google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Newcastle Sukses Hajar Sheffield United

Newcastle vs Sheffield United
Newcastle sukses menang tipis atas tim juru kunci, Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Explica

Laga menarik tersaji ketika tuan rumah Newcastle saat menghadapi Sheffield United dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di St. James Park. Tampil di kandang sendiri, Newcastle bermain sangat percaya diri, apalagi per laga ini para supporter sudah bisa datang langsung mendukung ke stadion. Sempat mendapatkan perlawanan sengit dari sang tamu, pada akhirnya kemenangan berhasil dikunci oleh skuad berjuluk The Magpies. Newcastle memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0 atas Sheffield.

Gol penentu kemenangan pasukan Steve Bruce di laga ini dilesakkan oleh mantan gelandang Arsenal, yakni Joe Willock. Secara statistik, Sheffield memang berhasil memberikan perlawanan sangat ketat. Laga cenderung berjalan berimbang dengan presentase penguasaan bola 51 persen berbanding 49 persen. Walau demikian, Newcastle memang lebih agresif dengan melepas lebih banyak tembakan. Tercatat, The Magpies melesakkan hingga 16 tembakan, sementara Sheffield hanya 11. Maka cukup beralasan bila kemudian Newcastle sukses memenangkan laga ini.

Tambahan tiga poin berhasil mengatrol posisi Newcastle naik ke peringkat 15 klasemen Liga Inggris menggeser Burnley. Sampai dengan pekan ini, Newcastle sudah mengumpulkan 42 poin dari 37 laga dengan rincian, 11 kali menang, 9 kali seri, dan 17 kali menelan kekalahan. Sementara bagi Sheffield, kekalahan ini tetap membuat mereka tidak kemana mana, yakni posisi 20 klasemen. The Blades sejauh ini sudah mengoleksi 20 poin dari 37 laga dengan hasil, 6 kali menang, 2 kali seri, dan menderita 29 kali kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel antara dua tim papan bawah terjadi saat tuan rumah Newcastle menghadapi Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. Bermain di kandang sendiri, skuad berjuluk The Magpies tampil sangat percaya diri karena memang membidik kemenangan di laga ini. Oleh karena itu sejak laga dimulai, Miguel Almiron dan kawan kawan sudah tampil agresif menekan pertahanan sang lawan.

Kans pertama Newcastle untuk mencetak gol terjadi di awal awal babak pertama. Berawal dari umpan Matt Ritchie, bola disundul oleh Jonjo Shelvey dari jarak dekat. Namun beruntun bagi Sheffield, kiper mereka, yaitu Aaron Ramsdale sukses melakukan penyelamatan heroik untuk menggagalkan peluang tersebut.

Terus lakukan serangan, akhirnya kerja keras anak asuhan Steve Bruce berbuah manis saat di masa injury time babak pertama mereka sukses melesakkan gol pembuka. Bola umpan Jacob Murphy sukses disambar Joe Willock dengan sundulannya. Pemain yang dipinjam dari Arsenal tersebut berhasil menciptakan gol yang bawa Newcastle sementara unggul 1-0. Kedudukan ini juga kemudian bertahan sampai laga babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas turun minum, tertinggal satu gol membuat Sheffield menaikan tensi serangan mereka. Tampil tanpa beban, pasukan The Blades pun jauh lebih merepotkan di babak kedua. Bahkan mereka mampu mengimbangi dominasi Newcastle yang sudah terjadi sejak babak pertama.

Peluang untuk menyamakan kedudukan sempat didapat oleh Sheffield di babak kedua. Sebuah sepakan keras dilepaskan oleh pemain depan mereka, yaitu David McGoldrick. Namun sangat disayangkan usaha McGoldrick masih belum menemui sasaran.

Newcastle sendiri juga sebenarnya memiliki sejumlah peluang untuk menambah gol di babak kedua. Di antaranya lewat aksi Miguel Almiron dan Alan Saint-Maximin. Akan tetapi dua peluang tersebut tak menghasilkan apapun untuk Newcastle. Pada akhirnya skor 1-0 pun tak berubah sampai laga berakhir untuk kemenangan sang tuan rumah.

Susunan Pemain Newcastle vs Sheffield United

Newcastle (5-3-2): Martin Dubravka, Jacob Murphy, Emil Krafth, Federico Fernandes, Paul Dummett, Matt Ritchie, Joe Willock, Jonjo Shelvey, Miguel Almiron, Alan Saint-Maximin, Joelinton.

Sheffield United (3-4-3): Aaron Ramsdale, Jack Robinson, John Egan, Chris Basham, Enda Stevens, John Fleck, Oliver Norwood, Jayden Bogle, Ben Osborn, Daniel Jebbison, David McGoldrick.