google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Tottenham Sukses Permalukan Leicester City

Leicester City vs Tottenham
Tumbang di kandang sendiri dari Tottenham, Leicester City kembali alami dejavu gagal lolos ke Liga Champions.

cr photo: Insider Voice

Nasib sial didapat oleh kesebelasan Leicester City ketika menghadapi Tottenham dalam pertandingan terakhir ajang Liga Inggris. Tampil di kandang sendiri, Leicester sebenarnya bermain dominan demi memburu kemenangan yang akan amankan posisi mereka di peringkat 4 besar. Akan tetapi ternyata mereka mendapat perlawanan yang sangat ketat dari Tottenham. Bermain kurang tenang sepanjang laga, Leicester pada akhirnya harus menelan hasil minor di laga ini. Kemenangan berhasil jadi milik sang tamu, Tottenham yang sukses permalukan Leicester dengan skor akhir cukup telak, yakni 2-4.

Bintang Tottenham pada laga ini adalah Gareth Bale yang sukses memborong dua gol kemenangan The Lilywhites. Sementara itu dua gol sisanya masing masing dicetak oleh Harry Kane dan Davinson Sanchez. Sedangkan dua gol balasan Leicester City diborong oleh striker mereka, yakni Jamie Vardy lewat titik putih. Hasil ini jelas sangat mengecewakan bagi Leicester yang harus akhiri musim dengan kekalahan.

Tambahan tiga poin bagi Tottenham sukses membuat mereka finish di peringkat 7 klasemen akhir Liga Inggris, serta membuat mereka akan mengikuti Europa Confrence League musim depan. Musim ini Spurs total mengoleksi 62 poin dari 38 laga dengan rincian, 18 kali menang, 8 kali seri, dan 12 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Leicester, kekalahan ini secara dramatis membuat mereka gagal lolos di posisi 4 besar, padahal hampir di sepanjang musim ini The Foxes mendiami zona tersebut. Leicester selesaikan musim dengan raihan 66 poin dari 38 laga dengan hasil, 20 kali menang, 6 kali seri, dan 12 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Leicester City kedatangan lawan berat, yakni Tottenham dalam pertandingan terakhir Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. Leicester mengincar kemenangan di pertandingan ini demi bisa mengamankan satu tiket Liga Champions. Sejak awal babak pertama, Leicester pun tanpa ragu langsung memberikan perlawanan ketat kepada Tottenham yang ternyata juga menginginkan kemenangan.

Semuanya berjalan baik sebenarnya bagi Leicester saat di menit ke-18 Jamie Vardy dijatuhkan Toby Alderweireld di kotak terlarang sehingga berbuah penalti untuk tuan rumah. Jamie Vardy berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor untuk membawa Leicester sementara memimpin dengan skor 1-0.

Sayangnya keunggulan Leicester ini tak bertahan sampai babak pertama selesai, usai di menit akhir babak pertama, Spur sukses menyamakan kedudukan. Tepat di menit ke-41, Harry Kane sukses memaksimalkan scrimmage di muka gawang Leicester untuk mencetak gol dan merubah skor menjadi imbang 1-1. Kedudukan imbang ini bertahan sampai pertandingan babak pertama usai.

Babak Kedua

Laga semakin menarik memasuki babak kedua. Di awal paruh kedua laga, Leicester tampil menggebrak sehingga mereka kembali mendapat penalti di menit ke-52. Jamie Vardy kembali menjadi penendang yang sukses melesakkan gol keduanya lewat titik putih dari laga ini. Aksi striker andalan The Foxes itu ubah kedudukan kembali menjadi 2-1.

Sayangnya Leicester kembali gagal mempertahankan keunggulannya setelah gawang mereka kembali kebobolan di menit ke-76. Diawali sepak pojok Son Heung-min, bola sedikit mengenai kepala Davinson Sanchez yang gagal dihalau Kasper Schmeichel. Gol ini kembali membuat skor menjadi imbang 2-2.

Bencana muncul bagi Leicester di menit akhir babak kedua, tepatnya di menit ke-87. Gareth Bale yang baru masuk di babak kedua berhasil meneruskan umpan mendatar Harry Kane dengan sepakan kaki kirinya yang keras. Aksi Bale ini membalikkan skor menjadi 2-3 untuk keunggulan Spurs.

Bukannya menyamakan kedudukan, Leicester yang panik malah harus kembali kebobolan oleh Spurs. Pada masa injury time babak kedua, aksi Gareth Bale kembali hasilkan gol untuk Spurs. Gol kedua Bale ini memastikan Spurs memenangkan laga ini dengan skor akhir 2-4.

Susunan Pemain Leicester City vs Tottenham

Leicester City (4-4-2): Kasper Schmeichel, Timothy Castagne, Wesley Fofana, Caglar Soyuncu, Luke Thomas, Marc Albrighton, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, James Maddison, Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy.

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris, Sergio Reguilon, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Matt Doherty, Son Heung-min, Dele Alli, Steven Bergwijn, Harry Kane.