Liga Italia: AC Milan Raih Kemenangan atas Hellas Verona

Hellas Verona vs AC Milan
AC Milan amankan kemenangan melawan Hellas Verona untuk jaga asa meraih Scudetto.

cr photo: Alessandro Sabattini/Getty Images.

Poin krusial berhasil diamankan oleh skuad AC Milan ketika bersua Hellas Verona dalam laga pekan ke-36 Serie A Liga Italia. Hellas Verona yang bermain sebagai tuan rumah juga sebenarnya enggan kehilangan poin karena ingin menutup musim di posisi 10 besar. Oleh sebab itulah mereka bermain cukup merepotkan di sepanjang pertandingan melawan Milan ini. Namun Milan yang tampil tenang dan solid tetap berhasil amankan kemenangan dengan kedudukan akhir cukup meyakinkan, yaitu 1-3.

Gelandang lokal milik AC Milan, yaitu Sandro Tonali muncul sebagai salah satu juru selamat Milan pada pertandingan kali ini. Dua gol Tonali berhasil membantu Milan menjadi pemenang pada laga tandang mereka. Sedangkan satu gol tambahan lainnya dilesakkan oleh wingback kawakan, yakni Alessandro Florenzi. Sementara satu satunya gol balasan yang dilesakkan skuad tuan rumah Hellas Verona lahir melalui aksi Davide Faraoni. Unggul di semua statistik, Milan memang lebih layak memenangkan laga ini.

Berkat hasil maksimal ini, AC Milan berhak mendapat tiga poin tambahan yang membuat mereka kembali ke puncak klasemen Liga Italia. AC Milan berhasil menyalip sang rival sekaligus tetangga sekota, yaitu Inter Milan, dan kini unggul selisih 2 poin. Rossoneri sejauh ini sudah mengemas 80 poin dari 36 laga dengan catatan, 24 kali menang, 8 kali seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan bagi Hellas Verona, mereka turun ke posisi 9 atas kekalahan ini. Hellas Verona baru mendapat 52 poin dari 36 laga dengan hasil, 14 kali menang, 10 kali seri, dan 12 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan AC Milan tandang ke markas Hellas Verona dalam lanjutan laga pekan ke-36 Serie A Liga Italia musim kompetisi 2021-2022. Rossoneri butuh kemenangan untuk bisa kembali naik ke posisi puncak klasemen Liga Italia usai sementara diambil alih oleh Inter Milan. Semenjak pertandingan ini dimulai, AC Milan sudah tampil dominan dan cukup agresif.

Sayangnya, karena lengah, Milan mesti kebobolan lebih dulu kala babak pertama memasuki menit ke-38. Diawali pergerakan Darko Lazovic yang melepas umpan, bola berhasil diteruskan oleh Davide Faraoni untuk mencetak gol dan bawa Hellas Verona sementara unggul 1-0.

Namun beruntung sebelum turun minum, Milan berhasil melesakkan gol balasan. Tepat di masa injury time babak pertama, Sandro Tonali berhasil mencocor umpan tarik Rafael Leao untuk memaksa pertandingan babak pertama berakhir imbang 1-1.

Babak Kedua

Setelah istirahat, duel berjalan lebih ketat, Milan yang lebih berhasrat memenangkan laga lantas menaikan intensitas serangan mereka. Gol kedua pun berhasil disarangkan skuad asuhan Stefano Pioli di menit ke-49. Kembali diawali tusukan Rafael Leao, umpannya lagi lagi disempurnakan menjadi gol oleh seorang Sandro Tonali. Aksi kedua Tonali membawa Milan berbalik unggul 1-2.

Berhasil meredam usaha tuan rumah untuk melesakkan gol balasan, Milan sukses menambah keunggulan mereka jelang menit akhir, yakni menit ke-86. Alessandro Florenzi bekerjasama dengan Junior Messias untuk lakukan overlap dan melesakkan gol cantik. Gol ini menegaskan kemenangan AC Milan di laga ini dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain Hellas Verona vs AC Milan

Hellas Verona (3-4-2-1): Lorenzo Montipo, Koray Guenter, Nicolo Casale, Federico Ceccherini, Davide Faraoni, Adrien Tameze, Ivan Ilic, Darko Lazovic, Antonin Barak, Gianluca Caprari, Giovanni Simeone.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan, Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Davide Calabria, Franck Kessie, Sandro Tonali, Rafael Leao, Rade Krunic, Alexis Saelemaekers, Olivier Giroud.