google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: West Ham Bantai Habis Leicester City

West Ham vs Leicester City
West Ham menang telak saat menjamu Leicester City di pekan kedua Liga Inggris.

cr photo: BBC.

Penampilan impresif ditunjukkan oleh kesebelasan West Ham United saat bertanding menghadapi Leicester City di pekan kedua Liga Inggris. Sebagai tuan rumah, The Hammers jelas menginginkan kemenangan demi menjaga performa apik mereka di awal musim. Meski demikian, lawan mereka, yakni Leicester City menunjukkan perlawanan yang cukup alot. Beruntung di laga ini West Ham bermain jauh lebih efisien sehingga mereka masih tetap berhasil menang. Anak asuhan David Moyes berhasil memenangkan laga dengan skor akhir cukup telak, yakni 4-1.

Pada pertandingan ini, Michail Antonio menjadi pemain yang paling menonjol dengan memborong dua gol kemenangan tuan rumah atas Leicester City. Sedangkan dua gol lainnya masing masing dilesakkan oleh Pablo Fornals, dan Said Benrahma. Sementara satu satunya gol balasan pasukan Leicester lahir lewat aksi gelandang mereka asal Belgia, yakni Youri Tielemans. Laga ketat ini juga melahirkan satu kartu merah yang diberikan kepada pemain Leicester, yaitu Ayoze Perez.

Atas hasil maksimal ini, West Ham untuk sementara menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris. Mereka total mengoleksi 6 poin hasil dari meraih dua kali kemenangan di dua laga awal, unggul selisih gol dari Chelsea dan Liverpool di bawah mereka. Sementara bagi Leicester City, kekalahan ini membawa mereka terjun ke posisi 12 klasemen sementara Liga Inggris. Si Rubah saat ini baru meraih poin 3 dari dua kali berlaga dengan hasil sekali menang dan sekali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah West Ham United berhadapan dengan lawan tangguh, yakni Leicester City dalam laga pekan kedua ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, West Ham mendapat dukungan penuh dari supporter mereka yang memadati London Olympic Stadium. Sejak pertandingan dimulai, anak asuhan David Moyes memang langsung tancap gas menekan pertahanan Leicester.

Kerja keras pasukan tuan rumah berbuah hasil saat babak pertama memasuki menit ke-26. Sebuah umpan silang dilepas Sadi Benrahma dari sisi kiri, bola sukses disambar dengan sangat baik oleh Pablo Fornals. Aksi mantan pemain Villarreal ini sukses melesakkan gol yang membawa timnya sementara unggul 1-0.

Bukannya menyamakan kedudukan, Leicester malah harus kehilangan salah satu pemainnya di menit ke-40 babak pertama. Ialah Ayoze Perez yang lakukan pelanggaran keras yang tanpa kompromi wasit langsung mengganjarnya dengan kartu merah. Babak pertama pun selesai dengan Leicester tertinggal 1-0 dan harus bermain dengan 10 pemain di sisa laga.

Babak Kedua

Setelah turun minum, West Ham yang unggul jumlah pemain berhasil menambah gol mereka saat babak kedua memasuki menit ke-56. Usai mencetak assist, kini Sadi Benrahma melesakkan golnya sendir setelah bekerjasama dengan Michail Antonio untuk menggandakan skor West Ham menjadi 2-0.

Tetapi Leicester yang meski kalah jumlah pemain ternyata masih berhasil melesakkan gol balasan pada menit ke-69. Youri Tielemans berhasil melesakkan golnya memanfaatkan situasi scrimmage di kotak penalti West Ham untuk tipiskan skor menjadi 2-1.

Sayangnya di akhir babak kedua, Michail Antonio hadir sebagai mimpi buruk Leicester dengan dua golnya. Pertama di menit ke-80 usai bekerjasama dengan Declan Rice. Sementara yang kedua pada menit ke-84 memanfaatkan umpan Vladimir Coufal. West Ham pun sukses mengunci kemenangan dengan skor cukup telak, yakni 4-1.

Susunan Pemain West Ham vs Leicester City

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski, Vladimir Coufal, Craig Dawson, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Tomas Soucek, Declan Rice, Jarrod Bowen, Pablo Fornals, Said Benrahma, Michail Antonio.

Leicester City (4-2-3-1): Kasper Schmeichel, Luke Thomas, Caglar Soyuncu, Daniel Amartey, Ricardo Pereira, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Harvey Barnes, James Maddison, Ayoze Perez, Jamie Vardy.