google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Watford Dicukur Habis West Ham United

Watford vs West Ham United
West Ham United pesta gol di markas Watford dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: West Ham United Official Website.

Raihan impresif sukses didapat oleh pasukan West Ham United saat bertandang melawan Watford di pekan ke-19 ajang Liga Inggris. Meskipun bermain di kandang sendiri, Watford yang sedianya berhasil catatkan start apik, sangat disayangkan tak mampu tampil konsisten pada pertandingan ini. West Ham sanggup bangkit dan kemudian menggulung habis pasukan tuan rumah. The Hammers berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir cukup telak atas Watford, yakni 1-4.

Gol gol yang berhasil dilesakkan dan sekaligus menjadi penentu kemenangan skuad West Ham pada pertandingan ini masing masing dicetak oleh Tomas Soucek, Said Benrahma, Mark Noble, dan Nikola Vlasic. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dicetak oleh tim tuan rumah, lahir dari aksi Emmanuel Dennis. Pada laga ini, penguasaan bola memang lebih dipegang oleh West Ham. Akan tetapi sedianya jumlah tembakan lebih banyak dilepaskan Watford. Sayang kurangnya efektifitas membuat kemenangan tetap jauh dari genggama tuan rumah.

Atas hasil maksimal ini, West Ham United berhasil meraih tiga poin yang sukses membawa mereka naik ke posisi 5 klasemen sementara ajang Liga Inggris. The Hammers untuk saat ini hanya berjarak, 4 poin saja dengan Arsenal di posisi 4 klasemen. Anak asuhan David Moyes sejauh ini sudah meraih total 31 poin dari 19 laga dengan rincian, 9 kali menang, 4 kali seri, dan 6 kali kalah. Sedangkan bagi Watford, kekalahan ini membuat posisi mereka tetap di peringkat 17 klasemen. The Hornets baru meraih 13 poin dari 17 laga dengan catatan, 4 kali menang, 1 kali seri, dan 12 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Watford berhadapan dengan West Ham United dalam laga lanjutan pekan ke-19 ajang Liga Inggris 2021-2022. Usai beberapa match ditunda, akhirnya Watford menggelar laga pasca beberapa pemain dan staffnya terpapar COVID. Memulai laga di kandang sendiri, Watford mengincar kemenangan. Akan tetapi memang West Ham sebagai lawan mereka juga menginginkan kemenangan di laga ini.

Meski demikian, gol cepat ternyata mampu disarangkan lebih dulu oleh Watford saat laga baru berjalan sekitar empat menit saja. Umpan matang Joshua King sukses diselesaikan menjadi gol oleh Emmanuel Dennis. Gol ini sukses membawa Watford sementara unggul 1-0.

Sayang keunggulan Watford mesti sirna pada menit ke-27 saat West Ham mampu menyamakan kedudukan. Gol penyama kedudukan dari tim tamu dicetak oleh gelandang mereka, Tomas Soucek. Manfaatkan umpan Jarrod Bowen, pemain asal Ceko itu sukses setarakan kedudukan menjadi 1-1.

Menjelang setengah jam laga berjalan, tepatnya di menit ke-29, West Ham sukses berbalik unggul. Mereka sukses mencetak gol kedua lewat aksi Said Benrahma memanfaatkan umpan Michail Antonio untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 1-2 untuk west Ham.

Babak Kedua

Usai rehat, permainan menyerang terus ditunjukkan oleh West Ham. Sempat mencetak gol namun dianulir VAR, West Ham pun sukses benar benar melesakkan gol tambahan pada menit ke-58. Mendapat penalti usai ada pelanggaran di area terlarang Watford, Mark Noble sukses melesakkan gol yang menjauhkan skor kini menjadi 1-3.

Terus menerus menekan di sepanjang pertandingan babak kedua, pertahanan Watford akhirnya kembali jebol pada masa injury time babak kedua. Nikola Vlasic sukses melesakkan gol memanfaatkan umpan Jarrod Bowen untuk menegaskan kemenangan West Ham menjadi 1-4.

Susunan Pemain Watford vs West Ham United

Watford (4-2-3-1): Daniel Bachmann, Kiko Femenia, Francisco Sierralta, Craig Cathcart, Adam Masina, Juraj Kucka, Moussa Sissoko, Juan Hernandez, Ozan Muhamad Tufan, Joshua King, Emmanuel Dennis.

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski, Ben Johnson, Issa Diop, Craig Dawson, Vladimir Coufal, Mark Noble, Tomas Soucek, Said Benrahma, Manuel Lanzini, Jarrod Bowen, Michail Antonio.