google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Inggris: Wolverhampton Sukses Bekuk Everton

Wolverhampton vs Everton
Wolverhampton amankan tiga poin ketika menjamu Everton di ajang Liga Inggris.

cr photo: Eurosport.

Kemenangan sukses didapatkan oleh Wolverhampton saat menjamu lawannya, Everton dalam lanjutan pekan ke-10 ajang Liga Inggris. Bermain sebagai tuan rumah, Wolves tetap membidik kemenangan demi memperbaiki posisi mereka di klasemen. Akan tetapi menghadapi Everton jelas bukan hal mudah bagi skuad Wolves terlebih Everton memiliki skuad yang cukup baik. Akan tetapi berkat kerja keras, tim tuan rumah berhasil mengamankan kemenangan krusial di laga ini. Tim yang dilatih Bruno Lage ini sukses meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 2-1.

Gol gol yang dilesakkan tuan rumah sekaligus yang menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Raul Jimenez dan Max Kilman. Sementara satu satunya gol balasan yang dibuat oleh pasukan Everton lahir dari aksi Alex Iwobi. Bermain lebih dominan dalam segi penguasaan bola, Wolves sedianya cukup sulit membongkar rapatnya pertahanan lawan. Namun berkat kerja keras semua mereka berhasil atas tekanan dan keluar sebagai pemenang.

Dengan raihan maksimal ini, Wolverhampton berhak atas tiga poin penuh yang membuat mereka melesat ke posisi 7 klasemen sementara Liga Inggris. Wolves bahkan saat ini sudah sedang menatap zona Liga Champions karena hanya terpaut 3 poin saja di belakang West Ham yang ada di posisi 4 klasemen. Connor Coady cs saat ini sudah meraih 16 poin dari 10 laga dengan rincian, 5 kali menang, 1 kali seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan bagi Everton, hasil ini membuat mereka turun ke posisi 10. Everton baru meraih 14 poin dari 10 laga dengan hasil, 4 kali menang, 2 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan dua tim papan tengah, yakni Wolverhampton dengan Everton dalam laga pekan ke-10 ajang Liga Inggris 2021-2022. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri yang memenuhi Molineux Stadium, kemenangan menjadi target utama Wolves di laga ini. Oleh sebab itu sejak laga dimulai, skuad asuhan Bruno Lage ini langsung bermain menekan.

Sempat membuka skor di menit ke-15 namun dianulir VAR, Wolves akhirnya benar benar berhasil menjebol gawang Everton di menit ke-28. Aksi Max Kilman yang naik membantu serangan sukses memanfaatkan umpan Rayan Ait’Nouri untuk menjebol gawang tim tamu dan membawa Wolves kini unggul 1-0.

Masih merasa belum aman dengan keunggulan satu gol, empat menit berselang, Wolves sukses melesakkan gol keduanya. Raul Jimenez berhasil memaksimalkan buruknya koordinasi di lini pertahanan lawannya. Striker asal Mexico ini berhasil melesakkan gol kedua Wolves, merubah skor menjadi 2-0 yang kemudian berhasil dipertahankan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Usai turun minum, Everton yang tertinggal dua gol berusaha merubah cara bermain mereka menjadi lebih intens dan agresif saat membangun serangan. Kondisi ini cukup efektif untuk bisa lebih merepotkan barisan pertahanan Wolves di jalannya laga babak kedua.

Pada babak kedua ini, Everton sukses melesakkan gol pada menit ke-66. Alex Iwobi berhasil meneruskan umpan Michael Keane untuk mencetak gol dan menipiskan ketertinggalan timnya menjadi 2-1. Sayangnya, di sisa waktu yang ada, Everton tak mampu mengejar sisa defisit gol. Alhasil The Toffees harus mengakui kemenangan Wolves pada pertandingan ini dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Wolverhampton vs Everton

Wolverhampton (3-4-2-1): Jose Sa, Max Kilman, Conor Coady, Romain Saiss, Nelson Semedo, Ruben Neves, Joao Moutinho, Rayan Ait Nouri, Trincao, Hwang Hee-Chan, Raul Jimenez.

Everton (4-4-2): Jordan Pickford, Benjamin Godfrey, Mason Holgate, Michael Keane, Seamus Coleman, Alex Iwobi, Allan, Jean-Philippe Gbamin, Andros Townsend, Demarai Gray, Richarlison.