google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Tottenham Susah Payah atasi Watford

Watford vs Tottenham

Kemenangan berhasil diraih oleh pasukan Tottenham saat bertandang melawan Watford dalam lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris. Bermain di kandang sendiri, Watford yang diasuh Claudio Ranieri mengincar kemenangan untuk bisa menjauhi zona degradasi meski lawan mereka adalah tim sebesar Tottenham. Persaingan ketat pun terjadi antara kedua kesebelasan di sepanjang jalannya pertandingan. Baik Spurs maupun Watford sama sama melancarkan permainan terbuka. Sempat sangat direpotkan oleh sang tuan rumah, pada akhirnya Tottenham mampu menang dengan skor akhir 0-1.

Gol semata wayang penentu kemenangan kesebelasan Tottenham pada pertandingan ini dicetak oleh bek mereka, Davinson Sanchez tepat di masa injury time babak kedua atau beberapa detik saja sebelum pertandingan berakhir. Catatan selama pertandingan memperlihatkan statistik yang sangat baik bagi Spurs. Mereka mendominasi jalannya laga dengan catatkan 75 persen penguasaan bola dan melepas hingga 21 kali tembakan. Itulah kenapa meski sempat kesulitan, pasukan Antonio Conte ini masih tetap sanggup meraih kemenangan.

Atas hasil maksimal ini, Tottenham sukses meraih poin penuh yang membawa mereka naik satu strip ke posisi 6 klasemen sementara Liga Inggris. The Lilywhites saat ini hanya berjarak 2 poin saja dengan Arsenal di posisi 4, namun Spurs masih memiliki 2 laga lebih banyak. Anak asuhan Antonio Conte sejauh ini sudah mengoleksi 33 poin dari 18 laga dengan catatan, 10 kali menang, 3 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan bagi Watford, kekalahan ini membuat mereka tetap di posisi 17 klasemen. The Hornets baru meraih 13 poin dari 18 laga dengan hasil, 4 kali menang, 1 kali seri, dan 13 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik hadirkan laga antara Tottenham melawan Watford dalam lanjutan pekan ke-21 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Sedang dalam tren cukup baik, Tottenham berusaha menjaga hal tersebut dengan menargetkan kemenangan pada pertandingan ini. Semenjak pertandingan dimulai mereka langsung mengurung pertahan tim tuan rumah.

Akan tetapi peluang pertama justru didapat oleh Watford pada awal awal babak pertama lewat aksi Emannuel Dennis. Pemain asal Nigeria tersebut berhasil menyusup ke pertahanan Spurs dan melepaskan tembakan kaki kiri. Sepakannya cukup mengarah namun sangat lemah sehingga bisa diamankan oleh Hugo Lloris.

Spurs memiliki lebih banyak peluang di sepanjang babak pertama, akan tetapi tak banyak yang cukup membahayakan. Salah satu peluang terbaik Spurs di babak pertama didapat oleh Harry Kane yang melepaskan sepakan jarak jauh yang sangat keras. Bola on target tetapi bisa diselamatkan oleh kiper Watford, Daniel Bachmann. Tak ada gol yang tercipta di babak pertama sehingga skor tetap 0-0.

Babak Kedua

Di sepanjang laga babak kedua berjalan, Spurs bermain lebih menekan lagi. Akan tetapi peluang peluang berbahaya justru lebih banyak didapat Watford yang mengandalkan sepakbola reaktif. Beruntung bagi Spurs tak ada peluang Watford yang berujung jebolnya gawang mereka.

Saling serang di sepanjang laga babak kedua berjalan, gol tak kunjung lahir. Laga sempat terasa akan selesai dengan skor imbang. Akan tetapi di akhir babak kedua, Davinson Sanchez yang naik membantu serangan berhasil melesakkan gol memanfaatkan umpan tendangan bebas Son Heung-Min. Gol ini memastikan Tottenham memenangkan laga dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain Watford vs Tottenham

Watford (4-4-2): Daniel Bachmann, Craig Cathcart, William Troost-Ekong, Francisco Sierralta, Adam Masina, Juraj Kucka, Imran Louza, Moussa Sissoko, Ken Sema, Emmanuel Dennis, Joshua King.

Tottenham (3-4-3): Hugo Lloris, Ben Davies, Eric Dier, Davinson Sanchez, Sergio Reguilon, Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp, Emerson Royal, Son Heung-Min, Harry Kane, Lucas Moura.