Liga Inggris: Manchester United Susah Payah Tekuk Luton Town

Luton Town vs Manchester United
Brace Rasmus Hojlund berikan Manchester United kemenangan atas Luton Town.

cr photo: Eurosport.

Catatan positif didapat Manchester United saat sambangi markas Luton Town di lanjutan laga pekan ke-25 Liga Premier Inggris. Bermain di Kenilworth Road, Luton bertindak sebagai tim tuan rumah, mereka berusaha mendapatkan hasil yang bisa memberikan kejutan bagi MU. Akan tetapi sepanjang laga MU ternyata bisa bertahan dan mengatasi tekanan intens skuad tuan rumah dengan baik. Pada akhirnya performa ciamik MU sukses berbuah kemenangan di laga kali ini atas Luton meskipun hanya dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-2.

Nama Rasmus Hojlund sekali lagi sukses menjadi pemain yang bisa membuktikan bahwa ia adalah mesin gol yang sangat bisa diandalkan oleh Setan Merah. Pasukan The Red Devils sukses memenangkan duel ini berkat dua gol kemenangan yang diborong oleh seorang Rasmus Hojlund. Dengan performa dan kontribusinya, Hojlund pun mendapat gelar man of the match di pertandingan kali ini. Sedangkan Luton hanya bisa melesakkan satu gol balasan melalui sebuah upaya dari striker andalan mereka, Carlton Morris.

Sukses meraih kemenangan di pertandingan kali ini, skuad Manchester United sukses amankan tiga poin tambahan yang membuat mereka duduk kian nyaman di posisi 6 klasemen sementar ajang Liga Inggris musim kompetisi 2023-2024. Setan Merah kini hanya terpaut lima poin dari Aston Villa yang menduduki posisi empat besar klasemen. Total MU sudah mengemas 44 poin dari 25 laga dengan rincian, 14 kali menang, 2 kali seri, dan 9 kali kalah. Sedangkan bagi Luton, kekalahan menahan mereka di posisi 17 dengan raihan 20 poin dari 24 kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Pasukan Luton Town kedatangan Manchester United di laga pekan ke-25 Liga Premier Inggris musim 2023-2024. Tuan rumah langsung dikejutkan gol pembuka MU yang lahir di detik ke-37 atau saat babak pertama belum genap berjalan semenit. Rasmus Hojlund memanfaatkan kesalahan bek Luton, Amari Bell untuk melesakkan gol dan membawa Setan Merah kali ini memimpin dengan kedudukan 0-1.

Penampilan apik MU di awal babak pertama bahkan sukses melahirkan gol kedua mereka di menit ke-7. Sebuah tembakan yang dilepas Alejandro Garnacho membentur dada Hojlund dan berbalik arah masuk ke gawang Luton untuk bisa menggandakan keunggulan skuad asuhan Erik Ten Hag dengan skor 0-2.

Tuan rumah bisa bangkit dengan melesakkan satu gol balasan di menit ke-14 babak yang pertama. Carlton Morris sukses melesakkan gol manfaatkan bola liar di muka gawang MU untuk membuat gol dan tipiskan skor menjadi 1-2 yang bertahan sampai dengan istirahat turun babak pertama.

Babak Kedua

Pasca rehat turun minum, Luton lebih sering menekan Manchester United demi mengejar ketertinggalan. Namun kans besar lebih sering didapat MU di babak kedua. Bruno Fernandes, Marcus Rashford, sampai Alejandro Garnacho bisa saja menjauhkan skor bagi MU seandainya mereka bisa lebih tenang dalam mengkonversi setiap big chance yang mereka dapat.

Luton sendiri nyaris membuyarkan kemenangan MU, sayang sundulan Ross Barkley di injury time hanya menyentuh mistar gawang. MU pada akhirnya tetap menang dengan skor akhir tipis saja 1-2.

Susunan Pemain Luton Town vs Manchester United

Luton Town (3-4-2-1): Thomas Kaminski, Teden Mengi, Gabriel Osho, Amari’i Bell, Tahith Chong, Albert Sambi Lokonga, Alfie Doughty, Chiedozie Ogbene, Cauley Woodrow, Carlton Morris.

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana, Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw, Kobbie Mainoo, Casemiro, Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Rasmus Hojlund.