Liga Inggris: Nottingham Forest Ditahan Seri Everton

Nottingham Forest vs Everton
Brace Brennan Johnson bantu Nottingham Forest imbangi Everton dalam lanjutan EPL.

cr photo: Football 365.

Sebuah pertandingan cukup seru tersaji saat Nottingham Forest menjamu Everton di pekan ke-26 gelaran Liga Premier Inggris. Tampil sebagai tuan rumah, Nottingham menargetkan kemenangan untuk mendapatkan tiga poin tambahan yang akan membuat mereka terus naik di klasemen. Akan tetapi Everton yang juga butuh tiga poin penunjukkan performa yang cukup alot kepada tuan rumah. Saling balas berbalas gol, kedua tim akhirnya harus puas hanya amankan satu poin usai bermain imbang dengan skor 2-2.

Brennan Johnson dari Nottingham Forest tampil cukup apik meski belum bisa membantu timnya menang. Ia sukses melesakkan dua gol yang menyelamatkan skuad The Forest di laga ini atas Everton. Performa apik Brennan Johnson juga sukses membuat dirinya menyabet gelar man of the match di pertandingan kali ini. Sedangkan skuad Everton sukses membuat dua gol di pertandingan kali ini masing masing melalui aksi dari Demarai Gray dan juga Abdoulaye Doucoure. Sama sama bermain efektif, kedua tim pun harus puas dapatkan satu poin di laga ini.

Untuk skuad Nottinghm Forest, hasil seri ini hanya memberikan mereka tambahan satu poin yang membuat mereka tertahan di posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris musim 2022-2023. The Forest masih cukup aman saat ini usai unggul empat poin dari zona merah. Sejauh ini Nottingham juga sudah mengemas 26 poin dari 25 laga dengan rincian, 6 kali menang, 8 kali seri, dan 11 kali kalah. Sedangkan untuk Everton, hasil seri ini membuat mereka tetap di posisi 18 klasemen dengan poin 22 dari 26 kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Skuad Nottingham Forest bertemu Everton dalam lanjutan laga pekan ke-26 Liga Inggris musim kompetisi 2022-2023. Kesebelasan tuan rumah Nottingham menargetkan kemenangan di laga kali ini, sehingga sejak duel dimulai mereka sudah tampil agresif, apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Jadi tak mengherankan apabila sejak awal laga, Nottingham sudah mengambil alih serangan.

Sayang kesalahan dilakukan Jonjo Shelvey yang lakukan pelanggaran di kotak penaltinya sendiri, sehingga membuat wasit memberikan tendangan penalti untuk skuad Everton. Demarai Gray yang menjadi eksekutor sukses melesakkan gol lewat titik putih untuk akhirnya membaw Everton lebih dulu unggul 0-1.

Enggan kalah di kandang sendiri, Nottingham menaikan intensitas serangan mereka. Hasilnya di menit ke-19, skuad tuan rumah sukses melesakkan gol balasan. Brennan Johnson sukses meneruskan bola rebound sepakan Morgan Gibbs-White menjadi gol yang membuat skor menjadi imbang 1-1.

Tetapi karena kurang fokus, beberapa menit setelahnya, yakni di menit ke-29, Everton kembali bisa melesakkan gol. Kali ini gol mereka dilesakkn oleh Abdoulaye Doucoure yang maksimalkan assist Michael Keane. Gol ini sukses membuat Everton kembali unggul 1-2 dan bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, skuad Nottingham yang tertinggal lantas mengurung skuad tamunya. Kerja keras mereka akhirnya berbuah manis di menit ke-77. Assist Ryan Yates sukses diselesaikan menjadi gol oleh Brennan Johnson yang catatkan brace sekaligus membawa Nottingham samakan skor menjadi 2-2. Sayang sampai laga selesai, kedudukan tak berubah tetap 2-2 yang menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain Nottingham Forest vs Everton

Nottingham Forest (4-3-2-1): Keylor Navas, Serge Aurier, Joe Worrall, Felipe, Renan Lodi, Remo Freuler, Jonjo Shelvey, Jack Colback, Brennan Johnson, Morgan Gibbs-White, Chris Wood.

Everton (4-5-1): Jordan Pickford, Benjamin Godfrey, James Tarkowski, Michael Keane, Seamus Coleman, Dwight McNeil, Amadou Mvom Onana, Idrissa Gana Gueye, Abdoulaye Doucoure, Alex Iwobi, Demarai Gray.