google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Southampton Tahan Imbang Leicester City

Southampton vs Leicester City
Melawan 10 pemain Southampton, Leicester City hanya mampu bermain imbang.

cr photo: Foxes of Leicester

Duel sengit tersaji ketika tuan rumah Southampton menghadapi tim papan atas, yaitu Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris. Bermain di kandang sendiri Soton membidik tiga poin penuh atas sang lawan, akan tetapi usaha mereka tak mudah karena Leicester tampil agresif di laga ini. Soton sejatinya mampu memimpin terlebih dulu, akan tetapi mereka tak mampu mempertahankan keunggulan tersebut. Leicester sukses membuat skor imbang, akan tetapi mereka gagal membalikkan keadaan. Alhasil kedua kesebelasan mesti puas hanya meraih satu poin usai bermain imbang di laga ini dengan skor akhir 1-1.

Dari kubu Southampton, gol dilesakkan oleh sang kapten, yaitu James Ward-Prowse. Sedangkan gol balasan skuat The Foxes dilesakkan oleh Jonny Evans. Dalam laga sengit ini juga diwarnai satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu bek Soton, yaitu Jannik Vestergaard. Hasil imbang ini memutus tren positif Leicester yang selalu menang di dua laga terakhir mereka. Sementara bagi Soton, hasil ini memperpanjang rentetan hasil buruk mereka, dengan kini sudah 3 laga beruntun tak meraih kemenangan di ajang Liga Inggris.

Hasil imbang ini tak merubah posisi Leicester yang masih ada di peringkat 3 klasemen sementara Liga Inggris, di bawah Manchester City dan Manchester United. Leicester sendiri hingga pekan ini sudah mengoleksi 63 poin dari 34 laga dengan rincian, 19 kali menang, 6 kali seri, dan 9 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Soton, tambahan satu poin membuat mereka masih tertahan di posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris. Sejauh ini The Saints sudah meraih 37 poin dari 33 laga dengan hasil, 10 kali menang, 7 kali seri, dan 16 kali menuai kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Southampton menjamu lawan kuat, yaitu Leicester City dalam laga lanjutan ajang Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. Berstatus sebagai tuan rumah, Soton mengincar tiga poin penuh demi bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen. Sementara hal yang sama juga diinginkan Leicester yanjg butuh 3 poin untuk amankan posisi mereka di zona UCL. Laga sempat berjalan menarik di awal babak pertama dengan kedua tim sama sama bermain terbuka.

Namun masalah terjadi bagi kubu Soton saat babak pertama memasuki menit ke-10. Jannik Vestergaard melakukan pelanggaran keras yang membuat wasit langsung mengganjarnya dengan kartu merah. Alhasil di sisa pertandingan yang masih sangat panjang, Soton mesti bermain dengan 10 orang pemain saja.

Unggul jumlah pemain membuat Leicester dengan mudahnya mengontrol pertandingan dan mengurung pertahanan Soton. Akan tetapi disini Soton berhasil tampil bertahan dengan baik dan andalkan skema serangan balik untuk membalas. Namun sampai dengan babak pertama selesai, sama sekali tak ada gol yang tercipta. Alhasil paruh pertama pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Setelah turun minum, kondisi masih sama, Leicester menguasai bola, sementara Soton yang kalah jumlah pemain hanya bisa menunggu. Akan tetapi Dewi Fortuna seolah sedang menaungi Soton. Karena di menit ke-61 mereka dihadiahi penalti usai pemain Leicester lakukan pelanggaran di kotak terlarang. James Ward-Prowse yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya mencetak gol dan bawa Soton unggul 1-0.

Sayangnya memang keunggulan Soton ini tidak bertahan terlalu lama. Selang tujuh menit saja, atau di menit ke-68, Kelechi Iheanacho melepaskan umpan yang sukses disambar Jonnu Evans yang lakukan overlap. Lesakkan eks defender MU itu sukses merobek gawang Soton dan membuat skor jadi imbang 1-1.

Pada sisa jalannya laga babak kedua, Leicester yang menginginkan kemenangan terus memborbardi pertahanan lawan lewat aksi Jamie Vardy hingga Iheanacho. Namun sampai babak kedua selesai usaha mereka tak ada yang berhasil. Laga pun berakhir dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Southampton vs Leicester City

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy, Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Jack Stephens, Takumi Minamino, James Ward-Prowse, Stuart Armstrong, Nathan Tella, Che Adams, Nathan Redmond.

Leicester City (3-4-1-2): Kasper Schmeichel, Caglar Soyuncu, Jonny Evans, Wesley Fofana, Luke Thomas, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Timothy Castagne, James Maddison, Jamie Vardy, Kelechi Iheanacho.