google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: West Ham United Bungkam Southampton

West Ham United vs Southampton
Taklukan Southampton, West Ham United sukses finish di 6 besar klasemen akhir Liga Inggris dan amankan satu tiket ke Liga Europa musim depan.

cr photo: West Ham United Official Website

Hasil maksimal berhasil diamankan oleh West Ham United saat menjamu lawannya, yakni Southampton di pekan terakhir Liga Inggris. Kemenangan menjadi hasil wajib bagi The Hammers di laga ini untuk menjaga asa mereka ke kompetisi Eropa musim depan. Oleh karena itu di sepanjang pertandingan sang tuan rumah tampil agresif. Meskipun kalah dalam urusan penguasaan bola, namun penampilan efektif sang tuan rumah sukses berikan mereka kemenangan di laga ini. Pasukan David Moyes berhasil mengamankan kemenangan di kandangnya sendiri dengan skor cukup telak atas Soton, yakni 3-0.

Sosok Pablo Fornals menjadi pemain yang tampil menonjol di kubu West Ham pada laga ini. Fornals sukses melesakkan dua gol yang pimpin kemenangan timnya atas sang tamu. Sementara satu gol sisanya dicetak oleh sang gelandang potensial, yaitu Declan Rice. Kemenangan ini sukses berikan West Ham hasil penutup yang manis di akhir musim ini. Sedangkan Soton harus rela menyelesaikan musim 2020-2021 ini dengan raihan yang cukup mengecewakan.

Atas kemanangan ini, West Ham pun sukses finish di peringkat 6 klasemen akhir Liga Inggris. The Hammers juga berhak atas satu jatah ke Liga Europa musim depan. Ini akan jadi partisipasi pertama West Ham di kompetisi Eropa usai absen cukup lama. Di akhir musim West Ham sendiri total meraih 65 poin dari 38 laga dengan hasil, 19 kali menang, 8 kali seri, dan 11 kali kalah. Sementara bagi Soton, kekalahan ini menempatkan mereka peringkat 15 klasemen akhir. The Saints total musim ini mengoleksi 43 poin dari 38 laga dengan rincian, 12 kali menang 7 kali seri, dan 19 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah West Ham United kedatangan lawannya, yakni Southampton dalam laga terakhir Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. Bermain di depan pendukungnya sendiri, West Ham memasang kemenangan sebagai harga mati di laga kali ini. Oleh karena itu sejak babak pertama dimulai, meski tak mampu bermain dominan, namun The Hammers tetap tampil agresif lewat sepakbola reaktif mereka.

Setengah jam laga berjalan, West Ham sukses membuka keunggulan mereka atas Soton. Sepakan keras Pablo Fornals gagal ditepis oleh penjaga gawang Southampton. Aksi mantan gelandang serang Villarreal itu sukses melahirkan gol yang bawa West Ham sementara ini memimpin 1-0.

Selang tiga menit saja, yakni di menit ke-33 Pablo Fornlas kembali menjadi momok mengerikan bagi lini pertahanan sang tamu. Kali ini ia sukses menyambar umpan Vladimir Coufal menjadi gol untuk menggandakan keunggulan West Ham dengan skor 2-0. Kedudukan ini kemudian berakhir sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Memasuki jalannya laga babak kedua, laga berjalan lebih ketat. Soton yang tertinggal dua gol tampil lebih lepas dan terbuka di babak kedua. Danny Ings sempat hampir mencetak gol untuk Soton usai mendapat peluang cukup terbuka. Sayang sekali usaha Danny Ings masih gagal menghasilkan gol.

Tim tamu yang belum menyerah kemudian terus menerus melancarkan serangan bergelombang ke pertahanan tuan rumah. Akan tetapi rapatnya lini belakang tuan rumah membuat serangan demi serangan yang dilancarkan Soton selalu patah begitu saja.

Alih alih mencetak gol, gawang Soton malah harus kembali kebobolan di menit akhir babak kedua. Declan Rice mendapat umpan terobosan dari Pablo Fornals, dengan cerdik gelandang Inggris itu sukses menyelesaikan sendiri peluangnya untuk melesakkan gol ketiga bagi West Ham. Aksi Rice ini sukses memastikan West Ham memenangkan laga dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain West Ham United vs Southampton

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski, Vladimir Coufal, Craig Dawson, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Tomas Soucek, Declan Rice, Jarrod Bowen, Jesse Lingard, Pablo Fornals, Michael Antonio.

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy, Mohamed Salisu, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Kyle Walker-Peters, Nathan Redmond, Ibrahima Diallo, James Ward-Prowse, Stuart Armstrong, Takumi Minamino, Danny Ings.