google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Tottenham Sukses Bungkam Brentford

Tottenham vs Brentford
Tottenham sukses atasi perlawanan alot Brentford dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Football 365.

Hasil memuaskan berhasil diraih oleh kesebelasan Tottenham ketika menjamu Brentford dalam lanjutan laga pekan ke-14 ajang Liga Inggris. Bermain di kandang sendiri memang menjadi nilai lebih tersendiri bagi Spurs yang membutuhkan kemenangan pada pertandingan kali ini. Oleh sebab itulah sejak awal dan di sepanjang laga, skuad asuhan Antonio Conte ini memang mampu mendominasi jalannya laga. Kendati Brentford sempat bisa memberikan perlawanan, namun kemenangan tetap berhasil menjadi milik Tottenham dengan kedudukan akhir cukup meyakinkan, yakni 2-0.

Gol gol yang tercipta serta sekaligus menjadi penentu kemenangan Tottenham pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Son Heung-Min dan own goal pemain lawan, yakni Sergi Canos. Pada laga ini secara keseluruhan sebenarnya, Spurs bermain tak begitu mendominasi, bahkan Brentford mampu mengungguli mereka dalam urusan penguasaan bola. Akan tetapi skuad Antonio Conte bermain lebih efektif yang membuat mereka tetap mampu meraih kemenangan di laga kali ini.

Dengan hasil maksimal ini, Tottenham sukses amankan poin penuh yang bawa mereka naik ke posisi 6 klasemen sementara Liga Inggris. The Lilywhites saat ini terus membuka asa masuk zona UCL usai hanya terpaut 2 poin saja dengan West Ham di peringkat 4 klasemen. Sejauh ini Spurs sendiri sudah berhasil meraih 22 poin dari 13 laga dengan rincian, 7 kali menang, 1 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan bagi Brentford, hasil ini menahan mereka tetap di posisi 12 klasemen. The Bees baru mengoleksi 16 poin dari 14 laga dengan catatan, 4 kali menang, 4 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Tottenham kedatangan tamunya, tim promosi, yaitu Brentford dalam lanjutan laga pekan ke-14 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah, jelas Spurs mengincar kemenangan pada pertandingan kali ini. Oleh sebab itulah semenjak laga dimulai, mereka langsung tancap gas untuk bisa melesakkan gol cepat ke gawang sang lawan.

Usaha Spurs bermain agresif di awal babak pertama membuahkan hasil sebuah gol di menit ke-12 babak pertama. Usaha Sergi Canos yang ingin menghalau bola malah membuat bola masuk ke gawangnya sendiri dan membuat kini timnya tertinggal dari sang tuan rumah, Spurs dengan skor 1-0.

Di sisa waktu babak pertama, permainan Brentford berubah menjadi lebih mendominasi walau tak begitu jauh unggul dalam urusan penguasaan bola. Sayangnya, usaha Brentford hanya sampai sana karena setiap kali berusaha menembus pertahanan Spurs, mereka selalu gagal. Babak pertama pada akhirnya harus selesai dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Spurs.

Babak Kedua

Selepas turun minum, permainan lebih banyak dikendalikan oleh Brentford dengan mereka sendiri memang terus menerus memainkan penguasaan bola. Akan tetapi masalhnya tetap sama, yakni lemahnya penyelesaian akhir sang Lebah. Beberapa kali mendapat peluang, mereka gagal mengkonversikannya menjadi gol yang bisa menyamakan kedudukan.

Pada babak kedua ini, justru Spurs lah yang sanggup menambah keunggulan mereka pada menit ke-65 babak kedua. Umpan terukur Sergio Reguilon berhasil dimaksimalkan oleh Son Heung-Min menjadi gol yang merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Spurs. Skor ini kemudian berhasil dipertahankan oleh Spurs sampai laga selesai dan kemenangan jadi milik mereka.

Susunan Pemain Tottenham vs Brentford

Tottenham (3-4-2-1): Hugo Lloris, Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies, Emerson Palmieri, Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Sergio Reguilon, Lucas Moura, Son Heung-Min, Harry Kane.

Brentford (3-5-2): Alvaro Fernandez, Ethan Pinnock, Pontus Jansson, Charlie Goode, Rico Henry, Vitaly Janelt, Christian Norgaard, Sergi Canos, Bryan Mbeumo, Ivan Toney.