google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Tottenham Menang Dramatis atas Southampton

Tottenham vs Southampton
Penalti Son Heung-min di ujung babak kedua sukses pastikan Tottenham meraih tiga poin saat menjamu Southampton di ajang Liga Inggris.

cr photo: Evening Standard

Tiga poin penuh sukses didapat oleh kesebelasan Tottenham saat menjamu lawannya, Southampton di laga lanjutan ajang Liga Inggris. Tampil sebagai tuan rumah, Spurs yang berusaha kembali ke jalur kemenangan usai beberapa hasil buruk coba mendominasi laga sejak awal. Spurs yang baru memecat sang pelatih, Jose Mourinho pun sukses menguasai laga. Sempat mendapat perlawanan, akhirnya tim yang kini dilatih Ryan Mason itu berhasil amankan kemenangan atas Soton. Spurs meraih tiga poin dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-1.

Dua bintang Spurs, yakni Gareth Bale dan Son Heung-min masing masing mencetak satu gol yang menjadi penentu kemenangan timnya di laga ini. Sedangkan satu satunya gol balasan Soton dicetak oleh striker andalan mereka, yaitu Danny Ings. Bagi Spurs kemenangan ini sukses mengembalikkan mereka ke jalur kemenangan, setelah di dua pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Sedangkan bagi Soton, ini menjadi kekalahan kedua mereka secara beruntun dalam lima laga terakhir.

Tambahan tiga poin ini berhasil mengatrol posisi Spurs ke peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris. The Lilywhites saat ini hanya berjarak 2 poin saja ke zona Liga Champions. Hingga pada pekan ini, Spurs sudah mengoleksi total 53 poin dari 33 pertandingan dengan hasil, 15 kali menang, 8 kali seri, dan 10 kali alami kekalahan. Sedangkan bagi Soton, hasil minor ini membuat mereka masih duduk di posisi 14 klasemen Liga Inggris. Soton sejauh ini sudah mengoleksi 36 poin dari 32 laga dengan rincian, 10 kali menang, 6 kali seri, dan menelan 16 kali kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Tottenham kedatangan tim yang sedang dalam perform buruk, yaitu Southampton di lanjutan laga Liga Inggris musim 2020-2021. Sebagai tuan rumah, Spurs jelas membidik tiga poin penuh dari laga ini untuk kembali ke jalur kemenangan. Namun lawan mereka ternyata memberikan perlawanan cukup ketat sejak awal babak pertama. Dengan andalkan serangan balik, Soton sukses beberapa kali mengancam gawang tuan rumah.

Meski lebih banyak ditekan, justru Soton sukses unggul lebih dulu di pertandingan ini saat babak pertama memasuki menit ke-30. Meneruskan umpan terukur James Ward-Prowse, bola sukses diteruskan menjadi gol oleh Danny Ings. Lesakkan mantan striker Liverpool itu berhasil membawa Soton sementara memimpin 0-1.

Tertinggal satu gol membuat Tottenham menaikan tensi permainan dengan menekan lebih intens lagi pertahanan lawan. Gareth Bale yang jadi tumpuan serangan Spurs beberapa kali menebar ancaman, namun usahanya masih bisa diredam bek bek Soton. Alhasil tak ada lagi gol yang lahir di sisa babak pertama sehingga babak pertama selesai dengan skor 0-1 untuk keunggulan Soton.

Babak Kedua

Masuk ke babak kedua, jalannya pertandingan lebih menarik karena Tottenham terus bermain terbuka demi bisa mengincar gol penyama kedudukan. Sedangkan lawannya, Soton masih tampil seperti babak pertama bermain menunggu dan melancarkan serangan balik saat lawan kehilangan bola.

Usaha Tottenham untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya berbuah manis di menit ke-60 babak pertama. Gareth Bale melepaskan tembakan keras yang sukses menjebol gawang Soton. Aksi mantan bintang Real Madrid itu berhasil kali ini merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Selanjutnya duel berjalan ketat antara kedua tim. Sampai ketika laga terasa akan berakhir imbang, di menit ke-90 bek Soton lakukan pelanggaran di kotak terlarang. Alhasil Spurs diberikan penalti oleh wasit. Son Heung-min yang maju sebagai algojo sukses melesakkan gol yang pastikan Tottenham menang dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Tottenham vs Southampton

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris, Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Sergio Reguilon, Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hogbjerg, Gareth Bale, Giovanni Lo Celso, Son Heung-min, Lucas Moura.

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy, Mohamed Salisu, Jannik Vertergaard, Jan Bednarek, Kyle Walker-Peters, Nathan Tella, Stuart Armstrong, James Ward-Prowse, Theo Walcott, Danny Ings, Che Adams.