google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Southampton Imbangi Crystal Palace

Crystal Palace vs Southampton
Bermain ketat, Crystal Palace dan Southampton raih hasil seri di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Belfast Telegraph.

Partai menarik tersaji dalam lanjutan pekan ke-17 ajang Liga Inggris, saat Crystal Palace menjamu lawannya, Southampton. Memainkan laga sebagai tuan rumah, Palace membidik kemenangan pada pertandingan ini. Akan tetapi target yang sama juga dipasang Soton meski bermain sebagai tim tamu. Sama sama ingin menang, kedua kesebelasan lantas terlibat pertarungan sengit di sepanjang jalannya pertandingan. Meski demikian, laga ini harus berakhir dengan kedudukan seri. Kedua tim harus puas hanya bisa meraih satu poin usai keduanya hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Dua gol yang dilesakkan kubu Crystal Palace pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Wilfried Zaha dan Jordan Ayew. Sedangkan dua gol balasan yang dicetak pihak Southampton, masing masing lahir dari aksi James Ward-Prowse dan Armando Broja. Laga ini terbilang cukup menarik, lantaran penguasaan bola sebenarnya dipegang telak oleh Palace. Akan tetapi Soton bermain lebih efektif dengan membuat lebih banyak tembakan. Sayang memang keduanya kurang klinis dalam hal penyelesaian akhir sehingga laga harus berkesudahan imbang.

Raihan seri ini hany memberikan tambahan satu poin kepada Crystal Palace yang menahan mereka tetap di posisi 11 klasemen sementara ajang Liga Inggris. Meski demikian, Palace menjaga asa masuk 10 besar usai hanya tertinggal 2 poin saja dari Aston Villa di peringkat 10. Palace sendiri saat ini sudah meraih 20 poin dari 17 laga dengan hasil, 4 kali menang, 8 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan bagi Southampton, hasil ini juga menahan mereka di posisi 15 klasemen. The Saints baru meraih 17 poin dari 17 laga dengan hasil, 3 kali menang, 8 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Crystal Palace mendapat lawan yang cukup tricky, yakni Southampton dalam laga lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris musim 2021-2022. Bermain sebagai tuan rumah, Palace langsung berusaha mengambil kendali permainan demi memuluskan usaha mereka meraih poin penuh dari laga ini.

Hasilnya cukup instan, lantaran saat babak pertama baru berjalan dua menit, Palace sudah berhasil melesakkan gol. Berawal dari umpan seorang Odsonne Edouard, bola jatuh di kaki Wilfried Zaha yang berdiri cukup bebas. Zaha melepaskan tembakan yang sukses menjebol gawang Soton dan bawa timnya kini unggul 1-0.

Akan tetapi usai unggul, Palace cenderung menurunkan tempo permainan. Hasilnya, pada menit ke-32, James Ward-Prowse sukses melesakkan gol penyama kedudukan. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut mencetak gol lewat sepakannya yang akurat untuk merubah skor menjadi imbang 1-1.

Bahkan selang empat menit setelahnya, Soton berhasil melesakkan gol kedua mereka. Kali ini gol dicetak oleh Armando Broja setelah bekerjasama dengan Kyle Walker-Peters untuk melesakkan gol dan membawa Soton berbalik unggul 1-2 yang bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pasca istirahat, permainan Palace tak terlalu berubah drastis. Mereka masih memegang kendali permainan, namun tak banyak memberikan ancaman. Walau demikian, skuad asuhan Patrick Vieira ini masih terlihat sangat sabar untuk mencari gol kedua mereka.

Kerja keras Palace akhirnya berhasil membuahkan gol saat pertandingan babak kedua memasuki menit ke-65. Jordan Ayew yang berhasil mengelabui bek bek lawan sukses menyarangkan bola ke gawang Soton untuk membuat skor kembali imbang 2-2. Kedudukan ini bertahan sampai laga selesai karena di sisa laga tak ada lagi gol yang tercipta sehingga laga selesai dengan hasil imbang.

Susunan Pemain Crystal Palace vs Southampton

Crystal Palace (4-3-3): Jack Butland, Joel Ward, James Tomkins, Marc Guehi, Tyrick Mitchell, Conor Gallagher, Will Hughes, Cheikhou Kouyate, Jordan Ayew, Odsonne Edouard, Wilfried Zaha.

Southampton (4-3-3): Wili Caballero, Kyle Walker-Peters, Mohammed Salisu, Lyanco, Valentino Livramento, William Smallbone, Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Nathan Tella, Armando Broja, Nathan Redmond.