google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: AC Milan Raih Kemenangan atas Atalanta

Atalanta vs AC Milan
AC Milan sukses tumbangkan Atalanta dalam lanjutan ajang Liga Italia.

cr photo: Sempre Milan.

Performa ciamik ditunjukkan AC Milan saat bertandang ke markas Atalanta dalam pertandingan lanjutan pekan ketujuh ajang Liga Italia. Bermain di kandang Atalanta yang terkenal angker bagi tim lawan, Milan tampil sangat agresif dan benar benar membuat tuan rumah alami kesulitan di sepanjang jalannya pertandingan. Melalui kerja keras, pada akhirnya Rossoneri sukses mengamankan tiga poin dari laga ini. Pasukan Stefano Pioli sukses amankan kemenangan dengan skor akhir tipis saja tas Atalanta, yaitu 2-3.

Tiga gol yang tercipta dan kemudian menjadi penentu kemenangan AC Milan pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Davide Calabria, Sandro Tonali, dan Rafael Leao. Sementara dua gol balasan pasukan Atalanta masing masing dilesakkan oleh Duvan Zapata dan Mario Pasalic. Kemenangan ini jelas menjadi kemenangan yang sangat krusial bagi Milan karena lawan mereka adalah sesama tim papan atas. Apalagi di laga ini juga Milan berstatus sebagai tim tamu, sehingga tiga poin menjadi sangat berarti bagi mereka.

Dengan hasil memuaskan ini, AC Milan berhasil meraih tiga poin penuh yang membuat mereka nyaman duduk di posisi 2 klasemen sementara Liga Italia. Il Diavolo Rossi saat ini hanya berjarak 2 poin saja dari Napoli yang menjadi pemuncak klasemen. AC Milan sudah berhasil mengoleksi 19 poin dari 7 laga dengan catatan 6 kali menang dan 1 kali seri. Sementara untuk Atalanta, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi 8 klasemen Liga Italia. La Dea saat ini sudah mengoleksi 11 poin dari 7 laga dengan hasil 3 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga krusial harus dijalani AC Milan dengan bertandang ke markas Atalanta dalam lanjutan pekan ketujuh ajang Liga Italia musim 2021-2022. Bermain sebagai tuan rumah, Atalanta di laga ini memang tetap memasang target wajib menang. Namun usahanya ternyata mendapat perlawanan yang sangat ketat dari Milan semenjak babak pertama dimulai.

Bahkan Milan sudah berhasil menjebol gawang tuan rumah saat laga belum genap berjalan satu menit. Davide Calabria yang tiba-tiba lolos dari jebakan offside sukses menaklukan kiper Atalanta untuk mencetak gol. Full back Milan itu sukses membawa timnya sementara unggul 0-1.

Atalanta yang tertinggal berusaha tak bermain panik. Akan tetapi kelengahan malah membuat mereka kembali kebobolan di menit ke-43 babak pertama. Kesalahan Remo Freuler membuat bola berhasil direbut Sandro Tonali. Gelandang Italia itu lantas sukses menjebol gawang Atalanta untuk membawa Milan unggul 0-2 sampai babak pertama selesai.

Babak kedua

Setelah istirahat, duel ketat berlanjut antara kedua kesebelasan. Milan yang masih di atas angin bermain sangat nyaman sampai akhirnya gol ketiga pun berhasil mereka ciptakan. Pada menit ke-78 tepatnya, aksi Rafael Leao meneruskan umpan Theo Hernandez sukses berujung gol yang menjauhkan skor menjadi 0-3.

Tidak mau menyerah begitu saja, Atalanta yang tampil agresif pada akhirnya sukses melesakkan gol di menit ke-86. Diawali pelanggaran di area terlarang oleh pemain Milan, wasit menunjuk titik putih untuk Atalanta. Duvan Zapata tak menyianyiakan kesempatan itu untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Di masa injury time bahkan Atalanta sukses menambah gol mereka. Zapata kali ini menjadi pencetak assist untuk gol Mario Pasalic. Sayang waktu yang ada tak cukup bagi Atalanta untuk mengejar ketertinggalan. Mereka pun harus rela kalah dengan skor akhir 2-3 atas AC Milan.

Susunan Pemain Atalanta vs AC Milan

Atalanta (3-4-2-1): Juan Musso, Jose Luis Palomino, Merih Demiral, Berat Djimsiti, Davide Zappacosta, Marten de Roon, Remo Freuler, Joakim Maehle, Matteo Pessina, Ruslan Malinovskiy, Duvan Zapata.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan, Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Davide Calabria, Franck Kessie, Sandro Tonali, Rafael Leao, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers, Ante Rebic.