google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: AC Milan Pesta Gol ke Gawang Cagliari

AC Milan vs Cagliari
AC Milan menang dengan skor besar saat menjamu Cagliari di pekan kedua Liga Italia 2021-2022. cr photo: Spada via LaPresse.

Kemenangan sangat meyakinkan berhasil dicatatkan kesebelasan AC Milan saat menjamu Cagliari di pekan kedua ajang Liga Italia. Bermain di kandang sendiri, skuad asuhan Stefano Pioli turun dengan skuad terbaiknya di pertandingan kali ini termasuk sang striker anyar. Olivier Giroud. Meskipun di pertandingan ini Cagliari sempat melakukan perlawanan, namun Milan tak hilang fokus dan tetap berhasil amankan kemenangan di pertandingan kali ini. Skuad berjuluk Rossoneri itu berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 4-1.

Sosok striker anyar Milan, yaitu Olivier Giroud menunjukkan performa yang impresig di pertandingan kali ini. Penyerang kawakan asal Prancis itu berhasil memborong dua gol yang memimpin kemenangan timnya atas tim tamu, Cagliari. Sedangkan dua gol lainnya bagi Milan di laga kali ini masing masing dilesakkan oleh Sandro Tonali dan Rafael Leao. Sementara itu satu satunya gol balasan yang dilesakkan Cagliari lahir lewat aksi pemainnya yang bernama, Alessandro Deiola.

Hasil impresif ini berhasil meneruskan langkah awal Milan di ajang Liga Italia di musim ini. Mereka sukses mengunci dua kemenangan dari dua kali berlaga di awal musim. Koleksi 6 poin yang dimiliki Milan membuat mereka saat ini duduk nyaman di posisi 4 klasemen sementara Liga Italia. Mereka hanya kalah selisih gol dari Lazio yang saat ini memuncaki klasemen. Sedangkan bagi Cagliari, kekalahan ini menahan mereka di papan bawah, yakni posisi 14 klasemen Liga Italia. Cagliari baru mengoleksi 1 poin dari 2 kali berlaga dengan hasil sekali imbang dan sekali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan tuan rumah, AC Milan dengan tamunya, yakni Cagliari di pekan kedua ajang Liga Italia musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Milan memang benar benar mengincar kemenangan di pertandingan kali ini. Semua bisa dilihat dengan pergerakan mereka sesaat laga baru saja dimulai dengan langsung menekan pertahanan lawannya.

Tidak begitu butuh waktu lama bagi Milan untuk bisa menjebol gawang Cagliari. Saat babak pertama memasuki menit ke-12, Sandro Tonali melepaskan sepakan keras yang gagal dihalau kiper lawan. Gelandang yang baru saja dipermanenkan Milan itu sukses mencetak gol untuk bawa timnya unggul 1-0.

Namun di luar dugaan tim tamu berhasil melesakkan gol balasan di saat babak pertama masuk menit ke-15. Berawal dari umpan Joao Pedro, bola berhasil dikonversi menjadi gol oleh Alessandro Deiola untuk merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tetapi Milan yang memang tampil atraktif kembali berhasil melesakkan gol saat laga memasuki menit ke-17. Kali ini giliran pemain muda lain, yaitu Rafael Leao yang melesakkan gol usai manfaatkan umpan Theo Hernandez. Pemain muda Portugal itu sukses bawa Milan kembali unggul 2-1.

Tujuh menit berselang, serangan Milan berhasil kembali melahirkan gol bagi Rossoneri. Kali ini giliran sang pemain anyar, yakni Olivier Giroud yang unjuk gigi. Golnya di menit ke-24 ini sukses menjauhkan keunggulan timnya kini menjadi 3-1.

Pada penghujung babak pertama, Milan berhasil dihadiahi sepakan penalti usai pemain Cagliari lakukan pelanggaran keras di area terlarang. Giroud yang jadi eksekutor sukses melesakkan gol keduanya untuk menjauhkan keunggulan Milan menjadi 4-1.

Babak Kedua

Sepanjang jalannya pertandingan babak kedua, Milan yang unggul jauh nampak lebih banyak bereksperimen dalam menjalankan serangannya. Alhasil mereka gagal menambah golnya di babak kedua ini. Beruntung Cagliari yang kadung terpuruk gagal bangkit sehingga mereka tak mampu mengejar ketertinggalan. AC Milan pun sukses amankan kemenangan dengan skor akhir 4-1.

Susunan Pemain AC Milan vs Cagliari

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan, Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Rade Krunic, Sandro Tonali, Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao, Olivier Giroud.

Cagliari (3-5-2): Boris Radunovic, Andrea Carboni, Diego Godin, Luca Ceppitelli, Dalbert Henrique, Alessandro Deiola, Kevin Strootman, Razvan Marin, Nahitan Nandez, Leonardo Pavoletti, Joao Pedro.