google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Southampton Tumbangkan West Ham

West Ham vs Southampton
Southampton curi kemenangan di markas West Ham dalam laga Boxing Day Liga Inggris.

cr photo: Standard UK.

Hasil buruk didapat oleh kesebelasan West Ham saat menjamu Southampton dalam laga lanjutan pekan ke-19 ajang Liga Inggris. Bermain di kandang sendiri dalam laga bertajuk Boxing Day, The Hammers malah kesulitan untuk bisa mengalahkan lawannya kali ini. Soton sendiri memang sepanjang laga bermain sangat berani dengan terus menerus memberikan tekanan intens kepada tuan rumah. Sempat terjadi saling balas berbalas gol pada pertandingan kali ini. Sampai akhirnya kemenangan justru jatuh ke tangan tim tamu. Soton sukses menang dengan skor akhir tipis saja atas West Ham, yakni 2-3.

Gol gol yang lahir sekaligus menjadi penentu kemenangan Southampton pada pertandingan ini dilesakkan masing masing oleh Mohamed Elyounoussi, James Ward-Prowse, dan Jan Bednarek. Sedangkan dua gol balasan yang dicetak oleh kubu tuan rumah, lahir lewat aksi Michail Antonio dan juga Said Benrahma. Pada pertandingan ini, West Ham memang memegang kendali penguasaan bola. Akan tetapi jumlah tembakan ke gawang lebih unggul Soton. Bermain efektif, Soton memang layak menangkan laga ini.

Dengan hasil memuaskan ini, tiga poin sukses diamankan oleh pasukan Southampton yang membuat mereka ada di posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris. The Saints membuka peluang masuk ke posisi 10 besar, usai hanya kalah 2 poin saja dari Leicester City di posisi 10. Sejauh ini, Soton sendiri sudah mengumpulkan 20 poin dari 18 laga dengan catatan, 4 kali menang, 8 kali seri, dan 6 kali kalah. Sedangkan bagi West Ham, kekalahan ini membuat mereka turun ke peringkat 6 klasemen. The Hammers baru meraih 28 poin dari 18 laga dengan rincian, 8 kali menang, 4 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik mempertemukan West Ham dengan Southampton dalam lanjutan pekan ke-19 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Memainkan laga bertajuk Boxing Day, kedua kesebelasan nampak sangat termotivasi untuk meraih kemenangan pada pertandingan kali ini. Sejak laga dimulai, keduanya sudah sama sama menunjukkan permainan terbuka.

Tim tamu yang tampil apik sukses catatkan start ideal dengan melesakkan gol terlebih dulu saat laga baru berjalan delapan menit. Mohamed Elyounoussi sukses mengkonversi umpan Kyle Walker-Peters menjadi sebuah gol yang membawa Soton sementara unggul dengan skor 0-1. Keunggulan Southampton ini kemudian bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Pasca turun minum, giliran West Ham yang lakukan start apik dengan membukukan gol balasan di menit ke-49 atau empat menit saat laga babak kedua dimulai. Gol dicetak oleh Michail Antonio bekerjasama dengan Craig Dawson, skor kini menjadi imbang 1-1.

Sayang bagi tuan rumah, pada menit ke-61, salah satu pemain mereka melakukan pelanggaran di area terlarang sehingga wasit memberi penalti pada Soton. James Ward-Prowse sukses jadi algojo yang lesakkan gol dan membuat Soton unggul kembali 1-2.

Tetapi kerja keras membuat West Ham kembali mampu melesakkan gol balasan hanya tiga menit berselang. Pada menit ke-64 tepatnya, giliran Said Benrahma yang melesakkan gol memanfaatkan umpan Jarrod Bowen untuk menyamakan kedudukan kembali menjadi 2-2.

Sempat terjadi saling serang sebelum akhirnya Soton lah yang sukses melesakkan gol ketiganya di menit ke-70. Jan Bednarek yang naik membantu serangan sukses meneruskan umpan Ward-Prowse untuk melesakkan gol yang bawa Soton sekali lagi unggul menjadi 2-3. Kali ini The Hammers gagal mengejar sehingga skor bertahan menjadi hasil akhir untuk kemenangan Southampton.

Susunan Pemain West Ham vs Southampton

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski, Vladimir Coufal, Craig Dawson, Issa Diop, Arthur Masuaku, Tomas Soucek, Declan Rice, Nikola Vlasic, Pablo Fornals, Said Benrahma, Jarrod Bowen.

Southampton (4-1-4-1): Fraser Forster, Kyle Walker-Peters, Mohamed Salisu, Jan Bednarek, Valentino Livramento, Oriol Romeu, Theo Walcott, Mohamed Elyounoussi, James Ward-Prowse, Nathan Redmond, Armando Broja.