google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester United Libas Leeds United

Manchester United vs Leeds United
Start apik, Manchester United bantai Leeds United di pekan perdana Liga Inggris.

cr photo: Martin Rickett via Mad About EPL

Raihan maksimal sukses didapat kesebelasan Manchester United saat menjamu Leeds United dalam pekan perdana ajang Liga Inggris. Diwarnai dengan peresmian Raphael Varane di hadapan para pendukung MU yang memadati Old Trafford, laga ini memang secara keseluruhan didominasi oleh pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Kendati sempat mendapat perlawanan ketat dari lawannya, akan tetapi United masih mampu mencatatkan kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 5-1 atas Leeds United.

Pada pertandingan ini, bintang Manchester United asal Portugal, yaitu Bruno Fernandes hadir sebagai pahlawan publik Old Trafford. Lesakkan hattricknya sukses memenangkan Setan Merah atas pasukan Marcelo Bielsa. Sementara itu dua gol lainnya masing masing dicetak oleh Fred dan Mason Greenwood. Sedangkan satu satunya gol balasan Leeds dicetak oleh bek kanan kawakan mereka, yakni Luke Ayling. Di laga ini nama Paul Pogba juga menjadi buah bibir setelah sukses mencatatkan 4 assist dalam satu pertandingan.

Berkat kemenangan ini, United sukses memuncaki klasemen sementara Liga Inggris musim 2021-2022. Setan Merah duduk nyaman di posisi pertama dengan 3 poin, unggul selisih gol dari tim elit lain yang juga sebenarnya meraih hasil kemenangan di pertandingan tadi malam. Sebaliknya bagi Leeds, kekalahan ini jelas menjadi start yang sangat buruk bagi skuad berjuluk The Rose tersebut. Kekalahan di pekan perdana membuat mereka untuk sementara tenggelam di posisi 20 klasemen Liga Inggris.

Rangkuman Pertandingan

Laga pembuka Liga Inggris 2021-2022 malam tadi waktu Indonesia menghadirkan Manchester United melawan Leeds United di Old Trafford. Berstatus sebagai tuan rumah, United membidik kemenangan sebagai hasil wajib mereka di laga ini demi mencatatkan start apik di awal musim. Alhasil sejak pertandingan dimulai, pasukan Ole Gunnar Solskjaer langsung menekan pertahanan lawannya.

Kendati demikian, Manchester United baru bisa melesakkan gol pembuka ketika babak pertama berjalan setengah jam atau 30 menit. Kerjasama antara Paul Pogba dengan Bruno Fernandes berhasil diselesaikan dengan sangat baik oleh sang gelandang asal Portugal. Lesakkan Bruno Fernandes berhasil untuk sementara membawa Manchester United unggul 1-0. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Leeds yang tertinggal lantas menaikan tensi serangan demi bisa lesakkan gol balasan. Usaha keras skuad berjuluk The Rose sukses berbuah manis saat babak kedua memasuki menit ke-48. Luke Ayling yang membantu serangan melepaskan sepakan jarak jauh yang sangat keras. Ayling berhasil melesakkan gol yang membuat skor menjadi imbang 1-1.

Namun kedudukan imbang ini hanya bertahan sekitar tiga menit saja, karena di menit ke-52, MU kembali sukses melesakkan gol. Umpan terobosan Paul Pogba berhasil melepas Mason Greenwood yang melesakkan gol kedua MU dan merubah kembali skor menjadi 2-1 untuk keunggulan United.

Dua menit setelah gol tersebut, United yang belum puas terus bermain agresif. Hasilnya di menit ke-54, gol ketiga sukses dilesakkan oleh MU. Pogba kembali menjadi otak serangan atas gol yang dilesakkan Bruno Fernandes. Brace Bruno Fernandes itu berhasil menjauhkan skor menjadi 3-1.

Tidak lama setelah gol ketiga, seolah belum puas, MU kembali menambah keunggulannya saat babak kedua memasuki menit ke-60. Victor Lindelof melepas umpan matang yang jatuh tepat di kaki Bruno Fernandes. Pria asal Portugal itu akhirnya melesakkan hattrick sekaligus membuat kedudukan kini menjadi 4-1.

Pesta gol Setan Merah di pertandingan ini dicetak oleh gelandang mobile mereka asal Brazil, yakni Fred. Diawali umpan tarik Pogba, Fred sukses meletakkan bola di luar jangkauan kiper. Gol dari Fred ini jadi gol terakhir pada pertandingan ini dan laga selesai untuk kemenangan MU dengan skor akhir 5-1.

Susunan Pemain Manchester United vs Leeds United

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Fred, Scott McTominay, Daniel James, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Mason Greenwood.

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier, Stuart Dallas, Liam Cooper, Pascal Struijk, Luke Ayling, Robin Koch, Jack Harrison, Mateusz Klich, Rodrigo Moreno, Raphinha, Patrick Bamford.