google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Southampton Sukses Hajar Fulham

Southampton vs Fulham
Southampton menang impresif saat menjamu Fulham dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Southampton Official Website

Tiga poin berhasil diamankan oleh kesebelasan Southampton ketika menjalani laga kandang menghadapi Fulham dalam lanjutan Liga Inggris. Tampil di kandangnya sendiri, Soton memang lebih dominan di pertandingan ini. Apalagi lawannya sendiri merupakan tim papan bawah yang sudah dipastikan terdegradasi musim depan. Walau demikian, ternyata, Fulham masih sanggup memberikan perlawanan cukup sengit. Meski pada akhirnya kemenangan tetap menjadi milik Soton. Pasukan Ralph Husenhuttl di pertandingan ini menang dengan skor akhir yang cukup meyakinkan, yakni 3-1.

Tiga gol kemenangan Soton di pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Che Adams, Nathan Tella, dan Theo Walcott. Sedangkan satu satunya gol balasan Fulham dicetak oleh pemain debutan mereka, yaitu Fabio Carvalho. Untuk kubu Soton, kemenangan pelan pelan mengembalikkan Soton ke jalur kemenangan. The Saints sudah berhasil menyapu dua laga terakhir mereka di Liga Inggris dengan kemenangan. Sementara bagi Fulham, hasil ini memperpanjang rentetan tanpa kemenangan mereka yang sudah terjadi dalam lima laga terakhirnya.

Tambahan tiga poin yang didapat Soton berhasil mengatrol kembali posisi mereka ke peringkat 13 klasemen sementara Liga Inggris. The Saints sampai dengan pekan ini sudah meraup total 43 poin dari 36 laga dengan rincian, 12 kali menang, 7 kali seri, dan 17 kali alami kekalahan. Sementara bagi kubu Fulham, hasil ini tak merubah fakta bahwa mereka tetap terdegradasi musim depan. Duduk di posisi 18 klasemen, The Cottagers mengoleksi total 27 poin dari 36 laga dengan hasil, 5 kali menang, 12 kali seri, dan 19 kali mengalami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik menghadirkan dua tim papan bawah, yaitu Southampton dengan Fulham dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Tampil di kandang sendiri, Southampton mengambil inisiatif penyerangan demi bisa mengamankan target mereka, yaitu kemenangan. Namun Fulham yang tampil tanpa beban berhasil lebih sering menguasai dan mendominasi jalannya pertandingan.

Tuan rumah hampir saja membuka skor pada awal awal babak pertama. Tusukan Takumi Minamino berhasil ia selesaikan dengan sebuah umpan tarik yang mengarah ke Che Adams. Namun sayang umpannya masih bisa dipotong oleh bek Fulham sehingga gol belum tercipta.

Pada pertengahan babak pertama akhirnya kebuntuan berhasil dipecahkan oleh tuan rumah. Tepatnya di menit ke-27 dengan diawali oleh umpan tendangan bebas James Ward-Prowse. Bola menyasar ke tiang jauh yang disambar oleh Che Adams menjadi gol untuk merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai pertandingan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, permainan Southampton semakin intens lancarkan serangan ke pertahanan sang lawan. Sampai akhirnya gol kedua sukses mereka sarangkan ke gawang Fulham di menit ke-60 babak kedua. Umpan silang Kyle Walker-Peters berhasil disambut Nathan Tella yang berdiri bebas. Pemain muda Soton itu sukses menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Tidak mau kalah begitu saja, Fulham yang di sisa pertandingan bermain ofensif berhasil menipiskan kedudukan di menit ke-75 babak kedua. Bola umpan Bobby De Cordova-Reid berhasil disambar Fabio Carvalho dengan sepakan keras. Bola menghujam gawang Soton dan memberikan gol untuk Fulham yang merubah skor menjadi 2-1.

Sayangnya di menit akhir, Soton kembali berhasil menjebol gawang Fulham. Tepat di menit ke-82, melalui skema serangan balik, Nathan Tella memberikan umpan kepada Theo Walcott. Tanpa kesalahan Walcott sukses melesakkan gol yang menjauhkan kembali skor menjadi 3-1. Sampai dengan laga selesai kedudukan tak berubah tetap 3-1 untuk kemenangan tuan rumah Southampton.

Susunan Pemain Southampton vs Fulham

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy, Kyle Walker-Peters, Jack Stephens, Jannik Vestergaard, Mohamed Salisu, Takumi Minamino, James Ward-Prowse, Stuart Armstrong, Nathan Redmond, Danny Ings, Che Adams.

Fulham (3-4-2-1): Alphonse Areola, Tosin Adarabioyo, Joachim Andersen, Kenny Tete, Bobby De Cordova-Reid, Ola Aina, Hector Reed, Fabio Carvalho, Andre-Frank Zambo Anguissa, Joshua Onomah, Ivan Cavaleiro.