google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Tottenham Sukses Bungkam Wolverhampton

Tottenham vs Wolverhampton
Tottenham menang meyakinkan atas Wolverhampton dalam laga lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Standard UK

Tiga poin penuh berhasil diamankan oleh Tottenham ketika menjamu Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan ajang Liga Inggris. Bermain di kandang sendiri jelas Spurs menginginkan kemenangan di pertandingan kali ini. Oleh karena itu, di sepanjang jalannya pertandingan mereka begitu menguasai. Sempat menghadapi kokohnya lini pertahanan sang tamu, pada akhirnya Tottenham berhasil mengamankan kemenangan di laga kali ini. Anak asuhan Ryan Mason sukses memenangkan laga dengan skor akhir cukup memuaskan, yakni 2-0.

Dua gol penentu kemenangan skuat The Lulywhites masing masing dicetak oleh Harry Kane dan Pierre-Emile Hojbjerg. Melihat dari statistik jalannya pertandingan, Spurs memang jauh lebih unggul di pertandingan ini. Sang tuan rumah total mencatatkan hingga 62 persen penguasaan bola berbanding 38 persen milik sang tamu. Jumlah tembakan yang dilepas Spurs juga jauh lebih banyak, yaitu hingga 24 tembakan dengan 13 di antaranya on target. Sementara tim tamu selama 90 menit laga hanya membuat 15 tembakan dengan 3 saja yang on target.

Berkat kemenangan ini, Tottenham berhasil naik ke posisi 6 klasemen sementara menggeser posisi West Ham United. Hingga dengan pekan ini, total Spurs sudah mengantongi 59 poin dari 36 laga dengan rincian, 17 kali menang, 8 kali seri, dan 11 kali menelan kekalahan. Sementara bagi Wolves, hasil ini menahan mereka berada di posisi 12 klasemen sementara Liga Inggris. Wolves sudah meraih 45 poin dari 36 laga dengan hasil, 12 kali menang, 9 kali seri, dan 15 kali mengalami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Tottenham harus menjamu lawan kuat, yakni Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. Memainkan laga di kandang sendiri, Tottenham memburu kemenangan demi memperbaiki posisi mereka di klasemen. Mengusung permainan ofensif, skuat asuhan Ryan Mason langsung mengambil inisiatif serangan sejak babak pertama dimulai atas Wolves.

Satu kans terbaik didapatkan oleh Spurs untuk bisa mencetak gol melalui aksi Son Heung-min. Mendapat umpan di sisi kiri, Son melepaskan tembakan cukup keras dari dalam kotak penalti Wolves. Sangat disayangkan, usaha pemain asal Korea Selatan ini masih bisa digagalkan kiper Wolves, yaitu Rui Patricio.

Kebuntuan di pertandingan ini pada akhirnya berhasil dipecahkan oleh Tottenham di akhir babak pertama, tepatnya di menit ke-45. Sebuah umpan yang dilepaskan Pierre Hojbjerg jatuh di kaki seorang Harry Kane. Tanpa kesulitan, Kane berhasil menaklukan Rui Patricio untuk mencetak gol dan membawa Spurs sementara unggul 1-0. Kedudukan ini bertahan sampai dengan babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Selepas istirahat, pertandingan berjalan lebih menarik, karena Wolves pun mulai berani bermain terbuka. Beberapa serangan juga dilancarkan Wolves dan hampir saja menjebol gawang Spurs. Beruntung Hugo Lloris di laga ini beberapa kali melakukan save yang cukup baik untuk menjaga gawangnya dari kebobolan.

Tottenham sendiri di babak kedua memiliki peluang emas lewat kaki Dele Alli dan Harry Kane. Pertama sepakan Kane memanfaatkan umpan Alli membentur tiang gawang. Kemudian bola rebound yang jatuh kembali di kaki Alli sayang tak bisa dieksekusi dengan baik, usai Alli hanya membuat sepakan kedua kembali membentur tiang gawang.

Gol kedua pada akhirnya benar benar berhasil dilesakkan oleh Spurs saat babak kedua memasuki menit ke-62. Berawal dari sepakan keras Gareth Bale yang masih bisa dihalau Rui Patricio, bola muntah berhasil disambar Pierre Hojbjerg menjadi gol. Aksi gelandang bertahan asal Denmark ini berhasil memastikan Spurs meraih kemenangan di laga ini dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Tottenham vs Wolverhampton

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris, Japhet Tanganga, Toby Alderweireld, Eric Dier, Sergio Reguilon, Giovanni Lo Celso, Pierre-Emile Hojbjerg, Gareth Bale, Dele Alli, Son Heung-min, Harry Kane.

Wolverhampton (4-2-3-1): Rui Patricio, Nelson Semedo, Romain Saiss, Connor Coady, Ki-Jana Hoever, Leander Dendoncker, Joao Moutinho, Morgan Gibbs-White, Vitinha, Adama Traore, Fabio Silva.