google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: West Ham Sukses Bekuk Crystal Palace

Crystal Palace vs West Ham
West Ham menang tipis di kandang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Eurosport.

Raihan maksimal didapat oleh kesebelasan West Ham saat tandang ke markas Crystal Palace di lanjutan laga pekan ke-21 Liga Inggris. Berstatus sebagai tim tamu, West Ham bermain sangat baik terutama di awal awal pertandingan. The Hammers asuhan David Moyes sukses membuat pasukan tuan rumah sama sekali tak berdaya. Namun selanjutnya Palace sendiri sempat berhasil memberikan sebuah tekanan dan hampir membalikkan keadaan. Tetapi beruntung bagi West Ham, mereka tetap bermain tenang untuk amankan kemenangan di akhir pertandingan dengan skor tipis saja atas Palace, yakni 2-3.

Pada pertandingan ini, motor serangan West Ham asal Argentina, yakni Manuel Lanzini berhasil tampil apik dengan memborong dua dari tiga gol penentu kemenangan timnya atas Palace. Sementara satu gol lainnya milik West Ham dicetak oleh sang striker andalan, yakni Michail Antonio. Sedangkan dua gol balasan yang sukses disarangkan oleh Palace, masing masing dilesakkan oleh Odsonne Edouard dan Michael Olise.

Dengan raihan kemenangan tersebut, tiga poin jadi milik West Ham yang membuat mereka naik dan sementara duduk di posisi 5 klasemen Liga Inggris. Skuad asuhan David Moyes hanya terpaut 1 poin saja dengan Arsenal yang masih menduduki posisi 4 klasemen. Sampai saat ini, West Ham sudah sukses mengoleksi 34 poin dari 20 laga dengan rincian, 10 kali menang, 4 kali seri, dan 6 kali kalah. Sedangkan bagi Palace, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 11 klasemen. Skuad asuhan Patrick Vieira baru meraih 23 poin dari 20 laga dengan catatan, 5 kali menang, 8 kali seri, dan 7 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Crystal Palace mendapat lawan berat, yakni West Ham United dalam lanjutan pekan ke-21 ajang Liga Inggris 2021-2022. Tampil di kandang sendiri, sayangnya Palace malah harus mendapat tekanan hebat semenjak menit menit awal babak pertama.

Gol sudah berhasil dilesakkan oleh West Ham di menit ke-22 setelah terus menerus melancarkan serangan. Diawali umpan silang Said Benrahma, bola sukses dicocor oleh Michail Antonio. Striker Internasional Jamaika ini berhasil membawa The Hammers sementara unggul 0-1.

Hanya membutuhkan tiga menit saja bagi West Ham untuk bisa menambah gol mereka. Pada menit ke-25, mendapat umpan pendek dari Declan Rice, Manuel Lanzini melepaskan sepakan voli keras dan terarah. Aksi kapten West Ham ini membawa sang tamu memimpin dengan skor sementara 0-2.

West Ham kian berada di atas angin saat di masa injury time, pemain Palace melakukan pelanggaran di area terlarang. Penalti yang didapat tak disia-siakan oleh Manuel Lanzini untuk melesakkan brace di laga ini sekaligus membawa West Ham menutup babak pertama dengan skor telak 0-3.

Babak Kedua

Selepas turun minum, pelatih Palace, yakni Patrick Vieira mengintruksikan anak anaknya bermain jauh lebih menekan. Hal ini bisa diaplikasikan dengan baik oleh skuad The Eagles. Meski tak langsung berhasil, namun di menit ke-83 usai melewati banyak percobaan, akhirnya gol sukses dicetak Palace. Odsonne Edouard sukses memanfaatkan umpan Michael Olise menjadi gol untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Setelah membuat assist, pada menit ke-90 giliran Michael Olise sendiri yang melesakkan gol. Lewat situasi tendangan bebas, Olise berhasil melesakkan gol untuk membuat skor kini menjadi tipis 2-3. Sayang di sisa waktu yang ada, skor tak kembali berubah dan kemenangan tetap jadi milik West Ham dengan skor akhir 2-3.

Susunan Pemain Crystal Palace vs West Ham

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita, Joel Ward, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell, Jeffrey Schlupp, Luka Milivojevic, Will Hughes, Jorda Ayew, Christian Benteke, Odsonne Edouard.

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski, Ben Johnson, Issa Diop, Craig Dawson, Vladimir Coufal, Declan Rice, Tomas Soucek, Said Benrahma, Manuel Lanzini, Jarrod Bowen, Michail Antonio.