Liga Inggris: Manchester United Libas Tamunya, Leicester City

Manchester United vs Leicester City
Double gol dari Marcus Rashford pimpin kemenangan Manchester United atas Leicester City di Liga Inggris.

cr photo: Football 365.

Sebuah tiga poin krusial berhasil didapat Manchester United saat menjamu Leicester City di lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris. Bermain di markas sendiri, Manchester United memburu kemenangan untu menjaga tren positif mereka dan juga mendapatkan momentum baik sebelum lakoni dua laga penting pekan ini. Di babak pertama Leicester sempat memberikan perlawanan yang cukup ketat. Akan tetapi konsistensi MU di laga ini membuat mereka tetap berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 3-0 atas sang tamu.

Sosok Marcus Rashford lagi lagi menjadi pemain kunci yang menjadi penentu kemenangan timnya di laga kali ini. Pemain asli didikan akademi Manchester United ini sukses memborong dua dari tiga gol kemenangan MU. Performa apiknya membuat Rashford merebut gelar player of the match di laga ini. Sedangkan satu gol tambahan yang dilesakkan oleh Manchester United tercipta lewat aksi Jadon Sancho. Unggul di semua aspek permainan, United memang sangat layak meraih kemenangan di laga ini.

Raihan kemenangan ini memberikan Manchester United tiga poin krusial yang membuat mereka kian nyaman duduk di posisi 3 klasemen sementara Liga Inggris musim kompetisi 2022-2023. The Red Devils kini merapatkan jarak dengan Arsenal di puncak klasemen dengan selisih 5 poin saja. Kini United total sudah mengemas 49 poin dari 24 laga dengan rincian, 15 kali menang, 4 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan untuk Leicester, hasil ini membuat mereka tetap ada di posisi 14 dengan 24 poin dari 23 kali bermain.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Manchester United menjam Leicester City di pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris musim kompetisi 2022-2023. Bermain di Old Trafford, skuad Manchester United tentu saja menargetkan kemenangan untuk menjaga posisi mereka di jalur juara. Anak anak asuhan Erik Ten Hag langsung tancap gas sejak menit awal, meski bisa dibilang Leicester juga memberi banyak ancaman ke gawang mereka.

Kerja keras The Red Devils berhasil membuahkan gol ketika babak pertama memasuki menit ke-25. Bruno Fernandes memberikan umpan terobosan yang melepaskan Marcus Rashford dari jebakan offside Leicester. Striker kelahiran tahun 1997 tersebut sukses melesakkan gol cantik yang membawa Setan Merah unggul 1-0. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Sesudah rehat turun minum, Manchester United merubah gaya bermain mereka dengan mengambil alih kendali di lapangan tengah. Hasilnya tekanan MU di menit ke-56 sukses membuahkan gol kedua mereka di laga ini. Kali ini Fred yang memberikan umpan terobosan untuk membebaskan Rashford dari jebakan offside. Rashford sukses melesakkan gol keduanya di laga ini untuk merubah skor menjadi 2-0.

Setelah gol kedua ini, MU kian lepas dalam bermain, gol ketiga pun sukses mereka ciptakan di menit ke-61. Fast break yang dilakukan MU berhasil diselesaikan menjadi gol oleh Jadon Sancho yang meneruskan assist Bruno Fernandes untuk menjauhkan keunggulan MU menjadi 3-0.

Di sisa waktu babak kedua, Erik Ten Hag memilih merotasi pemain, sehingga tensi permainan cukup turun. Meski demikian, MU tetap sukses menjaga skor untuk meraih kemenangan dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Manchester United vs Leicester City

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Luke Shaw, Fred, Marcel Sabitzer, Bruno Fernandes, Wout Weghorst, Alejandro Garnacho, Marcus Rashford.

Leicester City (4-2-3-1): Danny Ward, Victor Kristiansen, Wout Faes, Harry Souttar, Timothy Castagne, Nampalys Mendy, Kiernan Dewsbury-Hall, Harvey Barnes, James Maddison, Matheus Tete, Kelechi Iheanacho.