google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: West Ham United Hajar West Brom

West Brom vs West Ham United
West Ham United sukses amankan kemenangan dari markas West Brom dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: The Guardian

Hasil memuaskan berhasil didapat oleh kesebelasan West Ham United ketika melawan West Brom dalam laga lanjutan Liga Inggris. Tampil di kandang lawan tak membuat West Ham sama sekali gentar, mereka tetap memainkan permainan menyerang. Sempat mendapatkan perlawanan dari sang tuan rumah yang bermain lebih dominan di laga ini, West Ham tetap sukses mengamankan kemenangan. Anak asuhan David Moyes sukses meraup tiga poin berkat kemenangan dengan skor meyakinkan, yaitu 1-3.

Gol gol kemenangan West Ham United pada pertandingan ini masing masing dicetak oleh Tomas Soucek, Angelo Ogbonna, dan Michael Antonio. Sementara satu satunya gol balasan yang dilesakkan tuan rumah, dicetak oleh sang striker, yakni Matheu Pereira. Statistik laga sendiri secara keseluruhan sebenarnya cukup berimbang. West Brom mungkin menang penguasaan bola dengan presentase 53 persen berbanding 47 persen. Namun West Ham jauh lebih agresif dengan melepas 21 tembakan, berbanding 14 tembakan milik tuan rumah. Agresifitas West Ham ini juga pada akhirnya memberikan mereka kemenangan.

Raihan tiga poin ini berhasil mengamankan posisi West Ham di peringkat 6 klasemen Liga Inggris. Sampai dengan pekan ini West Ham sendiri total sudah mengoleksi 62 poin dari 37 laga dengan rincian, 18 kali menang, 8 kali seri, dan 11 kali alami kekalahan. Sementara bagi West Brom, hasil ini tetap tak mengubah posisi mereka di peringkat 19 klasemen dan menjadikan West Brom sebagai salah satu tim yang terdegradasi musim depan. The Baggies sendiri sejauh ini sudah mengumpulkan 26 poin dari 37 laga dengan hasil, 5 kali menang, 11 kali seri, dan 21 kali menderita kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan West Ham United menjalani laga tandang ke markas West Brom dalam laga lanjutan Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. Tampil di kandang lawan, di laga ini skuat asuhan David Moyes tetap membidik kemenangan demi mengamankan posisi mereka di klasemen. Laga sendiri langsung berjalan menarik sejak babak pertama dimulai, karena di luar dugaan WBA justru tampil lepas dan sangat terbuka di laga ini.

Kebuntuan bahkan berhasil dilesakkan terlebih dulu oleh sang tuan rumah ketika pertandingan memasuki menit ke-27 babak pertama. Sebuah sepakan dari Matheus Pereira gagal diamankan kiper West Ham sehingga bola berujung gol bagi WBA. Aksi pemain depan tuan rumah ini berhasil membawa timnya sementara unggul dengan skor 1-0.

Namun keunggulan WBA ini sama sekali tak bertahan sampai turun minum. Pasalnya di masa injury time babak pertama akhirnya West Ham sukses melesakkan gol penyama kedudukan. Umpan Said Benrahma sukses disambar Tomas Soucek menjadi gol yang membuat skor menjadi imbang 1-1. Kedudukan imbang kemudian tak berubah sampai babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Selepas istirahat, di babak kedua laga berjalan cenderung cukup berimbang. Walau menguasai bola pada kenyataannya West Brom sangat kesulitan membongkar pertahanan The Hammers. Sedangkan tim tamu sendiri yang tampil agresif beberapa kali peluangnya gagal berbuah gol.

Sampai pada akhirnya tim tamu sukses melesakkan gol keduanya saat babak kedua memasuki menit ke-82. Umpan silang yang dilepas Aaron Cresswell sukses disambut Angelo Ogbonna yang naik membantu serangan. Aksi defender Italia itu berhasil membawa West Ham kini berbalik unggul dengan skor 1-2.

Sebelum sempat mengejar kembali ketertinggalan, sangat disayangkan gawang West Brom kembali harus kebobolan. Kali ini Jesse Lingard menjadi otak dari gol ini usai umpannya memudahkan Michael Antonio mencetak gol. Aksi sang striker berhasil memastikan West Ham memenangkan laga ini dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain West Brom vs West Ham United

West Brom (4-4-1-1): Sam Johnstone, Daniel Furlong, Semi Ajayi, Kyle Bartley, Connor Townsend, Matt Phillips, Connor Gallagher, Okay Yokuslu, Ainsley Maitland-Niles, Matheus Pereira, Hall Robson-Kanu.

West Ham United (4-2-3-1): Darren Randolph, Aaron Cresswell, Angelo Ogbonna, Craig Dawson, Vladimir Coufal, Declan Rice, Tomas Soucek, Said Benrahma, Jesse Lingard, Pablo Fornals, Michael Antonio.