google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: AC Milan Menangi Duel Melawan Lazio

AC Milan vs Lazio
AC Milan menang meyakinkan saat menghadapi Lazio di ajang Liga Italia.

cr photo: Nicol Campo via Sempre Milan.

Hasil maksimal berhasil diamankan oleh kesebelasan AC Milan saat bersua tim kuat, Lazio di laga lanjutan pekan ketiga ajang Liga Italia. Tampil di San Siro, AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah memang tak mampu mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi Rossoneri yang andalkan permainan reaktif berhasil membuat Lazio benar benar kewalahan menghadapinya. Alhasil skuad yang dilatih Stefano Pioli ini berhasil mengamankan kemenangan di pertandingan kali ini. AC Milan berhasil mengunci tiga poin penuh berkat kemenangan dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 2-0.

Gol gol yang dilesakkan AC Milan dan menjadi penentu kemenangan mereka pada laga kali ini masing masing dicetak oleh Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic. Bila melihat statistik Lazio memang lebih dominan dengan catatkan 54 persen penguasaan bola berbanding 46 persen. Akan tetapi memang Milan lebih agresif dengan membuat 19 kali tembakan, berbanding 8 milik Lazio. Karena performa efektif inilah, Milan kemudian sukses meraih kemenangan atas sang Elang Ibukota di laga ini.

Kemenangan ini sukses memberikan Milan 3 poin yang cukup untuk membawa mereka naik ke posisi 2 klasemen sementara Liga Italia. AC Milan saat ini hanya kalah selisih gol saja dari AS Roma yang memuncaki klasemen di atas mereka. Rossoneri sendiri sejauh ini sudah mengoleksi 9 poin dari 3 laga dengan catatan 100 persen kemenangan. Sedangkan bagi Lazio, kekalahan ini membuat mereka harus turun ke posisi 7 klasemen sementara Liga Italia. Lazio baru memiliki poin 7 dari 3 laga dengan rincian 2 kali menang dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan dua tim kuat, yakni AC Milan dengan Lazio dalam lanjutan pertandingan pekan ketiga ajang Liga Italia musim 2021-2022. Tampil di markasnya sendiri, AC Milan membidik kemenangan demi amankan tiga poin dari laga ini. Menghadapi Lazio, Milan sendiri memang enggan gegabah dengan bermain cukup berhati hati sejak babak pertama dimulai.

Sepanjang jalannya babak pertama nyaris tak ada gol yang lahir karena kedua tim bermain cukup solid di belakang. Barulah di menit ke-45, Milan sukses melesakkan gol pembuka di laga ini. Menerima bola sodoran Ante Rebic, Rafael Leao berhasil melesakkan gol dengan sepakan kerasnya untuk merubah skor menjadi 1-0 untuk AC Milan.

Di akhir babak pertama sebelum selesai, Milan berkesempatan menambah gol saat pemain Lazio lakukan pelanggaran di area terlarang. Mendapat hadiah sepakan penalti, sayang Franck Kessie gagal menjalankan tugasnya sehingga babak pertama tetap selesai dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Duel kian memanas saat memasuki jalannya pertandingan babak kedua. AC Milan juga kemudian menurunkan Zlatan Ibrahimovic yang belum lama pulih dari cedera. Masuknya Ibrahimovic membuat dimensi serangan Milan semakin bervariasi.

Lazio yang kesulitan menembus pertahanan rapat tuan rumah pada akhirnya harus kembali kebobolan di menit ke-67. Tusukan Ante Rebic berhasil diselesaikan dengan sebuah gol oleh Zlatan Ibrahimovic. Aksi pemain Swedia ini membawa Milan unggul dengan skor 2-0.

Di sisa waktu pertandingan babak kedua, Lazio sebenarnya berusaha keras untuk bisa mengejar ketertinggalan, akan tetapi rapatnya pertahanan Milan membuat mereka cukup frustasi. Laga pun selesai dengan akhir 2-0 untuk kemenangan AC Milan.

Susunan Pemain AC Milan vs Lazio

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan, Davide Calabria, Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Sandro Tonali, Franck Kessie, Alessandro Florenzi, Brahim Diaz, Rafael Leao, Ante Rebic.

Lazio (4-3-3): Pepe Reina, Elseid Hysaj, Francesco Acerbi, Luiz Felipe, Adam Marusic, Luis Alberto, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Felipe Anderson, Ciro Immobile, Pedro Rodriguez.