google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Tottenham Gagal Kalahkan Southampton

Southampton vs Tottenham
Meski bermain 10 orang, Southampton sanggup tahan imbang Tottenham di ajang Liga Inggris.

cr photo: Football 365.

Raihan kurang maksimal harus diraih oleh kesebelasan Tottenham saat bersua Southampton dalam lanjutan laga tunda pekan ke-17 Liga Inggris. Spurs yang memang sempat tiga pekan tak bisa bermain karena COVID, di akhir tahun ini mendapat kesempatan untuk mengejar tiga laga tersisa. Salah satunya melawan Soton yang mana mereka berstatus sebagai tim tamu di laga ini. Sepanjang pertandingan sendiri, sejatinya Spurs selalu dalam kondisi yang baik dan cukup menguntungkan. Namun entah kenapa mereka tampil tak setajam di laga sebelumnya, sehingga di laga ini Spurs harus puas hanya bisa meraih hasil imbang 1-1.

Satu satunya gol yang berhasil dilesakkan oleh kubu Tottenham, lahir dari aksi Harry Kane melalui titik putih. Sedangkan satu gol yang dicetak oleh pasukan Southampton, dilesakkan oleh sang kapten, yakni James Ward-Prowse. Pertandingan menarik ini juga diwarnai dengan kartu merah yang didapat salah satu pemain Southampton, yakni Mohammed Salisu. Raihan seri ini jelas cukup mengecewakan bagi Spurs karena selain mendominasi laga, mereka juga sempat unggul jumlah pemain dari menit ke-39 babak pertama.

Hasil seri ini sangat disayangkan hanya memberikan Tottenham tambahan satu poin yang membuat mereka kembali merosot ke posisi 6 klasemen. The Lilywhites saat ini masih tertinggal 5 poin dari Arsenal di posisi 4 besar, akan tetapi dengan 2 laga tersisa lebih banyak masih banyak kans bagi Spurs untuk menyusul. Spurs sendiri sudah meraih 30 poin dari 17 laga dengan rincian, 9 kali menang, 3 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan bagi Southampton, hasil ini menahan mereka di posisi 13 klasemen. The Saints baru meraih 21 poin dari 19 laga dengan catatan, 4 kali menang, 9 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik mempertemukan klub Tottenham melawan Southampton di laga lanjutan ajang Liga Inggris musim kompetisi 2021-2022. Tottenham yang memburu kemenangan selanjutnya demi bisa mengejar posisi 4 besar klasemen berusaha bermain seagresif mungkin. Sejak pertandingan dimulai, pasukan Antonio Conte langsung menekan pertahanan lawannya.

Akan tetapi keasikan menyerang, gawang Spurs malah kebobolan di menit ke-25 babak pertama. Tembakan terukur seorang James Ward-Prowse gagal dihentikan oleh kiper Hugo Lloris. Aksi kapten Soton ini sukses membawa timnya untuk sementara unggul 1-0.

Meski unggul, sayang masalah menimpa Soton karena di menit ke-39, salah satu bek mereka, Mohammed Salisu mendapat kartu kuning kedua berujung kartu merah. Alhasil sejak saat itu Soton harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain saja.

Spurs pun sukses menyamakan kedudukan, karena pelanggaran Salisu tadi berbuah penalti. Harry Kane yang jadi eksekutor sukses merubah skor menjadi imbang di menit ke-41 lewat sepakannya dan kedudukan imbang ini bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Pasca turun minum, arena pertandingan seolah menjadi neraka bagi Soton yang harus menahan gempuran Spurs dengan jumlah pemain 10 melawan 11. Meski demikian, dengan koordinasi yang baik digawangi oleh Jan Bednarek, Soton bisa bertahan sangat kokoh menahan gempuran lawan.

Sang tamu sejatinya sempat melesakkan sebuah gol pada menit ke-53 melalui aksi Harry Kane. Namun sangat disayangkan gol ini harus dianulir oleh VAR. Di sisa waktu babak kedua Spurs benar benar gagal menambah gol sehingga skor imbang 1-1 bertahan sampai laga selesai jadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain Southampton vs Tottenham

Southampton (5-3-2): FRaser Forster, Kyle Walker-Peters, Yan Valery, Jan Bednarek, Mohammed Salisu, Romain Perraud, Stuart Armstrong, James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo, Shane Long, Adam Armstrong.

Tottenham (3-4-1-2): Hugo Lloris, Ben Davies, Eric Dier, Davinson Sanchez, Sergio Reguilon, Pierre Emile-Hojbjerg, Harry Winks, Emerson Royal, Dele Alli, Son Heung-Min, Harry Kane.