google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Tottenham Sukses Gasak Crystal Palace

Tottenham vs Crystal Palace
Tottenham menang telak saat menjamu Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Cartilage Free Captain.

Raihan sangat positif berhasil didapat oleh kesebelasan Tottenham saat berhadapan dengan Crystal Palace di pekan ke-19 Liga Inggris. Laga ini merupakan laga Boxing Day yang selalu menjadi momen spesial bagi tim untuk meraih kemenangan sebagai hadiah bagi para fansnya di Hari Natal. Tak terkecuali dengan Spurs yang pada laga ini bermain di markasnya sendiri. Dengan racikan pelatih Antonio Conte, Spurs benar benar membuat Palace tak berkutik di sepanjang jalannya pertandingan. Sampai pada akhirnya Harry Kane dan kawan kawan sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 3-0.

Tiga gol yang tercipta dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Tottenham pada pertandingan kali ini dicetak tiga pemain berbeda. Mereka masing masing adalah Harry Kane, Lucas Moura, dan Son Heung-Min. Pada laga ini strategi Conte nampaknya berhasil bila melihat statistik jalannya laga. Bukan hanya unggul dalam hal penguasaan bola dan jumlah tembakan, namun Spurs juga membuat Palace sama sekali tak mampu melesakkan satupun tembakan on target. Maka sangat layak bila kemenangan jatuh ke tangan mereka.

Atas kemenangan ini, tiga poin penuh berhasil diamankan oleh Tottenham yang membuat mereka merangkak naik ke posisi 5 klasemen sementara ajang Liga Inggris. The Lilywhites mendekati zona Liga Champions usai hanya kalah 6 poin dari Arsenal dan dengan tabungan 3 laga tersisa. Spurs sejauh ini sudah berhasil meraih 29 poin dari 16 laga dengan catatan, 9 kali menang, 2 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan bagi Crystal Palace, kekalahan ini membuat mereka ada di posisi 12 klasemen. The Eagles sejauh ini baru mengoleksi 20 poin dari 18 laga dengan catatan, 4 kali menang, 8 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru menghadirkan Tottenham yang menjamu lawannya Crystal Palace dalam laga Boxing Day di pekan ke-19 ajang Liga Inggris 2021-2022. Tampil di depan pendukung sendiri, Tottenham benar benar termotivasi untuk bisa meraih kemenangan. Hasilnya, mereka bermain agresif dan sangat determinan semenjak babak pertama dimulai.

Walau dominan, Spurs baru berhasil melesakkan gol pembuka saat babak pertama berjalan sekitar 32 menit. Berawal dari umpan silang Lucas Moura, bola diteruskan dengan sebuah sontekan dari Harry Kane yang berbuah gol. Kapten Timnas Inggris itu sukses melesakkan gol yang membawa Spurs unggul 1-0.

Hanya butuh dua menit saja bagi Spurs untuk bisa menggandakan kedudukannya. Pada menit ke-34, kembali lewat skema umpan silang, kali ini giliran Lucas Moura sendiri yang mencatatkan gol memanfaatkan umpan Emerson Royal. Gol ini membuat Spurs kini memimpin 2-0.

Naas bagi Palace di akhir akhir babak pertama, mereka mesti kehilangan satu pemainnya, yakni Wilfried Zaha karena kartu merah. Kondisi ini membuat mau tak mau di sisa laga Palace hanya bermain dengan 10 orang saja.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Spurs yang diuntungkan karena unggul jumlah pemain menjadi kian leluasa bermain. Mereka sangat percaya diri dalam memainkan bola dan membangun serangan. Sedangkan Palace terpaksa hanya bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk melancarkan serangan.

Pada babak kedua ini, Spurs berhasil menambah satu gol lagi pada menit ke-68. Gol dicetak oleh Son Heung-Min yang meneruskan umpan Lucas Moura. Aksi ciamik bintang Korea Selatan ini sukses melesakkan gol yang menjauhkan keunggulan Spurs menjadi 3-0. Tak ada lagi gol tambahan sehingga pertandingan ini pun berakhir untuk kemenangan Tottenham dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Tottenham vs Crystal Palace

Tottenham (3-4-2-1): Hugo Lloris, Davinson Sanchez, Eric Dier, Japhet Tanganga, Emerson Royal, Pierre-Emil Hojbjerg, Oliver Skipp, Sergio Reguilon, Lucas Moura, Son Heung-Min, Harry Kane.

Crystal Palace (4-3-3): Jack Butland, Tyrick Mitchell, James Tomkins, Joachim Andersen, Joel Ward, Will Hugher, Cheikhou Kouyate, Conor Gallagher, Wilfried Zaha, Odsonne Edouard, Jordan Ayew.