google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Newcastle Sukses Bekuk West Ham United

Newcastle vs West Ham United
Newcastle sukses menang dramatis saat menjamu West Ham United di ajang Liga Inggris.

cr photo: Standard UK

Pertandingan menarik mempertemukan tuan rumah Newcastle dengan sang lawan, West Ham United di lanjutan ajang Liga Inggris. Tampil sebagai tuan rumah, Newcastle yang berusaha menjauh dari zona degradasi tampil agresif demi bisa amankan poin penuh dari tangan West Ham. Usaha The Magpies ini sukses membuat The Hammers yang solid di beberapa laga sebelumnya sangat kewalahan. Setelah saling berbalas gol pada akhirnya kemenangan jadi milik Newcastle dengan skor akhir tipis saja, yaitu 3-2.

Tiga gol yang dilesakkan tuan rumah masing masing lahir dari aksi Joelinton, Joe Willock, dan own goal bek West Ham, yaitu Issa Diop. Sedangkan dua gol balasan tim tamu dicetak oleh Issa Diop dan Jesse Lingard. Pada pertandingan ini juga diwarnai lahirnya satu kartu merah yang diberikan untuk salah satu bek West Ham, yakni Craig Dawson. Kemenangan ini sukses mematahkan dua kemenangan beruntun yang sudah didapat oleh West Ham. Sementara bagi Newcastle, raihan ini sukses mempertahankan tren apik mereka yang tak terkalahkan di 3 laga terakhir.

Meskipun kalah, West Ham saat ini masih bertahan di posisi 4 klasemen, masih unggul 1 poin saja dari Chelsea di bawah mereka. Sampai pada pekan ini, The Hammers sudah berhasil meraih 55 poin dari 32 laga dengan rinciannya adalah, 16 kali menang, 7 kali seri, dan 9 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Newcastle, kemenangan ini mendongkrak posisi mereka ke peringkat 15 klasemen. The Magpies kini mengoleksi 35 poin dari 32 laga dengan hasil, 9 kali menang, 8 kali seri, dan 15 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik hadirkan tuan rumah Newcastle menghadapi tamunya, West Ham United dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. Tuan rumah yang tengah berusaha menjauhi zona merah langsung menampilkan permainan agresif. Kondisi ini membuat West Ham mau tak mau tampil lebih terbuka demi bisa mengimbangi permainan cepat tuan rumah.

Usaha keras Newcastle yang berusaha unggul lebih dulu berhasil membuahkan hasil ketika pertandingan memasuki menit ke-36 babak pertama. Berawal dari usaha bek West Ham, Issa Diop yang berusaha menghalau datangnya bola, ia malah membelokkan bola ke gawang sendiri. Kesalahan ini melahirkan gol bunuh diri yang membawa Newcastle sementara ini unggul 1-0.

Tak lama setelah kebobolan, West Ham kembali bernasib sial karena salah satu bek mereka, Craig Dawson diganjar kartu merah. Kondisi ini membuat sejak menit ke-37 babak pertama, West Ham harus menjalani pertandingan dengan hanya 10 pemain.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Newcastle untuk menambah keunggulan mereka. Di menit akhir babak pertama, yaitu di menit ke-41 Joelinton sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk memastikan babak pertama selesai dengan keunggulan 2-0 untuk tuan rumah.

Babak Kedua

Selepas istirahat, West Ham yang kalah jumlah pemain tampil sangat baik dengan menunggu Newcastle membuat kesalahan. Manfaatkan aksi serangan balik, anak asuhan David Moyes sukses melesakkan gol pertama mereka di laga ini pada menit ke-73. Umpan Jarred Bowen berhasil disambar Issa Diop yang naik membantu serangan. Penebusan kesalahan Diop ini sukses menipiskan kedudukan menjadi 2-1.

Setelah gol ini permainan West Ham kian agresif dan pada akhirnya berujung gol penyama kedudukan di menit ke-80 babak kedua. Pelanggaran dilakukan oleh bek Newcastle di kotak terlarang sehingga wasit memberikan penalti untuk West Ham. Jesse Lingard yang jadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya untuk membuat skor jadi imbang 2-2.

Akan tetapi hanya berselang dua menit kemudian, Newcastle berhasil melesakkan gol ke gawang West Ham. Joe Willock berhasil melesakkan gol usai memanfaatkan umpan terukur Mitt Ritchie. Aksi mantan pemain Arsenal itu sukses bawa Newcastle unggul kembali 3-2. Skor ini kemudian menjadi hasil akhir laga untuk kemenangan sang tuan rumah, Newcastle.

Susunan Pemain Newcastle vs West Ham United

Newcastle (5-3-2): Martin Dubravka, Jacob Murphy, Federico Fernandez, Ciaran Clark, Paul Dummet, Matt Ritchie, Sean Longstaff, Jonjo Shelvey, Miguel Almiron, Alan Saint-Maximin, Joelinton.

West Ham United (3-4-1-2): Lukasz Fabianski, Angelo Ogbonna, Craig Dawson, Issa Diop, Ben Johnson, Tomas Soucek, Mark Noble, Vladimir Coufal, Pablo Fornals, Jesse Lingard, Jarrod Bowen.