google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: West Ham United Libas Habis Aston Villa

Aston Villa vs West Ham United
West Ham United benamkan Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris.

cr photo: Sky Sports.

Performa impresif berhasil ditunjukkan oleh West Ham United saat melawan Aston Villa dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris. Meskipun bermain di kandang lawan, skuad West Ham di laga ini bermain cukup taktis dan begitu merepotkan sang tuan rumah. Kendati sempat alami kesulitan, akan tetapi pada akhirnya kemenangan masih mampu diamankan oleh skuad asuhan David Moyes. Tampil lebih apik, The Hammers pun pada akhirnya sukses amankan kemenangan dengan skor yang cukup telak, atas Aston Villa, yaitu 1-4.

Empat gol yang dilesakkan West Ham dan menjadi penentu kemenangan mereka di pertandingan ini dilesakkan oleh empat pemain berbeda. Mereka masing masing adalah Declan Rice, Ben Johnson, Pablo Fornals, dan Jarrod Bowen. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dicetak oleh tim tuan rumah, lahir lewat aksi striker andalannya, yaitu Ollie Watkins. Laga seru ini juga diwarnai dengan satu kartu merah yang didapat bek Aston Villa, yakni Ezri Konsa.

Hasil memuaskan ini berhasil memberikan West Ham tambahan tiga poin penuh yang membuat mereka nyaman di posisi 4 klasemen sementara ajang Liga Inggris. West Ham bahkan berhasil menyamai poin Manchester City di posisi 3, namun mereka masih kalah selisih gol. The Hammers saat ini sudah mengoleksi 20 poin dari 10 laga dengan rincian, 6 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Aston Villa, hasil ini menahan mereka di posisi 15. Villa baru meraih 10 poin dari 10 laga dengan rincian, 3 kali menang, 1 kali seri, dan 6 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Partai menarik hadirkan duel antara tuan rumah Aston Villa dengan West Ham United dalam laga pekan ke-10 ajang Liga Inggris musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Aston Villa sebenarnya berusaha mengawali laga dengan baik. Akan tetapi memang West Ham yang tengah dalam tren positif tampil atraktif juga untuk mengimbangi sang tuan rumah.

Tampil terlalu terbuka, Villa pada akhirnya harus kebobolan lebih dulu saat di menit ke-7 babak pertama, Ben Johnson sukses menjebol gawang Villa. Bekerjasama dengan Declan Rice, pemain muda West Ham tersebut berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa timnya unggul 0-1.

Tak mau kalah begitu saja di kandang sendiri, gol balasan berhasil diciptakan Villa di menit ke-34 babak pertama. Aksi Emiliano Buendia berhasil memberikan assist yang memudahkan Ollie Watkins melesakkan gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sayangnya, hanya empat menit berselang, tepatnya pada menit ke-38, West Ham kembali sukses melesakkan gol. Usai membuat assist di gol pertama, kini Declan Rice berhasil melesakkan golnya sendiri usai bekerjasama dengan Said Benrahma untuk merubah skor menjadi 1-2 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Villa yang sedang dalam usahanya mengejar ketertinggalan malah mendapat masalah di menit ke-50. Ezri Konsa melakukan pelanggaran keras yang membuatnya diganjar kartu merah. Dengan ini otomatis Villa harus bermain dengan 10 pemain di sisa waktu pertandingan.

Unggul jumlah pemain jelas memudahkan West Ham mengakhiri laga ini. Di sisa laga babak kedua, The Hammers sukses melesakkan dua gol. Pertama lewat aksi Pablo Fornals pada menit ke-80. Kedua melalui aksi Jarrod Bowen di menit ke-84 usai meneruskan umpan Manuel Lanzini. Dua gol tersebut bertahan sampai laga selesai dan menegaskan kemenangan West Ham dengan skor akhir 1-4.

Susunan Pemain Aston Villa vs West Ham United

Aston Villa (4-3-3): Emiliano Martinez, Matty Cash, Ezri Konsa, Kortney Hause, Matt Targett, John McGinn, Marvelous Nakamba, Jacob Ramsey, Emiliano Buendia, Ollie Watkins, Leon Bailey.

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski, Aaron Cresswell, Angelo Ogbonna, Kurt Zouma, Ben Johnson, Declan Rice, Tomas Soucek, Pablo Fornals, Said Benrahma, Jarrod Bowen, Michail Antonio.