google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Tottenham Sukses Hajar Manchester City

Tottenham vs Manchester City
Gok tunggal Son Heung-Min sukses menangkan Tottenham atas Manchester City di pekan perdana Liga Inggris musim 2021-2022.

cr photo: Insider Voice

Raihan maksimal berhasil diraih oleh kesebelasan Tottenham saat menjamu Manchester City dalam laga pekan perdana Liga Inggris. Tampil sebagai tuan rumah, Tottenham memang tak gentar menghadapi sang tuan rumah. Hasilnya meski sepanjang laga mereka banyak ditekan, namun Spurs mampu melancarkan serangan balik yang sangat berbahaya ke jantung pertahanan City. Lewat kerja keras mereka, Spurs pada akhirnya berhasil amankan kemenangan di laga penting ini. Anak asuhan Nuno Santo berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Satu satunya gol yang lahir di laga ini dan jadi penentu kemenangan Tottenham dilesakkan oleh bintang mereka asal Korea Selatan, yakni Son Heung-Min. Dari statistik tercatat bahwa City memang menguasai penuh jalannya laga ini dengan membuat 66 persen penguasaan bola berbanding 34 persen. Jumlah tembakan yang mereka lepas juga lebih banyak, yakni mencapai 18 kali. Sementara Spurs hanya membuat 13 tembakan, walau demikian, kejelian Spurs dalam memanfaatkan peluang sukses antarkan mereka pada kemenangan di pertandingan kali ini.

Dengan kemenangan ini, Tottenham berhak atas tiga poin yang membuat mereka sementara duduk di posisi 10 klasemen Liga Inggris 2021-2022. Tottenham sementara berhasil meraih 3 poin, hanya kalah selisih gol dari tim tim kuat lainnya yang meraih kemenangan di pekan perdana Liga Inggris. Sedangkan bagi Manchester City, kekalahan ini membuat mereka harus rela sementara terjerembab ke posisi 13 klasemen. Ini jadi start yang tak mengenakan bagi City karena harus menelan kekalahan di pekan perdana.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru langsung tersaji di pekan perdana Liga Inggris 2021-2022 saat Tottenham menjamu Manchester City di Stadion White Hart Lane. Sebagai tuan rumah, kemenangan tetap jadi harga mati bagi pasukan Nuno Santo di pertandingan ini meski lawan mereka adalah juara bertahan. Oleh karena itu sejak laga dimulai, mereka sudah berani meladeni permainan ofensif Manchester Biru.

Spurs memiliki kans mencetak gol di babak pertama yang cukup terbuka melalui aksi Lucas Moura. Berawal dari heading Davinson Sanchez yang bisa diamankan Ederson, bola rebound jatuh di kaki Moura. Sayang sekali sepakan winger Brazil itu masih bisa dihalau Ilkay Gundogan di garis gawang.

City sendiri memiliki lebih banyak peluang di pertandingan babak pertama. Salah satunya melalui aksi Raheem Sterling yang lakukan tusukan dari sisi kiri. Akan tetapi sangat disayangkan usahanya masih bisa dipatahkan dengan baik oleh pertahanan Spurs. Sampai dengan babak pertama selesai, kedudukan tak berubah tetap imbang 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Selepas turun minum, permainan kedua kesebelasan tak jauh berubah. City masih dengan penguasaan bola yang tinggi, sementara Spurs bermain bertahan dan andalkan serangan balik cepat. Kondisi ini membuat laga berjalan cukup alot.

Akan tetapi akhirnya gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya lahir saat babak kedua memasuki menit ke-55. Sebuah serangan balik yang diawali Steven Bergwijn berhasil melepas Son Heung-Min dengan posisi cukup bebas. Usai mengecoh satu pemain, Son melepas sepakan kaki kiri yang keras yang sukses menjebol gawang City, Spurs pun sukses unggul dengan skor 1-0.

Di sisa waktu babak kedua, City yang tertinggal memasukkan Kevin De Bruyne untuk menambah daya dobrak timnya. Sayang sampai laga selesai mereka gagal mengejar ketertinggalan, walhasil laga ini dimenangkan oleh Tottenham dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain Tottenham vs Manchester City

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris, Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Eric Dier, Sergio Reguilon, Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp, Lucas Moura, Dele Alli, Steven Bergwijn, Son Heung-Min.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Benjamin Mendy, Nathan Ake, Ruben Dias, Joao Cancelo, Jack Grealish, Fernandinho, Ilkay Gundogan, Raheem Sterling, Ferran Torres, Riyad Mahrez.