google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester United Lumat Newcastle

Manchester United vs Newcastle
Ronaldo cetak brace untuk bantu Manchester United libas Newcastle di ajang Liga Inggris.

cr photo: The Busby Babes.

Hasil sempurna berhasil diraih oleh kesebelasan Manchester United saat menjamu lawannya, Newcastle United di pekan keempat Liga Inggris. Bermain di Old Trafford, United menurunkan skuad terbaik mereka termasuk tiga rekrutan anyarnya, yaitu Raphael Varane, Jadon Sancho, dan Cristiano Ronaldo. Dengan ditambah dukungan para supporter yang memadati stadion, sepanjang pertandingan MU bermain sangat dominan. Meski sempat membentur pertahanan rapat Newcastle, namun Setan Merah tetap mampu meraih kemenangan. United sukses menang dengan skor yang cukup meyakinkan, yakni 4-1.

Laga ini diwarnai dengan re-debut gemilang seorang Cristiano Ronaldo pasca resmi kembali ke Manchester United. Megabintang asal Portugal tersebut berhasil melesakkan dua gol yang memimpin kemenangan United atas Newcastle. Sementara dua gol lainnya bagi MU masing masing dilesakkan oleh Bruno Fernandes dan Jesse Lingard. Sedangkan satu satunya gol balasan Newcastle di pertandingan ini dicetak oleh Javi Manquillo.

Atas kemenangan ini, Manchester United berhak atas tiga poin yang antarkan mereka kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. United saat ini unggul selisih gol dari Chelsea dan Liverpool di posisi 2 dan 3. Setan Merah sampai saat ini sudah meraih 10 poin hasil dari 4 kali bermain dengan rincian, 3 kali menang, dan 1 kali seri. Sedangkan bagi Newcastle, kekalahan ini membuat mereka terjun ke posisi 19 klasemen Liga Inggris. The Magpies baru meraih 1 poin dari 4 kali berlaga dengan hasil, 3 kali kalah, dan 1 kali seri.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Manchester United menjalani laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pekan keempat dengan menjamu Newcastle di Old Trafford. Bermain full team dengan skuad terbaiknya termasuk Cristiano Ronaldo, MU membidik kemenangan di laga ini. Oleh sebab itulah sejak babak pertama dimulai, mereka langsung bermain sangat dominan atas sang tamu.

Memiliki banyak peluang, sayangnya MU cukup kesulitan menembus pertahanan lawannya yang sangat rapat. Usaha MU untuk mencetak gol di pertandingan ini baru berhasil saat babak pertama memasuki menit injury time. Sepakan Mason Greenwood gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Newcastle. Ronaldo yan berdiri bebas berhasil menyambar bola rebound menjadi gol. Aksi kapten Portugal ini sukses pastikan MU unggul 1-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Pasca istirahat, MU berusaha untuk menambah keunggulan demi amankan tiga poin. Akan tetapi kelengahan dalam mengantisipasi serangan balik membuat gawang mereka kebobolan. Lewat serangan balik, Javi Manquillo berhasil memanfaatkan umpan Saint-Maximin menjadi gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-56.

Namun United berhasil merespon dengan sangat baik dengan langsung melesakkan gol keduanya di menit ke-62. Luke Shaw dengan jeli memberikan umpan terobosan kepada Ronaldo. Berhasil melewati satu pemain, Ronaldo sukses melesakkan gol keduanya untuk membawa MU kembali memimpin dengan skor 2-1.

Masih mendapat perlawanan alot di sisa laga, MU tak mau berhenti menekan pertahanan lawannya tersebut. Sampai akhirnya di menit ke-80, Setan Merah berhasil menambah golnya. Kali ini giliran Bruno Fernandes yang unjuk kemampuannya dengan sebuah lesakkan gol jarak jauh yang menebalkan keunggulan MU kini menjadi 3-1.

Pesta gol The Red Devils di pertandingan ini ditutup dengan sebuah gol yang lahir lewat skema yang apik. Paul Pogba memberikan umpan pendek, dummy Anthony Martial berhasil mengecoh lawan, bola jatuh di kaki Jesse Lingard yang ia selesaikan menjadi gol. Aksi Lingard ini memastikan MU menang dengan skor akhir 4-1.

Susunan Pemain Manchester United vs Newcastle

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw, Nemanja Matic, Paul Pogba, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo.

Newcastle (5-3-2): Freddie Woodman, Matt Ritchie, Ciaran Clark, Jamal Lascelles, Isaac Hayden, Javier Manquillo, Sean Longstaff, Joe Willock, Miguel Almiron, Joelinton, Allan Saint-Maximin.