google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Newcastle Imbang dengan Norwich City

Newcastle vs Norwich City
Sepuluh pemain Newcastle tahan imbang Norwich City di ajang Liga Inggris.

cr photo: Mini Feed News.

Pertandingan seru mempertemukan Newcastle United menghadapi Norwich City dalam laga pekan ke-14 gelaran Liga Inggris. Sama sama berada di papan bawah atau zona degradasi, kedua kesebelasan jelas menginginkan kemenangan untuk bisa keluar dari zona merah. Alhasil di sepanjang laga berjalan, persaingan ketat antara kedua kesebelasan terjadi. Baik Newcastle maupun Norwich sama sama memperlihatkan kengototan mereka untuk mendapatkan kemenangan. Akan tetapi sayangnya, persaingan ketat ini harus berakhir dengan kedua hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Dari kubu Newcastle, satu gol mereka dilesakkan oleh Callum Wilson. Sedangkan satu gol balasan yang dicetak Norwich, lahir dari aksi sang striker asal Finlandia, Teemu Pukki. Pertandingan menarik ini juga diwarnai dengan lahirnya satu kartu merah yang diberikan kepada satu pemain Newcastle, yakni Ciaran Clark. Sangat disayangkan memang meski dengan keunggulan jumlah pemain, Norwich gagal mengamankan kemenangan dari tangan sang tuan rumah di pertandingan ini.

Dengan raihan ini, Norwich City harus puas hanya mendapatkan satu poin saja yang membuat mereka tetap di peringkat 18 klasemen Liga Inggris. Pasukan berjuluk The Canneris ini masih terpaut 3 poin dari Watford yang ada di zona aman. Sejauh ini, Norwich sendiri sudah berhasil mendulang 10 poin dari 14 laga dengan rincian, 2 kali menang, 4 kali seri, dan 8 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Newcastle, hasil ini membuat mereka tetap ada di dasar klasemen posisi 20. The Magpies saat ini baru bisa meraih 7 poin dari 14 laga dengan hasil, 7 kali seri dan 7 kali kalah, serta belum sekalipun menang.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru hadirkan dua tim penghuni zona degradasi, yaitu Norwich City dengan Newcastle United di pekan ke-14 Liga Inggris musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Newcastle sedikit diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Apalagi dengan racikan Eddie Howie, skuad The Toon Army sudah langsung menyerang Norwich sejak pertandingan babak pertama dimulai.

Namun sangat sangat disayangkan, bukannya melesakkan gol, masalah menimpa Newcastle justru di menit menit awal laga. Baru sembilan menit pertandingan berjalan, salah satu bek mereka, Ciaran Clark malah mendapat kartu merah usai lakukan pelanggaran keras. Alhasil, di sisa waktu pertandingan Newcastle harus bermain dengan 10 orang saja. Di sisa babak pertama, Norwich belum mampu memanfaatkan situasi ini sehingga skor tetap imbang 0-0 sampai istirahat.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Norwich yang unggul jumlah pemain lantas langsung mengambil alih kendali jalannya pertandingan. Sang tamu berusaha keras untuk bisa memanfaatkan situasi ini demi bisa mengungguli terlebih dulu sang tuan rumah dengan sebuah gol.

Akan tetapi hal mengejutkan terjadi saat justru Newcastle mampu mencetak gol lebih dulu di menit ke-61. Pelanggaran pemain Norwich di area terlarang membuat Newcastle dihadiahi tendangan penalti. Callum Wilson yang jadi eksekutor tak menyianyiakan hal ini untuk membawa Newcastle sementara memimpin dengan skor 1-0.

Tertinggal dari tim yang bermain dengan 10 orang, Norwich tersentak dan menyerang total. Hasilnya kerja keras mereka terbayar di menit ke-79. Umpan matanf Dimitrios Giannoulis berhasil dimaksimalkan oleh Teemu Pukki untuk mencetak gol sekaligus merubah skor menjadi imbang 1-1. Kedudukan ini ternyata bertahan sampai laga selesai dan kedua tim harus puas hanya bisa bermain imbang.

Susunan Pemain Newcastle vs Norwich City

Newcastle (4-4-2): Martin Dubravka, Javier Manquillo, Fabian Schar, Ciaran Clark, Jamal Lewis, Ryan Fraser, Jonjo Shelvey, Joe Willock, Allan Saint-Maximin, Callum Wilson, Joelinton.

Norwich City (4-1-4-1): Tim Krul, Brandon Williams, Ben Gibson, Grant Hanley, Max Aarons, Lukas Rupp, Christos Tzolis, Kenny McLean, Billy Gilmour, Joshua Sargent, Teemu Pukki.