mason Greenwood melepas tembakan ke tiang dekat yang gagal diantisipasi Martinez. Aksi Greenwood ini mengubah kedudukan menjadi 1-2 untuk keunggulan United.

Pada akhirnya United berhasil memperbesar keunggulan mereka di menit akhir, yaitu di menit ke-82. Edinson Cavani yang masuk sebagai pemain pengganti sukses menanduk bola umpan Marcis Rashford untuk menjauhkan skor menjadi 1-3. Sebelum laga usai, Ollie Watkins dari Aston Villa harus diganjar kartu merah setelah terkena akumulasi kartu. Selain mengakhiri laga dengan 10 pemain, Villa pun harus mengakui keunggulan Setan Merah dengan skor akhir, yaitu 1-3.

Susunan Pemain Aston Villa vs Manchester United

Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez, Matty Cash, Ezri Konsa, Tyron Mings, Matt Targett, John McGinn, Douglas Luiz, Bertrand Traore, Ross Barkley, Anwar El Ghazi, Ollie Watkins.

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Fred, Scott McTominay, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Marcus Rashford.