google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: West Ham Menangi Duel atas Newcastle United

Newcastle United vs West ham
Lewat duel ketat, West Ham sukses kalahkan Newcastle United di pekan perdana Liga Inggris.

cr photo: Football 365

Laga seru tersaji saat tuan rumah Newcastle United menjamu West Ham dalam pertandingan pekan pertama ajang Liga Inggris. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Newcastle memang berusaha keras untuk meraih kemenangan dengan tampil agresif di sepanjang pertandingan. Akan tetapi sayangnya di laga West Ham juga bermain sangat baik terutama ketika melancarkan serangan balik. Alhasil lewat pertarungan yang sengit, West Ham sukses mencuri kemenangan di kandang Newcastle dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 4-2.

Empat gol yang dilesakkan dan menjadi penentu kemenangan West Ham di pertandingan ini dicetak oleh empat pemain berbeda. Mereka masing masing adalah Aaron Cresswell, Said Benrahma, Tomas Soucek, dan Michael Antonio. Sedangkan dua gol balasan skuad tuan rumah di pertandingan ini masing masing dicetak oleh sang striker Callum Wilson, dan Jacob Murphy.

Atas raihan maksimal ini, West Ham berhasil melesat dan duduk nyaman di posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris musim 2021-2022. Pasukan berjuluk The Hammers ini duduk di bawah Manchester United, Chelsea, dan Liverpool yang di laga lain menang dengan skor dengan margin gol lebih besar. Sedangkan untuk Newcastle, meski bermain apik, sayangnya memang mereka harus menelan kekalahan dan harus rela terjun ke posisi 15 klasemen Liga Inggris dengan koleksi poin masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik menghadirkan tuan rumah Newcastle United saat menjamu West Ham United di pekan pembuka Liga Inggris musim 2021-2022. Berstatus sebagai tuan rumah, kemenangan menjadi harga mati bagi Newcastle di laga ini. Oleh karena itu sejak menit awal, Newcastle langsung bermain agresif dengan menekan secara intens pertahanan The Hammers di menit menit awal.

Tuan rumah yang tampil agresif berhasil melesakkan gol lebih dulu saat babak pertama baru berjalan lima menit. Alan Saint-Maximin melepaskan umpan silang yang sukses disambar sundulan oleh Callum Wilson menjadi gol yang membuat Newcastle sementara unggul dengan skor 1-0.

Tak mau menyerah begitu saja, West Ham lantas bangkit dan berbalik menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-18, gol penyama kedudukan berhasil dilesakkan oleh West Ham. Aaron Cresswell yang naik membantu serangan berhasil memanfaatkan umpan Pablo Fornals untuk merubah skor menjadi imbang 1-1.

Enggan kehilangan poin di kandang sendiri, Newcastle kembali berhasil melesakkan gol di akhir babak pertama, yakni di menit ke-40. Jacob Murphy berhasil memaksimalkan umpan Matt Ritchie untuk membawa The Magpies kembali unggul 2-1 yang bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pasca turun minum, pertandingan berjalan lebih seru karena West Ham bermain lebih menyerang. Gol kedua akhirnya berhasil dicetak oleh West Ham saat babak kedua memasuki menit ke-53. Said Benrahma berhasil meneruskan umpan Minchael Antonio untuk membuat skor kembali imbang 2-2.

Bencana datang menimpa tuan rumah sepuluh menit setelahnya saat West Ham dihadiahi sepakan penalti usai salah satu pemain Newcastle lakukan pelanggaran di area terlarang. Penalti Michael Antonio sempat diblok kiper, namun bola rebound berhasil diteruskan Tomas Soucek menjadi gol yang membawa West Ham berbalik unggul 2-3.

Michael Antonio yang gagal lesakkan gol akhirnya membayar kesalahannya saat laga babak kedua memasuki menit ke-66. Lewat serangan balik, ia berhasil meneruskan umpan Said Benrahma untuk mencetak gol dan memastikan West Ham memenangkan laga ini dengan skor akhir 2-4.

Susunan Pemain Newcastle United vs West Ham United

Newcastle United (5-3-2): Freddie Woodman, Jacob Murphy, Emil Krafth, Federico Fernandez, Ciaran Clark, Matt Ritchie, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey, Miguel Almiron, Allan Saint-Maximin, Callum Wilson.

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski, Aaron Cresswell, Angelo Ogbonna, Craig Dawson, Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Declan Rice, Pablo Fornals, Said Benrahma, Jarrod Bowen, Michail Antonio.