google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester United Kalahkan Crystal Palace

Manchester United vs Crystal Palace
Manchester United menang tipis saat menjamu Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Footballace.

Hasil positif berhasil diraih oleh kesebelasan Manchester United saat menjamu Crystal Palace dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris. Bermain di Old Trafford, ini adalah laga perdana mereka di bawah kendali pelatih anyar berstatus interim, yaitu Ralf Rangnick. Nampak energi positif memenuhi seisi stadion terlebih usai melihat permainan United yang cukup determinan dan sangat mendominasi di sepanjang laga. Meski demikian, di laga ini mereka masih cukup kesulitan untuk bisa membungkamm Palace. Sebelum akhirnya berkat kerja keras, United tetap bisa menang dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-0.

Satu satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Manchester United dilesakkan oleh gelandang mereka asal Brazil, yakni Fred. Selain mencetak gol, Fred sendiri memang bermain dominan di lini tengah. Ia pun menjadi man of the match pada pertandingan ketat ini. Selain itu, MU sendiri memang bermain berbeda dengan menguasai dan mendominasi di semua aspek permainan atas Palace, maka sangat layak kalau akhirnya MU menjadi pemenang di laga kali ini.

Berkat hasil maksimal ini, Manchester United berhak meraih tiga poin penuh yang membuat mereka naik satu strip ke posisi 6 klasemen sementara Liga Inggris. Setan Merah untuk saat ini hanya terpaut 3 poin saja dengan zona Liga Champions, yang ditempati oleh West Ham United. Pasukan The Red Devils sejauh ini sudah meraih 24 poin dari 15 laga dengan catatan, 7 kali menang, 3 kali seri, dan 5 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Palace, hasil ini menahan mereka di posisi 13 klasemen. Skuad The Eagles baru meraih 16 poin dari 15 laga dengan hasil, 3 kali menang, 7 kali seri, dan 5 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru mempertemukan duel ketat antara Manchester United melawan Crystal Palace dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris musim 2021-2022. Pertandingan perdana Ralf Rangnick sebagai pelatih baru MU ini dipenuhi dengan rasa percaya diri tinggi dari para pemain. Kemenangan menjadi prioritas utama demi menjaga performa MU tetap berada di jalur kemenangan, oleh sebab itulah sejak laga dimulai, mereka langsung tancap gas.

Sepanjang babak pertama berjalan, sebenarnya gaya pressing MU sudah cukup berbeda dari laga laga mereka sebelumnya menjadi sedikit lebih baik. Meski demikian, kekurangan MU di babak pertama adalah finishing yang belum berjalan maksimal. Kondisi tersebut juga dipersulit dengan solidnya lini pertahanan Palace. Alhasil, babak pertama pun tak ada gol yang tercipta dan skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Usai turun minum, intruksi masih sama bagi pemain MU, yakni melakukan pressing dan memaksa Palace tak berlama lama memegang bola. Hal tersebut memang efektif membuat sang tamu sangat kesulitan untuk bisa sekedar mengembangkan permainan mereka.

Namun ada satu momen, MU hampir saja kebobolan oleh Palace di pertengahan babak pertama. Jordan Ayew menerima umpan sundulan James Tomkins, namun sayang meski sudah berhadapan dengan De Gea, Ayew masih gagal menyarangkan bola ke gawang MU.

Kebuntuan bagi Setan Merah akhirnya pecah di menit ke-77 babak kedua. Tusukan yang dilakukan Mason Greenwood, diselesaikannya dengan memberi bola sodoran kepada Fred. Gelandang Brazil itu meneruskannya dengan sepakan melengkung kaki kanan yang sukses berbuah gol untuk membawa MU unggul 1-0. Keunggulan ini kemudian berthan sampai laga selesai dan kemenangan jadi milik Manchester United dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain Manchester United vs Crystal Palace

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles, Fred, Scott McTominay, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo.

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita, Tyrick Mitchell, Marc Guehi, James Tomkins, Nathaniel Clyne, Conor Gallagher, Cheikhou Kouyate, Jeffrey Schlupp, Wilfried Zaha, Christian Benteke, Jordan Ayew.