google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: West Ham United Sukses Hajar Burnley

Burnley vs West Ham United
Brace Michael Antonio bawa West Ham United kalahkan Burnley dalam lanjutan laga Liga Inggris.

cr photo: Eurosport

Hasil maksimal berhasil didapat oleh kesebelasan West Ham United saat bertandang ke markas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris. Memainkan laga tandang, The Hammers berhasil bermain lebih dominan dari sang tamu. Walau harus bermain hati-hati karena serangan balik Burnley, namun anak asuhan David Moyes masih berhasil mengatasi perlawanan tersebut. Jesse Lingard dan kawan kawan sukses amankan tiga poin dari markas Burnley berkat kemenangan tipis saja, yaitu 1-2.

Dua gol yang jadi penentu kemenangan West Ham di pertandingan ini diborong oleh striker andalan mereka, yaitu Michael Antonio. Sementara itu satu satunya gol balasan Burnley dilesakkan oleh Chris Wood melalui titik putih. Kemenangan ini bagi West Ham akhirnya sukses mengembalikkan mereka ke jalur kemenangan usai di dua laga sebelumnya menelan kekalahan beruntun. Sedangkan bagi Burnley ini jadi kekalahan keempat mereka dalam lima laga terakhirnya di Liga Inggris.

Tambahan tiga poin sukses membawa West Ham kembali naik ke posisi 5 klasemen. Mereka hanya terpaut 3 angka dari Chelsea yang ada di posisi 4 besar. Sejauh ini pasukan The Hammers sudah mengoleksi 58 poin dari 34 laga dengan hasil, 17 kali menang, 7 kali seri, dan 10 kali menelan kekalahan. Sementara untuk Burnley, kekalahan ini membuat mereka tetap ada di posisi 16 klasemen Liga Inggris. The Clarets sampai pekan ini sudah meraih 36 poin dari 34 laga dengan rincian, 9 kali menang, 9 kali seri, dan 16 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru mempertemukan tuan rumah Burnley, menghadapi tamunya, West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Burnley yang di laga sebelumnya meraih kemenangan, berusaha mengulang hal tersebut di laga kali ini. Oleh karena itu sejak babak pertama dimulai, anak asuhan Sean Dyche langsung tancap gas memberikan tekanan ke pertahanan The Hammers.

Usaha tuan rumah berhasil berbuah manis di menit ke-19 babak pertama. Pergerakan Chris Wood terpaksa membuatnya dijatuhkan di kotak terlarang oleh pemain West Ham. Wasit lantas memberikan tendangan penalti untuk Burnley. Chris Wood yang mengambil sendiri penalti tersebut berhasil mencetak gol dan membawa timnya untuk sementara unggul 1-0 atas West Ham.

Sayang sekali keunggulan Burnley ini hanya bertahan sekitar dua menit saja. Berawal dari umpan silang Vladimir Coufal, bola berhasil disambar oleh sundulan dari Michael Antonio. Striker berkebangsaan Jamaika tersebut sukses mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Bahkan West Ham sukses berbalik memimpin delapan menit kemudian, atau pada menit ke-29. Michael Antonio berhasil melesakkan gol keduanya di pertandingan ini. Memaksimalkan umpan Said Benrahma, Antonio berhasil membawa West Ham berbalik unggul 1-2. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai dengan babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Setelah jeda, pertandingan berjalan cukup berimbang. Burnley yang tertinggal berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan mereka. Chris Wood yang dipasang sebagai ujung tombak beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol. Sayang sekali aksi pemain Selandia Baru itu masih mampu diredam barisan belakang The Hammers.

Sama halnya dengan Burnley, tim tamu juga memiliki sejumlah peluang, di antaranya lewat aksi Said Benrahma dan Jesse Lingard. Tetapi sayang sekali aksi para pemain depan West Ham itu masih tak bisa membongkar pertahanan Burnley dan menambah keunggulan mereka. Sampai dengan babak kedua selesai tak ada lagi gol yang lahir sehingga laga selesai dengan skor 1-2 untuk kemenangan West Ham United.

Susunan Pemain Burnley vs West Ham United

Burnley (4-4-2): Nick Pope, Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor, Josh Brownhill, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil, Matej Vydra, Chris Wood.

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski, Aaron Cresswell, Issa Diop, Craig Dawson, Vladimir Coufal, Manuel Lanzini, Tomas Soucek, Said Benrahma, Jesse Lingard, Pablo Fornals, Michael Antonio.