google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Tottenham Hajar Telak Norwich City

Tottenham vs Norwich City
Tottenham berhasil menang meyakinkan saat menjamu Norwich City di laga lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Sportsmax.

Hasil maksimal berhasil didapat oleh kesebelasan Tottenham saat menjamu tim papan bawah, Norwich City di laga pekan ke-15 Liga Inggris. Berstatus sebagai tuan rumah dan memiliki kualitas skuad lebih baik, jelas Spurs menginginkan kemenangan pada pertandingan kali ini. Oleh sebab itulah semenjak pertandingan dimulai, skuad asuhan Antonio Conte ini langsung bermain menekan dan tak memberikan ruang sedikitpun bagi Norwich. Bekerja keras di sepanjang laga, The Lilywhites pun sukses memenangkan pertandingan ini dengan kemenangan telak, 3-0.

Gol gol yang tercipta dan sekaligus menjadi penentu kemenangan skuad Tottenham pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Lucas Moura, Davinson Sanchez, dan Son Heung-Min. Permainan atraktif Spurs di laga ini memang membuat mereka mendominasi laga. Meskipun tak mampu menguasai possesion ball, akan tetapi kecepatan dan efektifitas bermain mereka jauh lebih baik dari Norwich. Maka tak mengherankan memang apabila Spurs mampu menang dengan skor yang cukup mencolok.

Atas hasil memuaskan ini, Tottenham berhasil meraup poin penuh dan kini naik satu strip ke posisi 5 klasemen sementara Liga Inggris. The Lilywhites untuk saat ini berhasil duduk dan selisih 2 poin saja dengan West Ham yang ada di posisi 4 klasemen. Sejauh ini Harry Kane dan kawan kawan sudah mengoleksi 25 poin dari 15 laga dengan rincian, 8 kali menang, 1 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan bagi Norwich, kekalahan ini jelas membuat mereka tetap terjebak di zona degradasi, yaitu posisi 20. Norwich sendiri baru meraih 10 poin dari 15 laga dengan hasil, 2 kali menang, 4 kali seri, dan 9 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Tottenham menjamu lawannya, Norwich City dalam pertandingan lanjutan pekan ke-15 gelaran Liga Inggris musim 2021-2022. Spurs memainkan laga di kandang sendiri, sehingga kemenangan adalah target mereka pada laga kali ini. Demi merealisasikan keinginannya, sejak pertandingan dimulai, Spurs langsung berinisiatif mengambil kendali permainan.

Kerja keras para pemain Spurs di awal awal babak pertama langsung membuahkan hasil pada menit ke-10. Lucas Moura melepaskan sepakan keras jarak jauh yang gagal dihalau oleh kiper Norwich. Aksi winger gesit asal Brazil ini sukses membawa Spurs sementara unggul 1-0. Setelah gol ini, Norwich bermain lebih menguasai bola, namun sampai istirahat tak ada gol tambahan. Alhasil skor 1-0 untuk Spurs bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Setelah istirahat, sang tuan rumah yang belum merasa aman dengan keunggulan satu gol saja berusaha bermain reaktif melihat determinasi yang ditunjukkan Norwich. Kejelian Conte pun terlihat di mana ia berhasil memanfaatkan kelemahan tim lawan saat serangan balik.

Pada menit ke-67, Spurs akhirnya mampu melesakkan gol keduanya pada laga ini. Diawali dari proses sepak pojok, kemudian lahirlah scrimmage di muka gawang Norwich. Davinson Sanchez yang naik membantu serangan sukses menyambar bola liar menjadi gol yang membawa Spurs unggul 2-0.

Penampilan solid Tottenham pada laga ini kemudian diselesaikan dengan satu gol tambahan kreasi Son Heung-Min. Bintang Spurs asal Korea Selatan ini sukses menyelesaikan umpan Ben Davies menjadi gol di menit ke-77 sekaligus untuk menegaskan kemenangan Spurs dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Tottenham vs Norwich City

Tottenham (3-4-2-1): Hugo Lloris, Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies, Japhet Tanganga, Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Sergio Reguilon, Lucas Moura, Son Heung-Min, Harry Kane.

Norwich City (5-3-2): Tim Krul, Brandon Williams, Ben Gibson, Grant Hanley, Andrew Omobamidele, Max Aarons, Kenny McLean, Billy Gilmour, Pierre Lees-Melou, Teemu Pukki, Adam Idah.