google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Tottenham Menang Tipis Melawan Watford

Tottenham vs Watford
Gol tunggal Son Heung-Min sukses bawa Tottenham atasi Watford di pekan ketiga Liga Inggris.

cr photo: Football365.

Tiga poin penuh juga berhasil diraih oleh kesebelasan Tottenham ketika menjamu Watford di laga pekan ketiga ajang Liga Inggris. Turun sebagai tuan rumah, Spurs tampil dengan skuad terbaik mereka termasuk duet Son Heung-Min dan Harry Kane. Tiga poin memang menjadi wajib karena tampil di kandang dan demi menjaga start apik Spurs di awal musim ini yang belum sama sekali menelan kekalahan ataupun meraih hasil imbang. Tetapi memang di luar dugaan, Watford sukses menampilkan perlawanan sengit kepada tuan rumah. Beruntung Spurs masih bisa tampil tenang untuk amankan tiga poin berkat kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Gol semata wayang yang dilesakkan dan menjadi penentu kemenangan kubu Tottenham lahir lewat aksi pemain andalan mereka asal Korea Selatan, yakni Son Heung-Min. Di sepanjang pertandingan, Spurs memang jauh lebih tampil dominan. Mereka catatkan penguasaan bola sebesar 58 persen berbanding 42 persen. Jumlah tembakan yang dilepas Spurs pun lebih banyak, yakni mencapai 15 kali, sementara tim tamu total hanya berhasil melepas 9 tembakan. Hal inilah yang membuat Spurs memang sangat layak meraih kemenangan di laga kali ini.

Hasil maksimal ini berhasil untuk sementara membawa Tottenham melesat ke puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2021-2022. Spurs berhasil unggul dua poin dari rival terdekat mereka, yakni West Ham United dan Manchester United. Sampai dengan pekan ini, Spurs sudah berhasil mengumpulkan 9 poin hasil dari 3 kali kemenangan dari 3 kali berlaga di awal musim Liga Inggris. Sedangkan bagi Watford, hasil ini menahan mereka tetap di posisi 12 klasemen Liga Inggris. The Hornets baru meraih 3 poin, dari 3 kali berlaga dengan hasil 2 kali kalah dan 1 kali menang.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Tottenham kedatangan lawan berat, yakni Watford dalam lanjutan laga pekan ketiga ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Spurs jelas menginginkan kemenangan dari lawan mereka yang merupakan tim promosi. Turun dengan dua tombak andalan mereka di depan, yakni Harry Kane dan Son Heung-Min, Spurs memang langsung tampil agresif sejak babak pertama dimulai.

Peluang pertama didapat Tottenham dan bisa dibilang merupakan salah satu kans terbaik mereka di babak pertama ini. Harry Kane melepaskan sepakan keras yang cukup terarah, namun beruntung bagi Watford, bola masih belum berhasil menjebol gawang mereka sehingga skor masih 0-0.

Kebuntuan di pertandingan ini pada akhirnya pecah saat babak pertama masuk menit menit akhir, yakni menit ke-42. Son Heung-Min yang mendapat space di sekitar kotak penalti lawan berhasil melepas tembakan yang berujung gol ke gawang Watford. Gol ini berhasil sementara membawa Spurs memimpin dengan skor 1-0 yang bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Laga menjadi lebih menarik ketika memasuki babak kedua. Watford yang tertinggal berusaha keras untuk membalas gol Spurs dengan menaikan tensi serangan mereka. Bahkan mereka juga turut menurunkan eks pemain Spurs, yakni Moussa Sissoko di laga ini. Sayangnya memang peluang peluang yang didapat tim tamu sama sekali tak ada yang berujung gol.

Begitu pula dengan sang tuan rumah, di babak kedua ini mereka sebenarnya masih tetap bermain aktif menyerang. Tetapi magis Kane dan Son seolah luntur di babak kedua karena mampu diredam bek bek Watford. Laga pun pada akhirnya berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Tottenham atas Watford.

Susunan Pemain Tottenham vs Watford

Tottenham (4-3-3): Hugo Lloris, Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Eric Dier, Sergio Reguilon, Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp, Dele Alli, Son Heung-Min, Harry Kane, Steven Bergwijn.

Watford (4-1-4-1): Daniel Bachmann, Adam Mesina, Francisco Sierralta, William Troost-Ekong, Craig Cathcart, Oghenekaro Etebo, Emmanuel Dennis, Juraj Kucka, Moussa Sissoko, Ismaila Sarr, Joshua King.