google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Manchester United Sukses Libas Burnley

Manchester United vs Burnley
Manchester United menang meyakinkan saat menjamu Burnley di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Gareth Copley via Ace Football

Raihan impresif berhasil didapat oleh Manchester United saat menjamu lawannya, yaitu Burnley dalam laga lanjutan ajang Liga Inggris. Tampil di Old Trafford, United yang bermain sebagai tuan rumah sejatinya tak bisa begitu saja mengunci kemenangan atas sang tamu. The Red Devils sempat mendapatkan perlawanan cukup alot dari lawannya tersebut. Namun ketenangan anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini sukses berikan mereka kemenangan. United berhasil amankan kemenangan dengan skor akhir cukup memuaskan, yakni 3-1.

Pemain muda Manchester United, yakni Mason Greenwood menjadi bintang di pertandingan ini. Pemuda 19 tahun tersebut berhasil memborong 2 gol yang pimpin kemenangan timnya atas Burnley. Sementara itu satu gol tambahan untuk MU dicetak oleh Edinson Cavani. Satu satunya gol balasan Burnley di laga ini lahir lewat aksi bek mereka, yakni James Tarkowski. Kemenangan ini membuat United sudah 12 laga total tak terkalahkan di semua ajang. Sementara bagi Burnley, ini jadi kekalahan ketiga mereka secara beruntun di ajang Liga Inggris.

Tambahan tiga poin dari laga ini memantapkan posisi Manchester United di peringkat 2 klasemen. Kini United hanya berjarak 8 poin saja dari sang pemuncak klasemen, Manchester City. Sejauh ini United berhasil mengumpulkan 66 poin dari 32 laga dengan rincian, 19 kali menang, 9 kali seri, dan 4 kali alami kekalahan. Sedangkan bagi Burnley, kekalahan ini membuat mereka kini ada di posisi 17 klasemen. The Clarets kini hanya berjarak 6 angka saja dari zona degradasi. Sampai pekan ini, Burnley baru mengumpulkan 33 poin dari 32 laga dengan hasil, 8 kali menang, 9 kali seri, dan 15 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Manchester United menjalani laga kandang melawan tim papan bawah, Burnley di laga lanjutan ajang Liga Inggris musim 2020-2021. The Red Devils yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil alih kendali permainan. Walau demikian, permainan bertahan Burnley yang sangat disiplin begitu menyulitkan United untuk bisa menembus pertahanan mereka.

Justru karena kelengahan para pemain United, gawang mereka sempat kebobolan. Meneruskan umpan Dwight McNeil, bola berhasil ditanduk Chris Wood. Sayang sekali aksi striker andalan Burnley itu harus dianulir karena dalam tayangan VAR, posisi Wood lebih dulu terjebak offside.

United sendiri tak memiliki banyak peluang berbahaya di babak pertama ini. Alhasil kedua tim sama sama tak bisa mencetak gol sampai babak pertama selesai. Kedudukan imbang 0-0 pun menjadi penghias di babak pertama.

Babak Kedua

Setelah istirahat, United mengubah gaya bermain mereka lebih agresif. Apalagi MU juga turut memasukkan Edinson Cavani di awal babak kedua. Hasilnya sangat positif karena tiga menit babak kedua berjalan, yaitu di menit ke-48, MU sukses mencetak gol. Tusukan Marcus Rashford ia selesaikan dengan sebuah umpan tarik yang diselesaikan oleh Mason Greenwood. Aksi Greenwood ini berhasil melahirkan gol dan membawa MU unggul 1-0.

Sayang sekali keunggulan MU ini hanya bertahan dua menit, karena pada menit ke-50 tim tamu sukses menyamakan kedudukan. Memanfaatkan sepak pojok Dwight McNeil, bola berhasil disambar James Tarkowski yang naik membantu serangan. Aksi defender andalan Burnley itu merubah skor menjadi 1-1.

Usai gol ini laga sempat berjalan alot karena United seolah alami kebuntuan. Akan tetapi masuknya Donny van de Beek sedikit mencairkan permainan. Gol kedua akhirnya sukses dicetak United pada menit ke-84. Mendapat bola dari Paul Pogba, Greenwood melepas tembakan yang sempat membentur pemain lawan. Bola melenting masuk ke gawang Burnley dan membuat United kembali unggul 2-1.

Tuan rumah pun pada akhirnya berhasil mengunci kemenangan di laga ini setelah Edinson Cavani mencetak gol memanfaatkan serangan balik. Donny van de Beek memberikan umpan yang memudahkan Cavani mencetak gol dan pastikan MU menang dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain Manchester United vs Burnley

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Fred, Scott McTominay, Marcus Rashford, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Mason Greenwood.

Burnley (4-4-1-1): Bailey Peacock-Farrell, Charlie Taylor, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton, Dwight McNeil, Jack Cork, Ashley Westwood, Johan-Berg Gudmundsson, Josh Brownhill, Chris Wood.