Liga Inggris: Tottenham Redam Arsenal di Derby London

Tottenham vs Arsenal
Tottenham berhasil bungkam Arsenal di Derby London dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

cr photo: Sporting Life.

Pertandingan menarik pertemukan dua tim tangguh, yaitu Tottenham melawan Arsenal di lanjutan laga tunda pekan ke-22 Liga Premier Inggris. Laga yang juga bertajuk Derby London Utara ini dimainkan di markas Tottenham yang mana mereka tengah berada dalam motivasi tinggi. Meski demikian, bukan hal mudah bagi Spurs untuk membungkus poin penuh. Butuh kerja keras untuk pada akhirnya mereka berhasil mengatasi skuad The Gunners dengan skor meyakinkan, yaitu 3-0.

Harry Kane tampil dominan di sepanjang pertandingan ini. Dua gol sumbangannya berhasil pimpin skuad The Lilywhites mengatasi perlawanan ketat tim tamu yang sekaligus rival sekotanya tersebut. Sementara itu, satu gol lainnya yang tercipta untuk kubu Spurs dilesakkan oleh sang bintang asal Korea Selatan, yakni Son Heung-Min. Laga panas ini juga diwarnai dengan lahirnya kartu merah yang diberikan kepada salah satu punggawa Arsenal, yaitu Rob Holding.

Atas hasil maksimal ini, Tottenham berhak mendulang tiga poin yang membuat mereka nyaman duduk di posisi 5 klasemen Liga Inggris. Spurs menempel ketat Arsenal, selisih satu poin saja dalam perburuan slot terakhir ke UCL musim depan. Tottenham saat ini meraih 65 poin dari 36 laga dengan rincian, 20 kali menang, 5 kali seri, dan 11 kali kalah. Sedangkan bagi Arsenal, mereka tetap di posisi 4 namun terancam lengser usai kekalahan ini. The Gunners catatkan 66 poin dari 36 laga dengan hasil, 21 kali menang, 3 kali seri, dan 12 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Derby London Utara tersaji antara Tottenham yang menjamu Arsenal di laga tunda pekan ke-22 Liga Inggris musim 2021-2022. Bermain di markas sendiri, Tottenham berhasrat mengamankan poin penuh demi menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan. Namun sejak awal, tentu saja mereka mendapat perlawanan ketat dari Arsenal yang juga ingin menang.

Spurs berhasil membuka keunggulan lebih dulu berkat permainan solid mereka. Diawali pelanggaran kepada Son di area terlarang oleh pemain Arsenal, wasit memberi penalti untuk Spurs. Harry Kane dengan mudah melesakkan gol di menit ke-22 lewat titik putih untuk membawa Tottenham sementara unggul 1-0.

Masalah kian rumit bagi Arsenal karena di menit ke-33, salah satu bek mereka, Rob Holding diganjar kartu merah usai mendapat dua kartu kuning. The Gunners terpaksa bermain dengan 10 pemain saja hingga laga selesai.

Unggul jumlah pemain membuat Spurs sedikit lebih leluasa, akhirnya keunggulan berhasil mereka tambahkan di menit ke-37. Harry Kane yang berdiri bebas berhasil meneruskan bola flick dari Bentancur untuk membawa Spurs menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Babak Kedua

Pasca istirahat, permainan Arsenal masih kesulitan karena harus bermain dengan 10 orang saja. Apalagi mereka mesti mengejar defisit dua gol yang cukup berat.

Namun alih alih melesakkan gol balasan, Arsenal malah harus tertinggal lebih jauh, kala Spurs berhasil melesakkan gol ketiganya di laga ini saat babak kedua baru berjalan dua menit. Son Heung-Min sukses melesakkan gol memanfaatkan situasi scrimmage untuk menjauhkan skor menjadi 3-0. Kedudukan tak berubah sampai laga selesai, alhasil kemenangan jadi milik Tottenham.

Susunan Pemain Tottenham vs Arsenal

Tottenham (3-4-2-1): Hugo Lloris, Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies, Emerso Royal, Rodrigo Bentancur, Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon, Dejan Kulusevski, Son Heung-Min, Harry Kane.

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale, Takehiro Tomiyasu, Gabriel Magalhaes, Rob Holding, Cedric Soares, Granit Xhaka, Mohamed Elneny, Gabriel Marinelli, Martin Odegaard, Bukayo Saka, Eddie Nketiah.