google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester United Sukses Hajar Arsenal

Manchester United vs Arsenal
Sengit! Manchester United sukses kalahkan Arsenal di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Football 365.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Manchester United saat bersua dengan Arsenal dalam laga pekan ke-14 gelaran Liga Inggris. Bermain di Old Trafford, MU memang nampak sangat termotivasi untuk memenangkan laga ini. Namun bersua Arsenal jelas bukan hal yang mudah bagi mereka. Sempat kejar kejaran skor dengan The Gunners, MU pada akhirnya sukses mengamankan kemenangan pada pertandingan kali ini. Pasukan Setan Merah yang masih dilatih Michael Carrick ini berhasil meraih tiga poin penuh berkat kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 3-2.

Pada pertandingan kali ini, sang mega bintang MU, yaitu Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang tampil sangat menonjol. Ronaldo berhasil melesakkan dua dari tiga gol penentu kemenangan Manchester United. Ia juga terpilih sebagai man of the match pada laga kali ini. Sementara itu satu gol tambahan yang dilesakkan oleh United dicetak oleh sang jenderal lapangan tengah, yakni Bruno Fernandes. Sedangkan gol gol balasan Arsenal masing masing dicetak oleh Martin Odegaard dan Emile Smith-Rowe.

Berkat kemenangan ini, Manchester United berhak atas tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke posisi 7 klasemen Liga Inggris. The Red Devils saat ini terus berusaha masuk kembali ke posisi 4 besar, usai hanya tertinggal 3 poin dari West Ham di posisi 4 klasemen. Sampai dengan saat ini, Manchester United sendiri sudah meraih 21 poin dari 14 laga dengan rincian, 6 kali menang, 3 kali seri, dan 5 kali menelan kekalahan. Sementara bagi Arsenal, hasil minor ini membuat mereka tak beranjak dari posisi 5 klasemen. The Gunners masih mengoleksi 23 poin dari 14 laga dengan hasil, 7 kali menang, 2 kali seri, dan 5 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai big match tersaji saat Manchester United menjamu Arsenal dalam lanjutan laga pekan ke-14 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Memainkan laga di hadapan pendukungnya sendiri, United membidik kemenangan untuk menjaga momentum kebangkitan mereka. Akan tetapi, Arsenal di pertandingan ini bermain cukup baik dengan tak memberikan MU banyak ruang sejak laga dimulai.

Bahkan Arsenal sanggup unggul lebih dulu saat babak pertama memasuki menit ke-13. Emile Smith-Rowe sukses melesakkan gol yang cukup kontroversial, ketika David de Gea sedang kesakitan. Namun usai mengecek VAR, gol tersebut tetap disahkan oleh wasit dan Arsenal pun unggul 0-1.

Tersentak, MU lantas mendominasi laga di sisa babak pertama. Kerja keras United terbayar di menit ke-44 babak pertama. Bruno Fernandes sukses menyelesaikan assist dari Fred untuk mencetak gol dan membuat babak pertama selesai dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua

Pasca istirahat, kedua kesebelasan sama sama bermain terbuka dan agresif. Namun MU berhasil melesakkan gol lebih dulu di babak kedua saat memasuki menit ke-52. Umpan tarik yang dilepas Marcus Rashford memudahkan Cristiano Ronaldo mencetak gol. Lesakkan gol ke-800 CR7 di sepanjang karirnya ini bawa MU berbalik unggul dengan skor 2-1.

Sayang keunggulan United ini tak bertahan terlalu lama. Lantaran dua menit setelahnya, melalui sebuah skema serangan yang baik, Arsenal sukses menyamakan kembali skor. Gol kali ini dilesakkan Martin Odegaard yang menerima umpan dari Gabriel Martinelli, skor menjadi imbang 2-2.

Bermain penuh kehati-hatian, MU pada akhirnya berhasil kembali melesakkan gol di menit ke-70. Diawali Fred yang dijatuhkan Odegaard di area terlarang, MU mendapat penalti dari wasit. Ronaldo yang jadi eksekutor sukses jalankan tugasnya dengan baik untuk bawa MU unggul lagi 3-2. Skor ini kemudian sukses dipertahankan MU sampai laga selesai dan kemenangan jadi milik Manchester United dengan skor akhir 3-2.

Susunan Pemain Manchester United vs Arsenal

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles, Fred, Scott McTominay, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo.

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale, Nuno Tavares, Gabriel Magalhaes, Ben White, Takehiro Tomiyasu, Thomas Partey, Mohamed Elneny, Emile Smith-Rowe, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Pierre-Emerick Aubameyang.